Petasan | Berbahaya Tapi Disuka

14 Agustus 2013
Ada sebuah kegiatan rutin yang dilakukan sebagian masyarakat kita ketika bulan puasa tiba, salah satunya adalah maraknya penjual petasan di pinggir jalan. Meskipun keberadaannya dilarang oleh petugas tetapi kebiasaan itu sulit dihilangkan. Padahal sudah banyak kasus yang terjadi akibat permainan petasan.

Ditinjau dari sisi manapun, permainan petasan tak ada untungnya. Namun tampaknya petasan tetap dirindukan karena dianggap bisa menambah semaraknya Bulan Ramadan. Tetapi jangan sampai merugikan orang lain, dan juga harus diwaspadai bahaya yang ditimbulkan petasan dan sejenisnya, karena bunyinya bisa menganggu orang lain.


Ketika petasan dibunyikan, semua teriak kegirangan, seakan-akan ada kemenangan disana. Apa yang dipertandingkan dan apa yang dimenangkan?. Lalu mengapa semuanya berteriak dan tertawa lepas?. Tiba-tiba tawa itu hilang berganti dengan jeritan histeris dan erangan kesakitan. satu korban lagi akibat bermain-main dengan petasan.

Lalu sampai kapan kita bisa mengerti akan bahayanya bermain petasan, harus menunggu jatuhnya korban jiwa yang banyak, baru kita sadar? Atau hingga yang menjadi korban adalah salah satu kerabat kita?
Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

34 komentar :

  1. betul juga gan membahayakan akan tetapi aneh banyak peminat

    BalasHapus
  2. petasan memang sangat berbahaya,,kmarin juga hampir musibah,,hehe :)

    BalasHapus
  3. artikel nya bagus, keren, berkualitas dan bermanfaat banget gan :)
    keep sharing dan posting yg berkualitas gan :)


    kunjungan pertama :)
    batik murah
    Grosir Batik

    BalasHapus
  4. Malah sekarang sudah jadi tradisi kita bang, bukan cuma anak-anak saja yang hobi main petasan tapi yang sudah dewasa juga lbh anteng rame-rame main petasan..
    semoga cepat menyadari aja lah.

    BalasHapus
  5. Semoga sukses..
    Artikelnya bermanfaat..
    Terimakasih..

    BalasHapus
  6. makasih buat artikelnya...

    BalasHapus
  7. Lebaran tahun ini kelihatannya tidak banyak yang bermain petasan, mungkin juga karena harganya semakin maahl.

    BalasHapus
  8. memang berbahaya sih tapi untuk merayakan lebaran apapun dilakukan...

    BalasHapus
  9. mrayakan hari raya idul fitri tanpa petasan memang kurang meriah

    BalasHapus
  10. meskipun banyak yang terjadi kecelakaan kena petasan namun tidak ada yang kapok untuk menyambut lebaran

    BalasHapus
  11. itu adalah tugas paara polisi untuk merazia setiap minggu/bulan agar aman

    BalasHapus
  12. membuat petasan dengan skala kecil nggak apa2 asal jangan terlalu besar/banyak karena akan dapat mencelakakan orang lain

    BalasHapus
  13. maen petasan emang mengasyikkan, tapi...... cukup membahayakan bila tidak hati2. malah bisa membawa petaka..... sudah banyak kan contohnya tuh,,
    Great sharing ya....

    BalasHapus
  14. bahaya sekali apalagi kalau tidak ada orang tua nya

    BalasHapus
  15. meskipun brbahaya tapi masih banyak peminatnya...

    BalasHapus
  16. ptasan bisa diibaratkan kembangnya hari lebaran

    BalasHapus
  17. nggak pa2 kan hanya setahun sekali,tapi itu harus hati-hati jangan sampai kena sendiri dan orang lain

    BalasHapus
  18. makin berbahaya makin di sukai gays :)

    BalasHapus
  19. dari dulu sampai sekarang petasan adalah ciri khas lebaran

    BalasHapus
  20. meskipun berbahaya ptasan sangat disenaangi baik anak2 maupun orang dewasa

    BalasHapus
  21. bahaya dari terkena petasan sangat besar sekali namun masyarakat tidak menghiraukannya

    BalasHapus
  22. petasan adalah permainan yang sangat berbahaya dan konyol akan akibatnya

    BalasHapus
  23. setiap tahun ada saja orang yang terkena petasan namun tidak ada yang pernah kapok

    BalasHapus
  24. kurangnya pengawasan dari aparat polisi petasan tumbuh subur di masyarakat

    BalasHapus
  25. hukum di indonesia mengenai petasan sangat lemah untuk menjerat para pelakunya

    BalasHapus
  26. Ramadhan tanpa petasan pasti akan terasa sangat hampa.

    BalasHapus
  27. Petasan sudah jadi sebuah tradisi..
    jadi kalo bulan puasa tidak ada petasan akan terasa kurang ramai.

    BalasHapus
  28. Iy juga yah pa...
    padahal sudah banyak korban dari petasan.

    BalasHapus
  29. Info yang sangat bagus..
    semoga bermanfaat untuk orang banyak.

    BalasHapus
  30. berbahaya.. Belanja Online Cari Voucher Diskon, deal dan Kupon di GrantonWorld..

    BalasHapus
  31. ini lah nama hidup gan ,, sudah tau berbahaya ,, tp masih aja sering di lakukan , malah bisa jd suatu hal yang wajib d lakukan pada moment tertentu , seperti tahun baru or perayaan tertentu , Keep posting gan

    BalasHapus
  32. khasiat dan manfaat jinten hitam (habbatussauda) memang sudah terbukti nyata.
    untuk pemesanan biji jintan hitam 100% asli murni tanpa campuran apapun silahkan hubungi saya.

    BalasHapus

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~