Tanda Kurung

6 Oktober 2008

A
da beberapa notasi atau lambang atau tanda kurung, yaitu ( ), { } dan [ ].

( ) sering disebut dengan kurung biasa, { } disebut kurung kurawal dan [ ] disebut kurung siku. Ada juga yang menggunakan < > sebagai tanda kurung. ( ) disebut kurung biasa bisa dimengerti karena lambang itulah yang paling sering dipakai, sedangkan [ ] disebut kurung siku juga masuk akal karena bentuknya yang memang siku. Lambang kurung < > jarang dipakai walaupun harus diakui ada yang pakai, sehingga namanya kurung apa, saya sendiri tidak tau.

Lalu kenapa tiba2 saya nulis tentang tanda kurung?

Nha ini...

Masih ada kurung yang mengganjal, yaitu { }. Kenapa { } disebut kurung kurawal?

Mungkin saya satu2nya orang yang belum sreg menerimanya.

Menurut saya, kurung kurawal itu ya cuma yang { , sedangkan yang } adalah kurung kurakhir...

Semua berpulang ke sampeyan, tak harus sependapat dengan saya...

Photobucket
Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

10 komentar :

  1. saya jadi ikutan cumi, pak mar, haks, cucah mikir. pokoknya namanya dari sononya begitu ya ikut2an latah makai. nanti kalau istilahnya diganti kurang kurang rewel malah dianggep nyeleneh. kekekeke .,.....

    BalasHapus
  2. huwaduh.... kreatif nih si bapak.. hahaha... cara mengundangnya juga kreatif :D

    BalasHapus
  3. gak mudeng mas

    BalasHapus
  4. gimana kalo tanda ini pa"/" kan garis miring,..kalo yang ini garis miring juga kan "\" lhaa masa miring ko kaya dugem, geleng kanan kirin=))

    BalasHapus
  5. kalau ada kurawal dan kurakhir... tengahnya apa hayoo???

    BalasHapus
  6. saya lebih suka menyebutnya kurung2an mister..

    BalasHapus
  7. kalau ada kurawal dan kurakhir... tengahnya apa hayoo???

    BalasHapus

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~