Di Benak Sebagian Anak

21 Oktober 2008

N
amanya juga anak2, kadang apa yang di benak mereka beda dengan apa yang ada di benak kita para dewasa dan para tua ini. (Bener ndak sich, bahasa saya ini). Sebagian anak merasa bahwa orang tuanya adalah si 'pemaksa kehendak' sejati.
Betapa tidak, di siang hari kita menyuruh mereka tidur saat dia belum ngantuk, dan membangunkannya kembali pada pagi hari saat mereka masih menikmati kengantukannya. Sudah kodrat manusia, beraktivitasnya ya siang hari. Knapa kita paksa anak2 kita tidur?. Tidur siang adalah budaya priyayi, yang hanya ada di beberapa negara kurang maju. Inilah sesuatu yang kurang kita sadari, betapa kita adalah orang paling aneh di mata anak2 kita...

Belum lagi keanehan lain. Ketika sehat, tak semua makanan yang diminta kita kabulkan, tapi giliran dia sakit, semua kita tawarkan...

Bagi yang tak sependapat dan punya alasan lain, itu sah2 saja.

Salam buat Anak Anda...

Photobucket
Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

16 komentar :

  1. Dibenak para pembaca, anda ini memang blogger yang aneh.........~!@##$%%^^&^&&**((())_+

    BalasHapus
  2. Mungkin itu adalah salah satu bentuk kasih sayang orang tua terhadap anak yang kadang anak baru menyadarinya ketika nanti telah menjadi orang tua kayak kita ini.

    BalasHapus
  3. SANGAT SETUJU... tanpa disadari, orang tua terkadang memposisikan anak sebagai robot yang bisa distel kapanpun dia mau, tanpa memperhatikan bahwa anak juga punya hak seperti manusia lainnya.

    Mari kita manusiakan anak sebagaimana layaknya manusia

    Salam untuk keluarga dan Mbak Sih di Subah

    salam keluarga
    Ermalen Dewita - Panji Puspoyono
    e-dewita.blogspot.com

    BalasHapus
  4. untung saja banyak hal untuk anak-anak, saya bebaskan sepenuhnya...
    *mereka sering bilang, nggak pengin punya bapak model lain... kekekekekek

    BalasHapus
  5. salam mister telah saya sampaikan kepada anak saya.. hehehe

    mulai sekarang saya harus merubah PERINTAH menjadi PEMERHATI
    syapa tahu masuk tv blog em. hehehe

    BalasHapus
  6. kalau di benak anak2ku hanya satu yang pasti hadir........ bapakku ngganteng !!!!

    BalasHapus
  7. @ mas rohman:
    itulah salah satu pesona saya...
    @ mas soleh:
    kadang kita salah mengartikan bentuk kasih sayang
    @ dik Ermalen Dewita - Panji Puspoyono:
    weleh2... adike to iki. ndak nyangka ketemunya malah di sini... Saya akan sering berkunjung ke blognya...
    @ mas andy:
    anak saya jelas ndak pernah tidur siang, karena saya bukan priyayi dan mereka bukan kucing...
    @ mr khay:
    makasih mas pemerhati
    @ bapakethufail:
    putra-putrinya perlu dikenalkan pada bapaknya teman2nya...

    BalasHapus
  8. jadi ingat masa kanak-kanak dulu, yang sering disuruh ini-itu dan dilarang ini-itu...
    *mode ngelamun:ON

    BalasHapus
  9. untung Panda dah bukan anak2 lg dan belom menikah apalagi pny anak. wakakakak

    salam kenal :)

    BalasHapus
  10. jadi inget waktu saya kecil sering dibegitukan

    BalasHapus
  11. @ mas hakimaza, mas panda & a_risessence:
    semua kita pernah jadi anak...

    BalasHapus
  12. paling menakutkan adalah ALIGATOR

    BalasHapus
  13. pernah jadi anak anak juga lho aku

    BalasHapus
  14. memang kadang kita terkesan memaksakan kehendak, pdhal itu ndak bagus.. ndak bisa anak disuruh mengikuti pola pikir orang dewasa.

    BalasHapus

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~