Kepulauan Bangka Belitung

1 Juli 2016
Kepulauan Bangka Belitung memiliki dua pulau utama yaitu Pulau Bangka dan Pulau Belitung. Untuk mencapai kepulauan tersebut tersedia 2 transportasi yaitu transportasi udara dan laut.

Di Bangka terdapat Bandara Depati Amir Pangkalpinang (PGK) dan di Pulau Belitung terdapat Bandara H. AS. Hanandjoeddin Tanjung Pandan (TJQ). Penerbangan dari Jakarta menuju Pangkalpinang (PGK) memerlukan waktu selama 50 menit dan hanya sekitar 45 menit menuju ke Tanjung Pandan (TJQ).

Maskapai penerbangan yang menuju Bangka melalui Pangkalpinang adalah Garuda Indonesia, Sriwijaya Air/ Nam Air, CitiLink, Lion air/ Wings sedangkan yang ke Pulau Belitung melalui Tanjung Pandan adalah Garuda Indonesia, Sriwijaya Air/ Nam Air, CitiLink, Lion/Wings
Pelabuhan laut utama di Pulau Bangka adalah Tanjung Kalian di Muntok, Pangkal Balam di Pangkalpinang dan Tanjung Gudang di Belinyu sedangkan di Pulau Belitung ada Pelabuhan Laskar Pelangi Tanjung Pandan, Pelabuhan Tanjung Batu dan Pelabuhan Manggar.

Antara Pulau Bangka dan Belitung dapat dicapai dengan kapal cepat yang berangkat melalui Pelabuhan Pangkal Balam di Pangkalpinang Bangka ke pelabuhan Laskar Pelangi di Tanjung Pandan Belitung dengan lama perjalanan sekitar 4 jam.

Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

5 komentar :

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~