Unibraw Raih Juara Umum Pimnas ke-25

14 Juli 2012
Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang menorehkan prestasi sebagai juara umum Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-25 yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Selama lomba tiga hari (9 -12 Juli), universitas ini mengukir sejarah sebagai universitas yang menjadi jaura umum sebanyak tiga kali.

Sebagai juara umum, Unibraw berhak memboyong piala Ardhikarta Kertawidya sebagaimana pernah dilakukannya pada Pimnas 2008 dan 2009. Gelar juara umum diperoleh dengan mengoleksi delapan emas, enam perak, dan tiga perunggu.

Juara dua diraih ileh Institut Pertanian Bogor dan Institut Teknologi Surabaya pada posisi ketiga. Juara umum Pimnas ke-24, Universitas Gadjah Mada (UMG) hanya meraih posisi sembilan. Sedang Institut Teknologi Bandung (ITB) meraih posisi 14 dan tuan rumah, UMY meraih posisi sebelas.


Peserta Pimnas ke-25 Unibraw mengikuti karantina selama tiga hari, mendapatkan bimbingan dan pelatihan dari para pakar ilmiah tentang bagaimana melakukan presentasi yang baik serta melatih mental mereka ketika nanti menghadapi lawannya.

Pimnas ke-25 diikuti oleh 400 tim dari seluruh Indonesia melombakan 5 kategori Program Kreatifias Mahasiswa (PKM), PKM Karsa Cipta. Tim-tim tersebut lalu dibagi ke dalam 18 kelas berdasarkan kategori PKM. Ada 4 kelas PKM Penelitian, 4 PKM Pengabdian Masyarakat, 3 PKM Teknologi, 3 PKM Kewirausahaan, 3 PKM Karsa Cipta, dan 1 kelas PKM Gagasan Tertulis.
Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

6 komentar :

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~