Indeks Prestasi Internasional

26 Oktober 2008

P
age Rank, Traffic Rank dan Karma direlease oleh 'pabrik' yang berbeda, tapi ketiganya mempunyai kesamaan yaitu menggunakan angka atau bilangan sebagai tolok ukur.
Page Rank produk Google mempunyai interval 0 s.d 10, makin besar dianggap makin sakti. Yang aneh darinya adalah aturan yang tidak umum. Di bidang apapun, kalau rangking harusnya makin kecil makin baik. tapi di sini lebih seperti level dalam game. Tapi itu hak oleh si pembuatnya. Sebagian orang (termasuk saya) suka Page Rank dan memasangnya dalam blog. Dengan PR 3 saya sudah bangga, karena tempo interaktif dan detikcom saja PRnya cuman 6. Itu artinya (menurut teori ngawur saya), responden blog saya adalah setengahnya responden tempo interaktif ataupun detikcom, dan sepertiganya Google. Opo ora hebat?.

Traffic Rank produk Alexa punya interval jutaan, saya tidak begitu paham selain makin kecil berarti makin bagus. Saking besarnya angka, saya yakin para pemilik blog tak begitu hafal dengan Traffic Ranknya sendiri.

Karma milik Plurk intervalnya saya tidak tau, tapi dimulai dari 0,00. Makin besar makin bagus. Kenaikannya pelan2, begitu juga turunnya. Kadang 0,09, kadang 1,33 dll tergantung usaha kita.

Bagi saya, Page Rank, Traffic Rank dan Karma adalah hasil usaha yang layak dibanggakan dan disyukuri. Itu adalah Indeks Prestasi berstandar Internasional

Dan inilah Page Rank, Traffic Rank dan Karma punya saya.



Powered by  MyPagerank.Net













Photobucket
Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

10 komentar :

  1. Wedew... pak guru lucu ini ternyata jagoan...
    banyak penggear banyak rejeki pak!

    BalasHapus
  2. Kuwi angka apaan Mas...

    BalasHapus
  3. PR 3 menurut saya sangat baik pak, blog saya sempat punya PR 2 tapi belu ada sebulan kembali ke NOL lagi

    BalasHapus
  4. Sekarang mari kita hitung indeks prestasi komulatifnya dengan rumus
    IPK=(page rank + alexa + karma)/3
    Hasilnya pasti mbingungi ?????

    BalasHapus
  5. Iki Opo meneh Pak

    BalasHapus
  6. tautan ke berbagai blog yang mempunyai pagerank tinggi akan mempermudah jalan untuk mendapatkan pagerank yang tinggi pula. Blog marsudiyanto ini banyak link pendukung yang bagus, harusnya pagerank bisa lebih tinggi. Banyak yang bocor kali pak :)

    BalasHapus

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~