New Mini 5-Door 2015

11 April 2015
Setelah cukup lama ditunggu, akhirnya New Mini 5-Door 2015 dipasarkan juga di Indonesia dan bisa dikatakan ini sejarah baru karena baru kali pertama masuk ke pasar tanah air.

Selama ini Mini menjadi sebuah ikon mobil dengan desain yang futuristik, tentu saja khusus untuk Mini 5-Door generasi terbaru ini juga dirancang dengan desain mengagumkan namun tidak meninggalkan kesan unik ditubuhnya.

Dari segi dimensi New Mini 5-Door 2015 memiliki ruang yang lebih lapang dibandingkan Mini 3-pintu, sedangkan mesinnya telah tersedia dalam dua varian sekaligus yaitu tipe Cooper dan Cooper S sebagai tipe paling tinggi.

Dengan ruang kabin lebih luas membuat pengemudi maupun penumpang lebih nyaman dan betah berada di dalamnya, apalagi desain ala kendaraan go-kart tetap dipertahankan meskipun terlihat lebih beda dengan tiga kursi belakang dan dua pintu belakang tambahan.
Dimensi dari Mini 5-Door 2015 ini terlihat lebih luas karena ada tambahan jarak sumbu roda yang membuat penumpang belakang dapat duduk dengan nyaman berkat ruang kaki-kaki lebih luas mencapai 37 mm. Bahkan pihak Mini Indonesia mengklaim kalau ruang bagasinya juga jauh lebih luas yaitu mencapai 278 liter atau naik hingga 30 persen dibandingkan model Mini 3-Door yang hanya mempunyai volume bagasi sebesar 211 liter saja.

Menariknya ruang bagasi ini bakal semakin luas mencapai 941 liter apabila sandaran kursi belakang dilipat dengan konfigurasi 60:40. Untuk dapur pacunya sendiri New Mini Cooper 5-Door tipe standar dibekali mesin tiga silinder berkapasitas 1.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 136 Hp pada putaran 4.500 rm dan dapat berakselerasi dengan sangat baik yaitu untuk mencapai kecepatan 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 8,1 detik saja.

Mini Cooper 5-Door tipe S memiliki dapur pacu 2.0 liter dengan dipadukan mesin empat silinder yang mempunyai tenaga sebesar 192 Hp diputaran 4.700 rpm. Tentu saja akselerasi dari tipe ini sedikit lebih baik dibandingkan tipe sebelumnya yaitu mampu menyentuh angka 0-100 km/jam hanya dalam waktu 6,8 detik.

Perbedaan dari kedua varian ini terlihat di bagian bodinya karena untuk tipe standar memiliki panjang 3.982 mm, lebar 1.727 mm dan tinggi 1.425 milimeter. Ini berarti dimensi dari mobil ini sekitar 161 mm lebih panjang dan 11 mm lebih tinggi dari model Mini Cooper tiga pintu. Sementara itu khusus bagi Mini Cooper lima pintu tipe S sedikit lebih panjang 155 mm, dengan jarak sumbu roda mencapai 72 mm dari Mini tiga pintu.

Kedua varian Mini Cooper 5-Door 2015 ini juga sudah dilengkapi dengan katup variable bernama Valvetronic dari BMW dan untuk menunjang performanya mobil mungil asal Jerman ini dipadukan transmisi otomatis enam percepatan.
Sekedar info bahwa Mini Cooper lima pintu ini diperkenalkan ke publik untuk pertama kalinya pada bulan September 2014 yang lalu dan selang beberapa saat setelah diluncurkan langsung mendapatkan respon positif dari masyarakat dunia. Sebelumnya publik lebih mengenal mobil Mini Cooper dengan tiga pintu saja namun tubuhnya yang mungil menjadi kelebihan tersendiri dari kendaraan ini apalagi didalamnya sudah disematkan berbagai teknologi baru yang canggih dan mutakhir.
Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

2 komentar :

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~