Perang Melawan Tikus

27 Juni 2012
Yang namanya tikus nggak hanya monopoli tempat kumuh. Rumah mewahpun bukan tak mungkin ada tikusnya. Ada beberapa tips untuk mengusir atau membasmi tikus. Berikut ini cara yang dimaksud.
  • Memelihara hewan seperti jangkrik, kucing atau ular bisa menjadi salah satu cara. 
  • Menggunakan alat pengusir elektrik.
  • Memakai minyak mint. Oleskan minyak mint pada selembar karton dan letakkan di jalur yang biasa dilalui tikus.
  • Menggunakan racun tikus. Cara ini sangat ampuh, tapi kita harus hati2.
  • Menggunakan perangkap tikus.
  • Memakai kapur barus. Hancurkan kasar kapur barus kemudian sebarkan di tempat lalu lalang tikus. Cara ini cukup efektif. Murah meriah. Tikus pergi, rumah Anda pun wangi.

Semoga bermanfaat!
Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

136 komentar :

  1. Cuba dulu ah, semoga berhasil....

    BalasHapus
  2. Kemerdekaan hanyalah diperdapat dan dimiliki oleh bangsa yg jiwanya berkobar-kobar dgn tekad 'Merdeka atau mati'!

    BalasHapus
  3. Di rumahku banyak tikus. dan alhamdulillah nemu artikel ini. moga aja triknya manjur

    BalasHapus
  4. Infonya bermanfaat bngt, mari kita berantas hama padi yg satu ini hehehe . . .

    BalasHapus
  5. Percayalah pd dirimu lbh dr kau mempercayai org lain. Percayalah pd Tuhan lbh dr kau mempercayai dirimu sendiri.

    BalasHapus
  6. ane juga dipusingkan oleh banyaknya tikus got berkelaiarn bahkan sampai bikin berisik diplapon rumah.
    klu pake jangkrik memang mantap....
    yang praktis pake alat elektrik tapi hasilnya tidak akurat, walau dinyalain tikus tetap pada nongol..

    BalasHapus
  7. makasih banyak atas semua info nya gan,,,,,,,,

    BalasHapus
  8. di rumah saya juga banyak pak mars,,pernah pakai racun tikus emang sih agak berkurang cuman setelah itu banyak bau menyengat dari bangkainya,,hehe
    terima kasih atas tips nya

    BalasHapus
  9. Mantaapp gan....
    Makasih bnyak Tipsnya. . . .! ! !

    BalasHapus
  10. Tips yang sngat bermanfaat sekali...
    makasih bnyak buat tipsnya. . . .

    BalasHapus
  11. jijik lihatnya jga...
    makasih bnnyak tipsnya...!!

    BalasHapus
  12. Berhenti menyalahkan masa lalu, cobalah tuk menerimanya dan memahami bahwa ia telah jadikanmu pribadi yg lebih kuat.

    BalasHapus
  13. iya tuh, tikus bikin kita sebel. kadang-kadang suka bingung juga mau diapain biar tikusnya pergi. rumah jadi kotor,bau,pokoknya bikin jijik deh. tengkyu tipsnya.

    BalasHapus
  14. Jangan membenci mereka yang membencimu, karena itu sama saja membuat dirimu tak berbeda dengan mereka.

    BalasHapus
  15. Jangan berhenti berupaya ketika menemui kegagalan. Karena kegagalan adalah cara Tuhan mengajari kita tentang arti kesungguhan.

    BalasHapus
  16. wah tipsnya sangat bermanfaat nih. . .
    mksh banyak buat tipsnya. . .

    BalasHapus
  17. makasih buat tips nya , tapi tikus sekarang ga bisa kalo cuma di usir pake obat tikus .
    mungkin tikus sekarang udah modern ya pak :)

    BalasHapus
  18. alhamdullah mas, dirumah ane udah gak ada tikus., hehehe

    BalasHapus
  19. untk racun tikus menurut saya kurang bagus gankarna tius tersebut bisa mati dimana saja dan menyebarkan bau nantinya ..

    BalasHapus
  20. untngnyadi rumah saya juga ga terlalu banyak tikusnya pak mars . .

    BalasHapus
  21. Bahagia bukan berarti segalanya sempurna. Bahagia adalah ketika kamu memutuskan tuk melihat segala sesuatu secara sempurna.

    BalasHapus
  22. Hidup ini pilihan. Kamu yg sekarang adalah pilihan yg kamu ambil di masa lalu. Bijaklah dalam memilih langkahmu selanjutnya.

    BalasHapus
  23. Jangan terlalu memikirkan masa lalumu, kini mereka hanya kenangan. Tatap masa depanmu karena disanalah impian.

    BalasHapus
  24. Emosi tidak akan membimbingmu pada suatu pemikiran atau tindakan positif. oleh sebab itu tenangkan dirimu.

    BalasHapus
  25. Beberapa orang membuatmu tertawa, bbrp membuatmu terluka. Tp hanya ada seseorg yg akan membuatmu tertawa di atas luka.

