Kabar Terakhir Gunung Sinabung

17 September 2013
Ribuan orang harus mengungsi ke sejumlah tempat menyusul meletusnya Gunung Api Sinabung yang terletak di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Ratusan orang yang tinggal di sejumlah desa seperti di Desa Sukameriah, Kutarayat, Simacem dan Bekerah telah meninggalkan kediaman mereka untuk mengungsi ke sejumlah tempat di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Pemerintah setempat telah menyiapkan sejumlah lokasi pengungsian bagi warga yang wilayahnya terkena dampak letusan Gunung Api Sinabung. Warga yang berada tiga kilometer dari kawah gunung memang telah diminta mengungsi. Status siaga tiga diberlakukan untuk mengantisipasi terjadinya dampak lanjutan akibat letusan tersebut.

Letusan Gunung Sinabung memuntahkan abu vulkanik dan beberapa batu kecil yang melanda desa sekitarnya. Pasca letusan, Pos Gunung Api Sinabung mencatat ada 255 gempa vulkanik dalam, 16 kali gempa hembusan, 5 gempa tektonik lokal, dan 24 gempa tektonik jauh. Aktivitas penerbangan di Bandara Kuala Namu, Deli Serdang, Sumatera Utara masih berjalan normal dan tak ada gangguan berarti.

Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

2 komentar :

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~