Evaluasi Diri Sekolah (EDS) Tahun 2013

26 Agustus 2013
Evaluasi Diri Sekolah (EDS) telah dilaksanakan sejak tahun 2010 oleh Pusat Penjaminan Mutu Pendidikan (PPMP) BPSDMPK-PMP yang dilaksanakan secara periodik dengan mendistribusikan instrumen kuisoner kepada responden di setiap sekolah. Hasil menjadi dasar dari proses analisa mutu pendidikan mulai dari tingkat sekolah, tingkat kabupaten/kota, tingkat provinsi hingga tingkat nasional.

Untuk tahun 2010 program EDS melibatkan 10.000 sekolah, tahun 2011 29.000 sekolah, tahun 2012 melibatkan 39.000 sekolah dan tahun 2013 direncanakan melibatkan seluruh sekolah se-Indonesia mulai jenjang SD, SMP, SMA dan SMK baik negeri dan swasta.

Pelaksanaan EDS menjadi salah satu bagian dari Layanan Sistem Informasi PADAMU NEGERI BPSDMPK-PMP Kemdikbud. Instrumen Kuisioner EDS didistribusikan untuk dapat diisi secara online oleh para responden yang meliputi Kepala Sekolah, Pendidik (Guru), Tenaga Kependidikan (Staf), Peserta Didik (Siswa) dan Komite Sekolah.

Setiap Sekolah akan diberikan akun login ke Layanan Sistem Informasi PADAMU NEGERI. Pihak Sekolah selanjutnya dapat membuat dan mendistribusikan akun login kepada para kepala sekolah, guru, staf, siswa dan komite sekolah agar dapat mengakses dan berpartisipasi aktif mengisi instrumen kuisoner EDS masing-masing secara online.

Hasil analisa dari isian instrumen kuisoner EDS akan disediakan secara online untuk dapat diakses oleh setiap sekolah, Dinas Pendidikan kabupaten/kota, Dinas Pendidikan provinsi dan direktorat Kemdikbud. Seluruh informasi tersebut dapat diakses melalui Layanan Sistem Informasi PADAMU NEGERI di http://bpsdmpk.kemdikbud.go.id/padamu




Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

11 komentar :

  1. Terimakasih informasinya .
    Semoga semakin bertambah baik mutu pendidikan di Indonesia dengan diadakannya evaluasi ini .

    BalasHapus
  2. Informasinya cukup menarik juga dan berwawasan.

    BalasHapus
  3. Katanya kemarin ada informasi bahwa anak sekolah bagi yang perempuan harus di tes ke perawanan, Semoga ini tidak terjadi, karena ane kasian.

    BalasHapus
  4. perlu evaluasi yang lebih gan untuk memperbaiki pendidikan di indonesia

    BalasHapus
  5. pengalaman sekolah guru harus sering dievaluasi sebab banyak guru yang kurang kompeten dalam mengajar

    BalasHapus
  6. kalau evaluasi diri buat blogger ada gak ya?

    BalasHapus
  7. Semoga kualitas atau mutu pendidikan di negera kita semakin meningkat dan menjadi lebih baik lagi, karena sebenarnya generasi bangsa kita memiliki potensi yang luar biasa.

    BalasHapus
  8. khasiat dan manfaat jinten hitam (habbatussauda) memang sudah terbukti nyata.
    untuk pemesanan jintan hitam silahkan hubungi saya.

    BalasHapus
  9. Terimakasih sajiannya gan. . semoga bermanfaat ya dan sukses terusss untuk blognya
    jangan lupa mampir

    BalasHapus

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~