    BalasHapus
  26. geli kalau udah lihat tikus.....

    BalasHapus
  27. modern banget sekarang tikus...udah bisa gigit tembok

    BalasHapus
  28. Kalo saya sih pelihara anjing dan taruh di depan halaman saya.. Btw, salam kenal. Silahkan main2 juga ke blog saya...

    BalasHapus
  29. terima kasih infonya,saya benci banget sama tikus....

    BalasHapus
  30. terima kasih atas infonya gan ..

    BalasHapus
  31. kalau yg dilawan tikus kantor aliyas koruptor gimana caranya pak?

    BalasHapus
  32. thabks infonya.. di rumah saya banyak tikus...

    BalasHapus
  33. seep gan thanks infonya,,,

    BalasHapus
  34. makasih banyak atas tipsnnya gan
    tips ini bisa saya sarankan untuk orang yang membutuhkan

    BalasHapus
  35. Iya tuh tikus, banyak sekali apalagi di kota-kota besar, saya di Bandung aja tikusnya sudah segede Kucing. Kalau ada yang bisa memanfaatkan, bisa menjadi peluang usaha besar. Asal jangan dibikin bakso aja ya.

    BalasHapus
  36. Tikus gak cuma di rumah ato di tempat kotor, tapi juga banyak di perkantoran ( tau kan maksud ane) itu udah beda lagi cara membasminya

    BalasHapus
  37. salam kenal dan salam hangat selalu

    BalasHapus
  38. di rumah saya bnyk tikus padahal saya rajin bersih bersih

    BalasHapus
  39. saya punya hamster bnyk tapi malah di angga tikus ama mama saya... sungguh terlalu., hee

    BalasHapus
  40. tikus itu.??????
    penuh cara..heee

    BalasHapus
  41. tikus emang hama paling menjengkelkan ..
    kaya diruma ane gan ..

    BalasHapus
  42. tips yang harus dicoba... selain jengkel dengan kehadiran tikus dirumah, binatang itu juga membawa penyakit, maksih sudah berbagi...

    BalasHapus
  43. saya biasanya menggunakan racun tikus yang di campur dengan makanan sisa yang disukai oleh tikus, sekarang tikus di rumah saya sudah agak berkurang

    BalasHapus
  44. haha... ada juga ternyata artikel seperti ini... nice share gan

    BalasHapus
  45. semoga dengan mencoba tips ini tikus di rumah pada nggak ada.

    BalasHapus
  46. di rumah sudah ada kucing tapi tikusnya lebih gede dari kucing

    BalasHapus
  47. Otak tikus memang bukan otak udang.

    BalasHapus
  48. Rumah yang sehat dan bersih rumah yang bersih dari tikus,,,,

    BalasHapus
  49. Pretty fantastic post. I just stumbled upon your weblog and wanted to say that I have really enjoyed reading your weblog posts ..Anyway I'll be subscribing to your feed and I hope you post again soon

    Hair transplant in Pakistan

    BalasHapus
  50. Tikus memang hewan yang menyebalkan, diusir dengan cara apapun dia tetap balik...

    BalasHapus
  51. tikus hewan yang saya takuti gan aduuuhhh pokonya suka merinding kalo liat tikus

    BalasHapus
  52. mari berantas hewan paerusak yang satu ini

    BalasHapus
  53. makasih bnyak gan atas tifsnya ane coba praktekan soalnya di rumah saya kadang suka ada tikus juga

    BalasHapus
  54. sungguh sangat membantu gan informasinya makasih bnyak gan sangat bermanfaat

    BalasHapus
  55. bisa di coba tuh basmi dengan segera

    BalasHapus
  56. This is a great inspiring article.I am pretty much pleased with your good work.You put really very helpful information. Keep it up.

    BalasHapus
  57. wah boleh banget gan nih informasinya...sangat bermanfaat sekali kebeltulan dirumah saya banyak pula tikusnya

    BalasHapus
  58. mudah bnget ya,,,,kalo memerangi tikus bneran ,,beda lagi jika kita harus mmberantas tikus tikus pemerintahan ,jhaa

    BalasHapus
  59. beughh ane juga perang lawan tikus nih kawat hancur semua digigit nie tikus parahhh

    BalasHapus
  60. wah perlu di coba nih. thanks ya.

    BalasHapus
  61. Sering pake racun tikus tapi yang kena malah kucing.

    BalasHapus
  62. informasinya sangat membantu sekali kebetulan di rumah banyak tikus.

    BalasHapus
  63. informasinya bermanfaat terima kasih

    BalasHapus
  64. caranya cukup bagus tuh..
    tapi maaf yah cara yg prtama kayaknya gak bakalan di coba dech jangkrik : kmna nyarinya gak tauu
    ular : takut ular saya
    kucing : ibu saya gak suka kucing.
    tpi cara yg lain okeh okeh
    good.

