Bukan Subversi, Cuman Mempertanyakan

30 September 2008

S
udah sekian puluh kali tiap tanggal 1 Oktober diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila, sekian puluh kali pula saya bertanya2, apakah di luar tanggal itu Pancasila tidak sakti?.
Saya sendiri kadang takut mempertanyakan hal ini, karena bagi yang tidak faham bisa2 malah nuduh saya subversif.

Ada yang bisa bantu saya?

Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

12 komentar :

  1. Saya tambahin Mister : Hari keSAKTIan MANDRAGUNA... Biar lbh Garang kedengarannya.

    Katanya sich, Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya. Benar juga siy...

    sebenarnya-menurut saya- yang sakti itu bukan Pancasila (wong itu tulisan kok) Tp yang sakti itu adalah Pahlawan yang menumpas GSPKI itu

    BalasHapus
  2. Iya bener... hari2 biasa Pancasila "sakti" juga, tapi khusus tgl 1 Oktober, saktinya ruaarrrrr biasa :D

    BalasHapus
  3. wah maaf saya ndak bisa bantu , takut nanti dituduh subPersiB ..

    BalasHapus
  4. abri dan masyarakat harus manunggal

    perjuangan dan cita-cita pantang gagal

    negara pancasila harus tetap jaya dan kekal

    berkat ridho Allah yang maha tunggal

    BalasHapus
  5. Waduh... pak guru ini gimana sich??? Itu kan tanggal Pancasila mulai turun gunung, setelah lama berguru... Sebelumnya ya nggak sakti tho, karena belum lulus... Setelah tanggal satu itu jadi sakti sampai sekarang...
    Wah..wah..wah... jangan-jangan yang suka main-main bahasa seperti ini dulu waktu sekolah guru Bahasa Indonesia-ne ketiban blandar... pelajaran belum selesai, gurunya nas-dut...

    BalasHapus
  6. Apakah tanggal 1 Oktober tidak lebih tepat disebut Hari Kesaktian Soeharto?

    BalasHapus
  7. subversif ituh apa tho?
    pooke saya balik nanya xxiixixix

    BalasHapus
  8. Yang saya tau, subversi itu perbuatan merongrong negara, dasar negara, pemerintahan atau hal lain yang berhubungan dengan penyelenggaraan negara. Kalau di Indonesia ya pokoknya termasuk yg ngutik-utik Pancasila & Pemerintah yg sedang berkuasa.
    Itu menurut saya. Kalau makna yang sesungguhnya saya ndak paham. Maaf kalau saya beda pendapat.

    BalasHapus
  9. Permisi...
    Sakti atau tidak...yang jelas terbukti berhasil mendatangkan traffic di sini... :)
    Cheers...

    BalasHapus
  10. Hmm...No comment *gaya dessy ratnasari ketika ditanya wartawan seputar affairsnya dengan abdul latif* dulu itu..

    BalasHapus

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~