Sarapan Pagi Sehat

21 April 2015
Sarapan pagi adalah suatu hal yang penting dan tak boleh dilewatkan karena tubuh membutuhkan pasokan energi dari berbagai nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam menu sarapan pagi.

Sarapan pagi yang berkualitas sangat membantu dalam menjalani aktivitas yang akan dilakukan selama seharian. Namun banyak orang yang melewatkan makan pagi dengan alasan tak mempunyai cukup waktu dan terburu-buru.

Memilih jenis makanan yang tepat untuk menu sarapan pagi merupakan keharusan. Berikut 7 makanan terbaik yang bisa dipakai untuk menu sarapan pagi.
  1. Buah Pisang.
    Selain teksturnya yang lembut dan rasanya yang manis, pisang mengandung karbohidrat yang cukup yang membuat perut dalam keadaan kenyang yang lebih lama. Pisang juga mengandung potassium yang berperan menurunkan tekanan darah secara alami.
  2. Telur.
    Inilah makanan yang juga cocok dikonsumsi saat sarapan pagi. Selain mudah dalam menghidangkannya, telur merupakan salah satu makanan yang kaya protein serta mengandung vitamin D.
  3. Buah Semangka.
    Salah buah yang memiliki kandungan air yang cukup melimpah. Sehingga sangat cocok dikonsumsi dipagi hari yang dapat menckupi kebutuhan cairan yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Disamping itu, buah semangka kaya akan kandungan likopen. Likopen ini mampu menyehatkan organ mata dan jantung serta menangkal penyakit kanker.
  4. Buah Stroberi.
    Buah ini cocok untuk menu sarapan di pagi hari. Ini dikarenakan, stroberi mengaudung sumber antioksidan, vitamin C, asam folat serta sejumlah serat. Stroberi juga berperan penting untuk meningkatkan kesehatan jantung anda.
  5. Secangkir Kopi tanpa gula.
    Inilah salah satu minuman nikmat yang juga sesuai untuk sarapan di pagi hari. Minum kopi dalam jumlah yang wajar ternyata dapat menurunkan resiko terkena penyakit diabetes serta kanker prostat. Ini dikarenakan, kopi mengandung kafein serta antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menangkal penyakit tersebut. 
  6. Secangkir Teh Hangat.
    Jika anda tidak suka minum kopi, maka teh juga bisa dijadikan alternatif terbaik untuk minuman di pagi hari. Ini dikarenakan, teh mengandung sumber antioksidan yang berperan meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda.
  7. Buah Melon. Kandungan air yang melimpah dalam melon mampu mencukupi kebuutuhan cairan tubuh dipagi hari. Selain itu, melon juga mengaudung vitamin A dan C untuk menutrisi tubuh anda. Jadi, tidak salahnya menghidangkan buah melon di menu sarapan pagi anda.
Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

22 komentar :

  1. makasih telah berbagi infonya tentang sarapan sehatnya

    BalasHapus
  2. Kalo sarapan nya nasi gimana gan?

    BalasHapus
  3. Kalo sarapan nya kaya gitu ngga kenyang gan.

    BalasHapus
  4. Artikel yang bagus..
    semoga bermanfaat untuk orang banyak.

    BalasHapus
  5. sarapan pagi itu memang penting untuk kita yang melakukan banyak aktivitas

    BalasHapus
  6. sarapan memang sangat penting ssekali

    BalasHapus
  7. buah pisang memang sangat bagus untuk kesehatan

    BalasHapus
  8. la kalau kopi aapa nggak ada efek sampingnya

    BalasHapus
  9. tapi saya lebih suka sama teh hangatnya

    BalasHapus
  10. telur adalah asupan yang lebih penting

    BalasHapus
  11. sarapan memang sangat penting untuk memulai segala aktivitas yang padat makasih infonya

    BalasHapus
  12. makasih banyak infonya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  13. kalau aku sudah terbiasa sarapan nasi setiap hari. Kalau belum makan nasi rasanya kok belum makan ya meskipun sudah makan cemilan sana sini

    BalasHapus
  14. tetap sehat dengan menu sarapan pagi

    BalasHapus
  15. Ijin nyimak artikelnya ya gan, . semoga bermanfaat dan sukses terus untuk blognya
    amiin, terimakasih

    BalasHapus
  16. Mantap dan menarik banget gan artikelnya. .
    sukses terus ya, terimakasih

    BalasHapus
  17. sarapan pagi cocok untuk sebelum melakukan aktifitas agar lebih semangat :)

    BalasHapus
  18. matur sembah nuwun atas artikelnya membantu sekali min :)

    BalasHapus

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~