Makanan Penghilang Rasa Pedas

23 Juni 2014
Bagi penggemar masakan pedas pasti pernah mengalami mulut berasa terbakar karena terlalu banyak makan cabai atau sambal. Ada beberapa makanan atau minuman yang bisa menjadi penawar rasa pedas, namun banyak yang keliru dalam memilih.

Sebagian besar orang mengira bahwa minum air mineral dapat menetralkan rasa pedas, padahal cara tersebut salah dan bahkan bisa membuat rasa panas tersebar ke seluruh mulut. Berikut ini 6 makanan atau minuman yang bisa mengatasi rasa terbakar pada lidah dan mulut.
  1. Susu atau produk yang terbuat dari susu
    Susu, yogurt dan keju dapat menghilangkan rasa pedas. Hal itu karena kandungan lemak dalam produk susu dapat menetralkan rasa panas di mulut.
  2. Gula
    Hamburkan gula pada lidah lalu hisap selama 30 detik. Gula akan menyerap rasa pedas di mulut Anda.
  3. Nasi
    Makanlah beberapa sendok nasi ketika Anda merasa sangat kepedasan. Butiran nasi dapat menarik rasa pedas di mulut.
  4. Jeruk Nipis
    Potong jeruk nipis dan hisaplah. Jeruk Nipis dipercaya dapat mendinginkan lidah yang terasa terbakar.
  5. Selai Kacang
    Makan selai kacang juga dapat membantu menetralkan rasa pedas. Sama seperti produk susu, selai kacang mengandung lemak yang dapat 'mendinginkan' rasa pedas di mulut. 
  6. Jus Buah
    Efek dari makan pedas juga bisa membuat kepala terasa pusing. Jika sudah begitu berarti Anda sangat dehidrasi. Untuk mengatasinya segera minum jus buah untuk menetralkan pedas dan meredakan pusing di kepala Anda.

Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

22 komentar :

  1. yang pedas ya kita campur aja gan dengan nasi

    BalasHapus
  2. makasih infonya tapi saya kalo lagi kepedesan minum air hangat hilang deh rasa pedasnya

    BalasHapus
  3. kalo jus emang bisa penghilang pedas dan juga segar

    BalasHapus
  4. Info yang menarik..
    terimakasih banyak.

    BalasHapus
  5. Pedes juga bisa bikin seseorang jadi dehidrasi yah gan???
    ane baru tau nih..
    thanks info nya

    BalasHapus
  6. Artikel yang bagus...
    semoga bermanfaat untuk orang banyak.

    BalasHapus
  7. I am greatly weighed down by your opinions for that specific tale. A additional deeper and staged expertise could well be very fine for me
    davia leather

    new game kids

    toko jaket kulit murah di garut

    jaket kulit asli domba

    jaket kulit jakarta

    jaket kulit

    BalasHapus
  8. Terima kasih atas informasi yang sangat bermanfaat ini admin =))

    Agen Bola

    BalasHapus
  9. Artikel yang sangat menarik, terima kasih gan :))

    Agen Bola

    BalasHapus
  10. silahkan kunjungi web kami, disini anda akan menemukan jawabannya mengapa rumah jawa bagus untuk pembentukan karakter anak, anda juga akan mengetahui alasannya bahwa ternyata rumah jawa adalah lambang keagungan Tuhan. disini juga anda dapt menemukan berbagai info rumah murah,jual beli rumah
    contoh rumah minimalis ,jual rumah,rumah dijual
    rumah ,bentuk rumah minimalis,model rumah terbaru,contoh rumah minimalis
    desain rumah sederhana,model rumah minimalis
    model rumah ,denah rumah
    desain rumah,design rumah minimalis
    design rumah ,joglo
    gazebo minimalis,gazebo
    rumah joglo modern,rumah adat joglo
    rumah joglo ,properti
    gambar rumah,rumah jogja ,jasa desain rumah

    BalasHapus

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~