"M" Adalah Macam Macam

23 November 2008

M
emang hanya sebuah huruf, tapi bagi saya itu adalah sejuta makna.
"M" adalah mimpi. Bagi sebagian orang dimaknai sebagai bunga tidur, tapi bagi saya mimpi adalah visi, mimpi adalah cita2 yang memotivasi kita untuk punya tujuan hidup.
"M" adalah motivasi. Bagaimana kita perjuangkan kehidupan kalau tak punya motivasi.
"M" adalah modal, materi, money atau uang. Bohong kalau kita tak butuh itu. Saya bisa nulis2 begini juga karena ada modal, walau cuma berupa dhengkul. Sebagai kepala keluarga, wajib hukumnya bagi saya untuk selalu mengejar uang.
"M" adalah makan-minum, sebuah kata majemuk yang tak terhindarkan sebagai syarat kita disebut makhluk hidup.
"M" adalah main dan main2. Hidup perlu refreshing, perlu main. Main bukan monopoli anak2. Kita perlu main ke tempat2 menyenangkan buat nambah pengalaman dan memperkaya wawasan, main mata biar panjang umur, bahkan kalau perlu kita juga harus main2. Main2 dengan sesuatu yang baru buat nguji mental, main2 dengan istri sebagai wujud jalankan kewajiban, main2 ke dunia maya untuk tetap jaga keilmuan kita.
"M" adalah mata. Kita tau abangijonya dunia karena ada mata, kita tidak nyasar juga karena punya mata dan tau mata angin.
"M" adalah matahari, sumber kehidupan dunia, yang menghangatkan kita dari kebekuan.
"M" adalah melodi, irama dan juga musik. Hidup terasa lebih hidup dengan adanya musik.

"M" adalah mobilitas, biar kita tak jadi katak dalam tempurung. Kita tak bisa mengendalikan sesuatu hanya duduk manis di depan layar atau di balik layar. Kita harus lakukan perjalanan atau mobilitas, sebab hidup adalah perjalanan.
"M adalah makelar. Kita semua adalah makelar, diakui maupun tidak, entah makelar buat orang lain maupun bagi diri sendiri.
"M" adalah mohon. Kita bukan dewa, kita butuh bantuan siapapaun. Kita harus pandai2 mohon pada siapa saja, pada Tuhan, pada atasan, pada lingkungan. Mohon bantuan, mohon ampun, mohon rejeki, mohon kesehatan, mohon doa restu dan mohon2 yang lain.
"M" adalah musuh. Kalau tak pandai2 kita membawa diri, maka semua tampak sebagai musuh. Tidur adalah musuh, wanita adalah musuh, bahkan uang sekalipun bisa berubah sebagai musuh. Dengan musuh, kita tau kekurangan kita, dengan musuh, kita bisa introsepeksi, karena "M" adalah mawas diri.
"M" adalah malas, sebuah sifat dominan yang ada di diri setiap manusia. Tak satupun manusia yang tak punya sifat malas. Malas berusaha, malas bangun tidur, malas bantu kesulitan orang lain, malas komentar di blog saya. Sayapun males cari "M" yang lain. Makanya postingan ini saya akhiri sampai di sini. Anda lebih pinter mengembangkan ketimbang saya. Ijinkan saya melanjutkan mimpi...

Dengan M kita cari M buat M agar M.
Dengan motivasi tinggi kita cari modal buat masa depan agar mapan.

Terakhir, M juga bermakna maaf. Maaf bila ada salah kata. Saya tidak mendewakan huruf, saya juga tidak egois mentang2 nama saya pakai M atau blog saya Blog M. Saya sekedar berpendapat, orang lain boleh beda pendapat.

mastermini
Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

42 komentar :

  1. Saya tambahin mas...
    "M" adalah Mas Marsudiyanto, pemilik blog ini yang kreatif.
    :)

    BalasHapus
  2. Mister Marsudiyanto Memang Moi, Melalu Menulis Materi mblog Myang Maneh-Maneh Msekali, Mtapi Membuat Mpikiran Mkita Mrelaks Msekejap

    BalasHapus
  3. waktu kecil apa sampeyan suka beli lotre gathuk entuk. pinter nggathuk-nggatuke

    BalasHapus
  4. Meneer Marsudiyanto juga pake M hehehe *ngepas2 in aja*

    BalasHapus
  5. "M" satu lagi, Mati!
    Hidup terus-terusan sampai ringkih dan bongkok nggak karu-karuan tapi ndak cepet-cepet mati, yo rekoso. Wakakaka...
    .
    E, dingaren tulisan njenengan serius ngene, Pak *isih cekakakan*
    *dibalang srandal*
    X-P

    BalasHapus
  6. Mbokne, Mbahmu , mama mamine momok! malah makek EM, tapi kalo stmj susu telor MADU jahe, maseh makek EM ya?