    BalasHapus
  65. kalau yang lebih bagus mah perangnya sama tikus tikus kantor

    BalasHapus
  66. gak jauh beda sama manusia ada yang tinggal di tempat kumuh ada juga di rumah mewah

    BalasHapus
  67. di rumah saya ada tikus, tpi susah bngt ngjbaknya

    BalasHapus
  68. tikus-tikus songong,,wkwkwkwkk

    BalasHapus
  69. tikus emang harus d musnahkan.....

    BalasHapus
  70. thanks sob buat info & ilmunya ?
    semoga bermanfaat ?
    slam knal N sukses selalu !

    BalasHapus
  71. wah ko bisa gan ngelawan tikus

    BalasHapus
  72. alhamdulillah di rumah ane tdk ada tikusnya :D

    BalasHapus
  73. boleh juga nie tipsnya, sanget berguna

    BalasHapus
  74. terima kasih buat infonya gan...semoga terus memberikan info2 terbaik lainnya,, like it

    BalasHapus
  75. Kalo tikus2 kantor itu pake apaan ya gan di berantasnya hehe.. secara tikus2 itu pasti juga merugikan :)

    BalasHapus
  76. Pelihara anjing aja yang bisa berburu tikus, pasti habis diberantas tu tikus2 pengganggu..

    BalasHapus
  77. wah di tempat ane pinter2 tikusnya

    BalasHapus
  78. Tikus emang bikin risih...
    makasih bnyak infonya pak...

    BalasHapus
  79. nice artikel. terimakasihh

    BalasHapus
  80. mantap sekali artikelnya, mau coba ah pakai kapur barus biar tius curut di rumah ane pada pergi tanpa membununhya

    BalasHapus
  81. Terimakasih atas infonya,sangat berguna sekali

    BalasHapus
  82. informasinya sangat bermanfaat sekali, terimakasih banyak

    BalasHapus
  83. informasinya sangat bermanfaat, terimakasih

    BalasHapus
  84. informasinya sangat bermanfaat, terimakasih

    BalasHapus
  85. informasinya sangat bermanfaat sekali, terimakasih banyak

    BalasHapus
  86. ikut komen ea gan... informasinya menariik

    BalasHapus
  87. informasi yang sangat ber manfaatt...

    BalasHapus
  88. thanks gan infonya semoga bermanfaat...

    BalasHapus
  89. termakasih banyak informasinya

    BalasHapus
  90. informasinya sangat bermanfaat sekali, terimakasih banyak

    BalasHapus
  91. informasi yang sangat menakjubkan...

    BalasHapus
  92. Betul memang susah-susah gampang untuk mengusir tikus, apalagi daerah yang kita diami daerah padat penduduk. Tambahan: Untuk mengusir tikus juga bisa memelihara burung, kicauannya dapat mengusir hama yang satu ini.

    BalasHapus
  93. informasinya sangat bermanfaat sekali, terimakasih banyak

    BalasHapus
  94. banyak tikus di rumah berarti tanda bahwa rumah itu sangat jorok

    BalasHapus
  95. perang ama tikus,seru juga artikelnya

    BalasHapus
  96. tikus adalah hewan yang paling menjengkelkan

    BalasHapus
  97. siapa sih orangnya yang nggak benci sama tikus bikin kotor rumah dan menjijikkan...

    BalasHapus
  98. informasinya sangat bermanfaat sekali, terimakasih banyak

    BalasHapus
  99. dirumahku terbebas dari hama tikus soalnya piara kucing sich! hehehhe

    BalasHapus
  100. informasinya sangat bermanfaat sekali, terimakasih banyak

    BalasHapus
  101. bermanfaat sekali informasinya, terimakasih

    BalasHapus
  102. thank you for your information

    BalasHapus
  103. terimakasih banyak atas informasinya

    BalasHapus
  104. salah satu hewan yang paling menjijikkan adalah tikus,serem banget

    BalasHapus
  105. tidaak dirumah dan tidak juga disawah para tikus di buru oarng/petani untuk ddibunuh

    BalasHapus
  106. berlaku untuk membasmi tikus berdasi gak ya? hehe

    BalasHapus
  107. di rumah saya banyak tuh tikuss... perang melawan tikus ternyata pake kapur barus doank

    BalasHapus
  108. cara yang paling jitu untuk mengusir tikus adalah dengan meracuni dengan racun tikus,maka para tikus akan mati semua

    BalasHapus
  109. tikus takut sama kucing kita harus pelihara kucing ...ha..ha

    BalasHapus
  110. yang sering saya lakukan adalah memasang perangkap tikus. lebih aman dan lebih efektif. hanya saja perlu di variasi makanan jebakannya. biar si tikus enggak curiga

    BalasHapus
  111. saya sependapat dengan atas saya..pakai penjebak...bisa menghindari bau..karena tidak mati di sembarang tempat

    BalasHapus
  112. thanks infonya sobb,,,
    slam kenl ichalrakot
    http://obatuntukpenyakitstroke.blogspot.com/

    BalasHapus
  113. maksih atas infonya
    http://obatuntukpenyakitasma.blogspot.com/2013/11/obat-untuk-penyakit-asma.html

    salam kenall

    BalasHapus

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~