Hasil Balapan MotoGP Qatar

24 Maret 2014
Marc Marquez berhasil menjuarai MotoGP pembuka di Sirkuit Losail, Qatar melalui pertarungan sengit dengan Valentino Rossi, sementara itu Jorge Lorenzo gagal meraih poin karena terjatuh di tikungan 15. Pembalap lain yang juga gagal adalah Andrea Iannone.

Marquez merupakan satu-satunya rider pada balapan malam ini yang memakai ban belakang keras sehingga start pebalap Repsol Honda ini tidak terlalu bagus. Pada putaran keenam Alvaro Bautista mampu melewatinya. Persaingan keduanya berlangsung ketat hingga akhirnya Bautista merosot. Valentino Rossi naik ke posisi tiga.
Pada putaran ke-10, Bardl yang memimpin balapan terjatuh di tikungan enam. Marquez mengambil alih pimpinan. Tak lama berselang, Rossi berhasil melewati Marquez dan berada di depan. Sementara Dani Pedrosa menyusul di posisi tiga. Marquez akhirnya berhasil melewati Rossi dan kembali di posisi paling depan saat balapan menyisakan sembilan putaran. Pedrosa dan Bautista tarus menekan di posisi tiga dan empat.

Dalam selang waktu tak terlalu jauh, dua pebalap Yamaha Tech3 harus mengakhiri balapan mereka. Pol Espargaro lebih dulu berhenti karena masalah pada motor, sementara Smith terjatuh di tikungan 2 saat balapan menyisakan lima putaran. Memasuki tiga putaran terakhir, persaingan Rossi dan Marquez makin ketat. Di belakang mereka, Pedrosa dan Bautista saling berebut tempat ketiga.
Memasuki dua putaran terakhir, Bautista mengalami kecelakaan. Sementara itu, Rossi berhasil melewati Marquez. Namun, beberapa detik kemudian Marquez merebut kembali tempatnya.

Persaingan kedua pebalap semakin menegangkan saat balapan mendekati akhir. Akhirnya, Marquez yang berhasil menyentuh garis finis lebih dulu, diikuti Rossi. Pedrosa menyusul di urutan ketiga dan Aleix Espargaro di posisi empat.

Klasemen Sementara untuk 5 besar adalah :
1. Marc Marquez - Repsol Honda - 25 poin
2. Valentino Rossi - Movistar Yamaha - 20 poin
3. Dani Pedrosa - Repsol Honda - 16 poin
4. Aleix Espargaro - NGM Forward Racing - 13 poin
5. Andrea Dovizioso - Ducati - 11 poin

sumber : tribunnews.com dan merdeka.com
Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

13 komentar :

  1. wah,,,ga nontonnnnnn...
    rossi kedua ya...

    BalasHapus
  2. kunjungan pagi dan sudah di sungguhkan info yang bermanfaat dan menambah wawasan saya makasih banyak

    BalasHapus
  3. membaca dan menyimak artikelnya sangat membantu saya dan menambah wawasan saya makasih bnyak sukses trus buat blog nya

    BalasHapus
  4. sungguh bikin deg2 gan dengan aksi rossi

    BalasHapus
  5. Wah, setelah selamam suntuk begadang demi nonton MotoGP, akhirnya terbayar juga. Nggak apa-apa cuma di podium 2, yang penting di Qatar Rossi sudah membuktikan, bahwa ia masih kompetitif dan masih punya kesempatan untuk merebut juara dari Marc.

    BalasHapus
  6. terima kasih atas informasinya

    BalasHapus
  7. ohh ....??? ternyata seorang Rossi masih dapaat diperhitungkan lagi dalam dunia moto GP

    BalasHapus
  8. kunjungan siang sob

    salam kenal

    BalasHapus

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~