    BalasHapus
  7. M = melongo...melongo liat postingan anda yang maknyussssss

    BalasHapus
  8. M = muantepp, mengena, dan membuat mang membaca mersenyum (makasaaa) hehehe..eh salah..mememe...

    BalasHapus
  9. Merayu adalah sebuah usaha agar apa yang kita maksudkan dapat tercapai...
    dan suku Melayu adalah asal muasal bangsa Indonesia

    BalasHapus
  10. Dalam rangka menjadikan M lebih bermakna bagi Negara dan banyak pengikut yang solid terhadap M.
    Mungkin perlu di Deklarasaikan pendirian Partai M.
    Artinya Partai Menangan.
    Mas Marsudiyanto Inisiator.... saya Calegnya
    Gimana... nanti anggotanya para bloger mania

    BalasHapus
  11. lg M tah mas,

    mmpir yach, aq lg jalan-jalan nih :P

    BalasHapus
  12. adik saya suka marah-marah gak jelas.
    Pas di tanya kenapa to dik??

    dijawab sambil mrengut, "lagi M..!!".

    BalasHapus
  13. inspiratif, kreatif, edukatif!

    salam kenal, sukses juga buat mas 'M' :)

    BalasHapus
  14. Masih kurang banyak bozz, belum ada sejuta makna.... huehehehe

    BalasHapus
  15. dan saya suka "M" memble begitu mas maksud saya hehehehe memang M deh

    BalasHapus
  16. M adalah Mabuk, mabuk apa saja karena dengan mabuk manusia bisa lupa akan segalanya

    BalasHapus
  17. M adalah masDan ... Nama Yang Sangat Berarti bagi Saya dan Keluarga serta Teman teman Saya ...

    BalasHapus
  18. tambah M satu lagi. Marsudiyanto berteman dengan Myra (saya). Hehe...

    BalasHapus
  19. walah, huruf m saja diuraikan sampai tharik2 kayak begitu. kenapa dulu orang tua saya kok babar blas tdk memberikan satu huruf m pun buat nama saya, yak!

    BalasHapus
  20. Alat untuk bawa air jg bisa disingkat, M ber

    BalasHapus
  21. Kalau sedang males jadi "Mlungker" pak! hehe
    *nambahi ke2nai: juga teman "Muryanto" kan pak???

    BalasHapus
  22. ada yg kurang tuh Sang Rasul kan M juga :)

    BalasHapus
  23. M adalah bang marsudiyanto :D

    BalasHapus
  24. wah pinter yach gabung²in kata yang berawalan M

    BalasHapus
  25. wah, kreatif sekali Mas Marsudiyanto Merangkai Makna

    BalasHapus
  26. Multazam adalah nama tengah saya....

    BalasHapus
  27. multazam adalah tempat yang selalu saya rindukan....

    BalasHapus
  28. seneng deh saya baca posting ini
    secara saya kan juga EM inisialnya
    Emiko Miyashita a.k.a ikkyu_san
    matur nuwun pak eM

    BalasHapus
  29. 'M'.....merdeka ! bebas melakukan apa saja sesuai krenteg hati kita, tapi ingat 'M' nya orang ya, boss... ya merdeka-nya orang lain gitu maksudnya, haha...

    BalasHapus
  30. Mbak Mencebong Mencoba Menulis mengomentari hehehehhe
    M-beeer paaak..

    BalasHapus
  31. Tak pernah menyangka respon bisa sebanyak ini.
    Makasih buat semua yang sudah luangkan waktu menulis di sini.
    Sukses buat Anda...

    BalasHapus
  32. mas marsudiyanto, maya mau mamam miang mulu mahh...welwhh..g nyambungggg...

    BalasHapus
  33. M-mang gue pikiriiiiin :D
    *wakakak.. "M"aksa yak*

    BalasHapus
  34. Yang Pasti M nama depan Marsudianyo atau Mas Mujahidin hehehehe

    BalasHapus
  35. "M"ati kutu dah saya
    hehehehe

    BalasHapus
  36. is speedily Links london Chainsapproaching and men across the earth will start stress out about it. links of london sweetie bracelet Choosing a Valentine's Gift can be somewhat grueling, friendship bracelets especially if she and you are entirely close and all you want to do is dash her sympathy during this unusual reason. links of london uk All you necessity is some planning, the little thoughts, and a whole lot of honey. links of london silver If you are mystified for an idea for the Valentines Day gift now then why not ponder a discount links of london section of .Links Of London Bracelet is the classic and thoughtful gift to believe, links of london bracelet sale however, this is regularly above people's budgets. When selecting cheap links of london bracelet Bracelet get something that she will like, attire and show off to her links. links of london bracelet uk If she never wears jewels then bountiful her a wristlet is a very discount links of london bracelets risky and inadvisable gift.

    BalasHapus

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~