Pantura Pasca Mudik Lebaran

14 Agustus 2013
Seminggu setelah lebaran, jalur pantura kembali normal seperti sedia kala. Jika sebelumnya hilir mudik mobil dan motor berplat Jakarta, maka saat ini sudah tak begitu terlihat lagi. Perbaikan jalan mulai dilanjutkan kembali, paling lambat pada H+10 Lebaran atau setelah 10 hari Lebaran.

Para pedagang musiman yang memanfaatkan arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri mulai membongkar warung mereka di sepanjang jalur utama Pantura. Puncak arus balik lebaran Idul Fitri 1434 Hijriyah sudah lewat, rombongan pemudik yang balik berkurang sehingga warung dadakan mulai dibongkar karena sepi pembeli.

Biasanya para pedagang dadakan membongkar warung mereka, memasuki lima hari setelah Lebaran. Namun hingga hari ini sebagian mereka ada yang tetap bertahan menjajakan aneka makanan dan minuman. Arus mudik juga berkurang dibandingkan saat puncak arus balik tiga hari setelah Lebaran, kondisi lalu lintas ramai lancar.


Meskipun mengalami penurunan kendaran arus balik terutama dari arah Timur (Semarang) menuju ke Barat (Jakarta), namun diperkirakan lonjakan kembali akan terjadi setelah lebaran ketupat (Syawalan).
Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

5 komentar :

  1. Sudah menjadi tradisi kalau di indonesia tiap hari raya mudik,. artikel menarik

    BalasHapus
  2. justr ini yang dirindukan,,heheh,,bermacet-macet ria,,, :D

    BalasHapus
  3. terimakasih informasinya..

    BalasHapus
  4. yang mudik sudah pulang ke jakarta
    giliran jakarta yang mengalami kemacetan lagi

    BalasHapus

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~