KTM RC 200

20 Mei 2015
KTM RC 200 2015 adalah motor yang mempunyai bentuk body super sporty dengan mesin besar mencapai 200 cc. Motor ini sendiri mempunyai gen racing yang sangat identik. Berasal dari Eropa, KTM RC 200 2015 mencoba menggebrak Indonesia dengan maskulinitasnya.

Pabrikan KTM yang berasal dari Austria ingin mencoba memasukan motor sport KTM RC 200 2015 nya ke pasar Indonesia sebagai produk andalannya untuk bersaing dengan produsen Jepang seperti Honda, Yamaha dan Suzuki.

Spesifikasi KTM RC 200 2015
Lampu depan yang meruncing dipadukan dengan fairing dan tangki berkapasitas 10 liter terlihat proporsional. Stang berjenis under-yoke khas balap dipadukan dengan wind shield, jok yang terpisah menjadi 2 bagian serta shock berjenis upside down dan juga ban yang berukuran cukup besar akan membuat ergonomi berkendara semakin nyaman dan aman.
Pada sektor lampu bagian depan menggunakan dua lamp yang mempunyai bentuk cekung kedalam berpadu dengan fairing yang dipasang membuat motor super sport KTM ini terlihat agresif dan gahar. Pada lampu bagian belakang menggunakan jenis LED yang merupakan standar Eropa.

Untuk swing armnya berjenis banana dengan dipadukan link uni trak serta mono shock akan membuat motor ini menyalurkan tenaga dengan maksimal dari mesin ke ban belakang melalui rantai. Panjang whelbase 1340 mm dengan tinggi dari tanah 178.5 mm dipadukan berat 137.5 kg yang tergolong enteng dikelasnya membuat motor rancangan KTM ini semakin menyenangkan dan luar biasa dalam berkendara dan melakukan handling.

Spedometer digital dengan layar LCD yang memiliki panel gigi, panel bensin, panel service reminder, panel kecepatan, panel jam panel trip meter serta panel RPM dipadukan dengan pengingat pergantian gigi jika sudah mencapai batas limiter RPM akan membuat motor sport ini terlihat canggih dan esklusif.

Ban besar khas motor sport sanggup melintasi medan off road. Jarak antara ban belakang dengan tempat duduk belakang yang jauh membuat tempat duduk penumpang begitu tinggi yang terasa nyaman saat melewati jalan berlubang karena getarannya halus. Cakram motor yang menyatu dengan velg dan lubang-lubang pada sisi luarnya yang membuatnya terlihat maskulin.

KTM RC 200 2015 memiliki mesin tangguh dengan silinder tunggal sebesar 199.5 cc menghasilkan power maksimum sebesar 25 tenaga kuda (19 kW) dengan torsi maksimal sebesar 19 nM pada 8.000 RPM motor ini akan menghasilkan tarikan yang agresif. Dengan bobot motor 137.5 kg tergolong ringan sehingga menghasilkan Power Weight Ratio yang besar.

Transmisi 6 percepatan serta dukungan liquid cooled yang tertanam pada motor ini akan menjaga suhu mesin tetap stabil. Sistem penyaluran bahan bakar motor super sport ini berjenis fuel injection yang merupakan standar euro akan menghasilkan pembakaran yang efektif sehingga menghemat bahan bakar dan rendah emisi.

Motor KTM RC 200 telah menggunakan sistem pengereman berteknologi ABS sehingga mengurangi laju secara gradual dengan pengereman bertahap yang metode kerjanya dikontrol secara mekanis. Tujuannya adalah untuk menghindari situasi roda terkunci sehingga potensi gaya sentrifugal yang mendorong motor. Dengan shock depan yang berjenis up-side-down akan membuat handling berkendara semakin nyaman.

Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

16 komentar :

  1. Info yang menarik..
    terimakasih banyak.

    BalasHapus
  2. salam kenal gan ijin berkunjung. makasih

    BalasHapus
  3. matur suwun infone mas, link balik za..

    BalasHapus
  4. terima kasih sdh diijinkan berkomentar. salam sukses

    BalasHapus
  5. senang sekali bisa berkunjung kemari mas, ijin nyimak artikelnya

    BalasHapus
  6. Thank's ya gan atas infonya. .
    salam sehat dan sukses untuk blognya

    BalasHapus
  7. Makasih ya gan atas informasinya. . sangat membantu dan TOP banget deh
    sukses terus ya,

    BalasHapus
  8. Injin nyimak artikelnyaya gan. . semoga bisa bermanfaat dan sukses untuk blognya
    terimakasih

    BalasHapus
  9. Makasih banyak gan atas infonya,. . sangat bermanfaat
    salam kenal dan sukses terus

    BalasHapus
  10. Thank's untuk tipsnya gan. . sangat membantu

    BalasHapus
  11. Garang dan macho bnget...kpn ya punya motor sport kyak gitu.....

    BalasHapus

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~