Agrowisata Perkebunan Teh Tambi

5 Desember 2014
Perkebunan teh Tambi terletak di Desa Tambi Kecamatan Kejajar Kabupaten Wonosobo. Jaraknya hanya 20 menit dari objek wisata Dataran Tinggi Dieng. Tambi bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi dari Kota Wonosobo yang hanya berjarak 16 kilometer ke arah utara. Angkutan umum juga ada. Bus jurusan Wonosobo-Dieng dan turun di Desa Tambi, lalu melanjutkan perjalanan yang berjarak 200 meter dari jalan utama.

Agrowisata ini merupakan salah satu wahana objek wisata alam yang banyak diminati para wisatawan, udaranya teramat sejuk dengan kisaran suhu 15 Derajat yang mampu membuat pengunjung untuk berlama-lama singgah menikmati keindahan Agrowisata perkebunan teh tambi. Letaknya yang persis di lereng Gunung Sindoro sehingga menyajikan panorama alam yang sangat indah.

Perkebunan Teh Tambi merupakan peninggalan kolonial Belanda yang masih asri dengan luas 829 hektar. Selain keindahan alam, ada kegiatan lain berupa pelajaran bagaimana memilih teh yang bagus, memetik teh sendiri dengan keranjang dipunggung dan caping gunung lalu bisa langsung menyaksikan langsung proses pembuatan teh secara detail sampai pengepakan.
Selain Factory Tour, kita juga bisa menikmati wahana out bound. Wahana ini tersedia bagi anda yang tertarik dengan tantangan dan bagi yang suka seru-seruan dengan keluarga, rekan kerja ataupun teman terdekat anda. Sebelum out bound Tea Walk juga tersedia di Perkebunan Teh Tambi dengan berbagai pilihan rute. Rute pendek dengan jarak tempuh 1-2 km, rute menengan 2-3 km dan rute jauh 3-9 km.

Adanya penginapan berupa Homestay & Villa menambah lengkapnya perjalanan wisata anda setelah seharian penuh menikmati panorama alam Tambi dan Dieng. Homestay Tambi merupakan salah satu penginapan dieng yang banyak diburu para wisatawan karena terkenal dengan landscape hijaunya hamparan perkebunan tambi dengan background Gunung Sindoro.
Perkebunan teh ini berdiri tahun 1885 dibawah komando Belanda, dengan nama Bagelen Thee & Kina Maatschappij. Saat Indonesia merdeka, perkebunan ini diambil alih Pemerintah RI. Saat ini, perkebunan teh Tambi dikelola PT Tambi.
sumber diengplateau.com
Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

16 komentar :

  1. sangat indah sekali pemandanganya

    BalasHapus
  2. Informasi Mengenai Cara Cepat Menyembuhkan Pilek Menahun dengan Obat Alami Ampuh Pilek Menahun Jelly Gamat Gold G

    BalasHapus
  3. makasih infonya dan kebun teh memang sangat sejuk sekali

    BalasHapus
  4. perkebunan yang wajib di kunjungi makasih infonya

    BalasHapus
  5. Semoga tidak bosan untuk memberikan infomasinya..Like This :)

    BalasHapus
  6. sangat indah sekali perkebunan teh nya

    BalasHapus
  7. indah banget, jadi pengen ke sana

    BalasHapus
  8. Wee weh maka dari itu perlu di kembangkan lagi wisata agro agar berdampak baik bagi alam dan manusia. kan oksigen makin banyak dan bumi juga tambah dingin

    BalasHapus
  9. thank's ya gan atas informasinya. . artikelnya menarik banget
    Sukses terus ya untuk blognya

    BalasHapus
  10. Pagi gan. . salam sehat dan sukses terus ya untuk blognya
    Mantap & bermanfaat sajinnya, thank's

    BalasHapus
  11. Terimakasih banyak atas informasinya. .
    menarik & mantap banget gan. sukses

    BalasHapus
  12. informasi yang sangat membantu dan memberikan pengetahuan banget gan. .
    update terus ya

    BalasHapus

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~