Masing² Ada Aturannya

23 Agustus 2008

K

etika aturan diterapkan pada tempatnya, maka kenyamanan, kedamaian, keberhasilan akan datang dengan sendirinya. Tapi ketika aturan diputarbalikkan, kehancuran tinggallah menunggu waktu.
Saya tidak sedang mengomentari siapa², tidak juga menyindir siapa², saya hanya berandai², saya hanya berhalusinasi dan berilusi (hobby gawan bayi).
Membayangkan, berhalusinasi dan berilusi sangat nyaman buat saya. Selain gratis, jangkauannya tanpa batas, bisa di hidden dan nirkabel.
Saat ini saya sedang berandai², andai saja aturan benar² diputarbalikkan.
Misalnya dalam olah raga. Apa yang terjadi manakala aturan sepak bola diterapkan dalam tinju?. Boleh ganti pemain, ada penalti. Kalau penalti, bagaimana ya... Mungkin petinju yang melanggar diikat tangannya ke belakang, lalu musuhnya bebas njotos sekali di bagian mana saja.
Lalu apa yang terjadi jika aturan bulu tangkis diterapkan dalam sepak bola?. Mungkin sebulan baru selesai, karena pindah tempat baru dilakukan setelah salah satu kesebelasan memasukkan 15 atau bahkan 21 goal.
Kalau militerisme dibawa ke sekolah bagaimana ya...
Saya mungkin tersanjung, kesana kemari pada dihormati yunior. Tapi repot juga. Mau masuk kelas musti langkah tegap, mau ninggalkan kelas musti penghormatan dulu. Kalau siswa saya tanya berapa 2 tambah 3, jawabnya akan bertele² karena siswa akan jawab "Siap lima !".
Yang paling enak buat kita adalah apabila makan di warung malah dapat bayaran dari penjualnya, naik bis dapat bayaran dari kondekturnya, beli laptop disangoni tokonya...
Tapi repot juga ya...
Guru mbayar SPP, murid dapat gaji. Wah, bisa bangkrut saya. Mugo² murid saya kagak ada yang mbaca. Lha kalau murid saya ramai² beri PR, kapan saya berhalusinasinya?
Suwi² kok malah malah medeni uwong. Sudah ah, saya mau tilik dunia nyata dulu...


Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

9 komentar :

  1. diputar balikan, ya?
    hmm... berarti bisa bikin dosa dong. (contohnya: memutar balikkan fakta)

    :]

    BalasHapus
  2. gimana kalau putar balik itu di uji coba orang sedunia satu hari saja pasti heboh pak

    BalasHapus
  3. hehehe
    mari berkhayal... sebelum ada yang nglarang... :)

    BalasHapus
  4. hemmm...khayalan yang oke juga tuh...
    untung aku hidup di dunia nyata :D

    BalasHapus
  5. @ Bu Reva:
    Dosa malah masuk surga...

    @ Mbak Ekspresi Hati:
    Pasien musti nyuntik dokter...

    @ Tante Azfa:
    Berkhayal membawa berkah...

    @ Bang Septy:
    Jaman edan, kalau gak mengkhayal kagak kebagian...

    BalasHapus
  6. Asli Lutcu Banget.... Kl peraturan sepak bola di gunakan dalam dunia tinju, itu petinju yang kena hukuman Pinalti, bisa langsung meninggal dengan selamat mister

    btw, halusinasi yang bagus dan menghibur

    BalasHapus
  7. gimana kalo pengunjung blog yang bikin postingan... dan yang punya blog yang koment.

    BalasHapus
  8. @ Mas Abdee:
    Paling cocok kalau pengunjung blog mbayari langganan speedy saya...
    [maunya]

    BalasHapus
  9. memang ada mas
    http://annosmile.jogloabang.com/kontes-seo-joko-susilo-keyword-stop-dreaming-start-action.jsp

    BalasHapus

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~