Manfaat Terong

2 Februari 2016
Terong merupakan salah satu jenis sayuran dengan kandungan nutrisi, kalsium, mineral, kaya serat, bioflavonoid serta vitamin K yang luar biasa. Kita mungkin sudah sering mengkonsumsi sayuran ini tapi kurang mengetahui khasiat sayuran terong tersebut.

Terong menjadi salah satu makanan yang tak asing di semua lapisan masyarakat Indonesia. Harganya yang terjangkau membuat terong menjadi salah satu makanan yang paling merakyat, tetapi karena ketidaktahuan akan kandungan dan khasiat terong menjadikan sayuran ini mulai tersisih dari daftar makanan favorit kita.

Berikut ini 7 manfaat luar biasa terong bagi kesehatan tubuh :
  1. Makanan Otak.
    Kandungan nutrisi phyto pada terong merupakan salah satu nutrisi yang sangat di butuhkan oleh organ otak. Jadi, bagi anda yang bingung untuk memilih jenis makanan yang mampu menutrisi otak, maka terong akan menjadi salah satu solusinya.
  2. Pencernaan Yang Lebih Baik.
    Kandungan serat yang tinggi dalam terong dapat membantu menyehatkan saluran pencernaan serta menghindarkan kanker yang bisa menyerang usus besar anda.
  3. Pencegah Diabetes.
    Ini dikarenakan, terong merupakan sumber serat dan rendah karbohidrat larut yang sangat baik untuk mencegah penyakit diabetes.
  4. Makanan Untuk Jantung.
    Ini dikarenakan, Terong dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat yang beresiko membahayakan organ jantung tersebut.
  5. Pengontrol Tekanan Darah Tinggi.
    Kandungan bioflavonoid berperan besar dalam membantu menurunkan tekanan darah tinggi yang bisa mengancam kualitas kesehatan tubuh anda.
  6. Tulang Yang Lebih Sehat Dan Kuat.
    Kandungan kalsium dalam terong dapat memperkuat dan mempertahankan kekuatan sendi dan tulang.
  7. Pencegah Anemia. Kandungan zat besi dalam terong akan membantu mencegah anemia atau kurang darah yang mungkin diderita oleh sebagian orang.
Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~