Novita Dewi Marpaung

18 Juni 2014
Novita Dewi Marpaung lahir di Jakarta 15 November 1978, dikenal sebagai penyanyi musik rock asal Batak. Sejak kecil Dewi sudah menunjukan bakatnya di dunia tarik suara dan sering mengikuti berbagai kompetisi bernyanyi hingga dijuluki "macan festival".

Sempat meraih juara II Ajang Cipta Pesona Bintang, Weekly Champion Asia Bagus dan juara I Suara Remaja Vinolia RCTI. Prestasi lainnya adalah menjadi juara Astana Song Festival 2005 di Kazakhstan.

Meskpun berjaya di jalur festival, karier Dewi di industri rekaman tidak berjalan mulus. Baru pada tahun 2008 ia berkesempatan merilis album pop pertamanya yang berjudul Sweet Heart. Namun album tersebut tidak berhasil di pasaran akibat promosi yang sangat terbatas.Dewi kemudian lebih banyak berkarier di industri rekaman Batak dan musik rohani. Pada tahun 2010, Dewi bergabung dengan label Nagaswara dan merilis singel berjudul "Jejak Luka".

Dewi kembali tampil di kompetisi musik dengan mengikuti X Factor Indonesia musim perdana yang ditayangkan RCTI. Keikutsertaannya di ajang ini adalah untuk memenuhi keinginan almarhum adiknya. Ia bergabung pada kategori Over 26 (penyanyi 26 tahun ke atas) yang dimentori oleh Bebi Romeo. Sebelumnya, pada tahun 2011, Dewi sempat behasil lolos dalam audisi The X Factor versi Amerika, namun kemudian terhenti akibat social security.

Dewi dikenal sebagai kontestan dengan karakter suara serak khas dan teknik vokal yang sangat matang. Setelah dinobatkan sebagai juara kedua di ajang tersebut, ia dikontrak rekaman oleh Sony Music Indonesia selama lima tahun.
Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

13 komentar :

  1. Ternyata prestasi nya sudah cukup banyak juga yah gan.
    terimakasih atas informasi nya.

    BalasHapus
  2. ini patut di contoh oleh para penyanyi atau selebriti lainnya tunjukan prestasi dan kemampuan kalian supaya terkenal bukan cari sensasi

    BalasHapus
  3. sekarang siapa yang nggak kenal dengan Novita Dewi Marpaung dengan suara merdunya

    BalasHapus
  4. Waaooow keren banget kalau di kontrak sama Sony Music Indonesia, nasipnya bagus sekali

    BalasHapus
  5. penampilannya keren habis dan suaranya juga OK

    BalasHapus
  6. makasih banyak ya gan atas sharenya, sangat bermanfaat sekali salam :D

    BalasHapus
  7. Prestasi nya bagus tapi kaya nya nasib nya yang kurang bagus gan.
    karena sampe sekarang juga jarang nongol di TV lagi setelah acara X Factor.

    BalasHapus
  8. Terima kasih atas artikel yang sangat menarik ini :))

    BalasHapus
  9. Informasi yang sangat bermanfaat =))

    Agen Casino

    BalasHapus

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~