Honda HR-V

11 April 2015
Honda HR-V adalah mobil model pertama Honda pada segmentasi Crossover Utility Vehicle (CUV). Hadir dengan 3 elemen utama yaitu Sense of Safety and Security untuk kenyamanan dan keamanan, Status untuk memberikan kesan mobil Crossover yang kokoh dan bertenaga, serta yang terakhir Usablity yang mengartikan bahwa Honda HR-V ini adalah mobil multifungsi.

Spesifikasi Honda HR-V
Pada bagian depan menggunakan karakter Solid Wing Face yang merupakan spesialisasi khas Honda yang sporty. Desain dari Grille-nya sangat berkarakter dengan ornamen bergaris tegas yang menjorok kebawah dilengkapi Halogen Headlamp.

Bumber depan berdesain sporty dengan sudut kanan kiri yang dilengkapi dengan Fog Lamp. Dari samping kelihatan cukup modern dengan Side Skrit yang mempunyai desain yang elegan sedangkan untuk bagian belakangnya dibalut dengan lekukan body yang menambah kesan mewah pada mobil Crossover ini
Dipadukan dengan Tail Lamp yang terlihat menyatu. Mobil ini memiliki gorund clearance dengan tinggi minimum 185 mm. Ukuran Wheel-base dari spesifikasi Honda HR-V sepanjang 2610 mm, velg Alloy Wheel ukuran 17 inci serta tingginya yang optimal dapat menghasilkan manuver serta stabilitas yang baik.

Pada interior juga tampak stylish dan elegan dengan penempatan fungsi yang terasa pas. Dimensi mobil yang mencapai 4295 mm memberikan kabin yang luas dan lapang serta ideal untuk meletakkan baik ruang kepala maupun ruang kaki yang lega untuk memberikan kenyamanan pada saat duduk didepan atau dibelakang.

Fitur hiburannya juga dilengkapi dengan 2 DIN Audio yang memberikan sensasi suara yang luar biasa. Fitur kapabilitas berupa Tilt & Telescopic Steering Wheel juga tidak lupa disematkan pada spesifikasi Honda HR-V ini untuk semakin membuat fungsionalitas dan kenyamanan semakin terasa.

Pada sektor keselamatan dan keamanan dari spesifikasi Honda HR-V telah disediakan berbagai sistem keamanan yang solid dan canggih. Pengereman Anti Lock Breaking System (ABS) dan Elektronic Brake Force Distributin (EBD) tidak lupa disematkan dalam mobil ini untuk membuat sistem pengereman menjadi lebih stabil.

Fitur Vehicle Stability Assist (VSA) dan Hill Start Assist (HAS) membuat Honda HR-V nyaman saat menelusuri jalan menanjak. Dual SRS Airbags juga disediakan, selain itu aplikasi Electric Parking Brake dan Auto Break Hold yang berfungsi sebagai rem parkir elektris untuk mengaktifkan dan melepas rem parkir melalui sebuah tombol.

Honda HR-V bermesin 1.5-liter SOHC i-VTEC 4 silinder dapat menghasilkan tenaga 120 Hp pada Rpm 6600 dan torsi 145 Nm pada 4000 Rp. Sedangkan untuk akeselerasi dapat ditempuh dalam waktu 11 detik dari kecepatan 0 Kpj mencapai 100 Kpj.
Honda HR-V
MESIN1.5 A1.5 S1.5 E1.8 Prestige
MTMTCVTCVTCVT
TipeSOHC 16 Valve i-VTEC
Sistem Bahan BakarPGM FI
Perpindahan Mesin (cc)14971799
Tenaga (Ps/rpm)120/5.600139/6.500
Torsi (Nm/rpm)145/4.600169/4.300
Dimensi
Panjang x Lebar x Tinggi (mm)4.295 x 1.770 x 1.605
Dasar Roda2610
Ban
Ukuran Ban215/55 R17
Tipe Ban17×7 OJ AL Ringan Normal17×7 OJ AL Gelap Balap
Fitur Eksterior
Tailget Spoiler LED H/M StopYa
Lampu DepanHalogenLED Proyektor (otomatis)
Lampu Senja (DRL)TidakYa
AntenaAntena MikroSirip Hiu
Ambang SampingHitamWarna Mobil
Warna Gagang PintuHitam                Krom
Penutup Pipa KnalpotTidakYa
Atap panoramaTidakYa
Fitur Interior
Tunggal Ambien MeterYa
Jok TambahanYa
Penyesuaian StirYa
Penyejuk UdaraManualOtomatis
Tombol Sistem PengapianTidakYa
Kunci Pintu OtomatisTidakYa
Stir Pengendali SuaraTidakYa
Pengendali KecepatanTidakYa
Stir Pengendali TransmisiTidakYa
Pengeras Suara (Tweeter)TidakYa
Bahan InteriorKainBulu
Fitur Keamanan
Rem Parkir ElektrikYa
Penahan Rem OtomatisYa
Sinyal Henti DaruratYa
Pembantu TanjakanYa
Pembantu Stabilitas MobilYa
ABS + EBD + BAYa
DR + AS SRS AirbagsYa
Airbag JendelaTidakYa
Airbag SampingTidakYa
Pengingat Sabuk PengamanTidakYa
Kamera BelakangTidakYa

Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

1 komentar :

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~