Manfaat Kacang Panjang

19 Januari 2016
Mengkonsumsi sayur sangat baik untuk kesehatan, salah satunya adalah kacang panjang. Selain mudah di temui, kacang panjang bisa dibuat berbagai sayuran seperti lodeh, pecel, oseng-oseng dan lalapan. Kacang panjang mempunyai banyak nutrisi yang baik, seperti vitamin B1 dan B2.

Manfaat kacang panjang yang pertama adalah sebagai sumber antioksidan karena mengandung betakarotin, vitamin C dan mineral mangan yang sangat penting dalam proses antioksidan dalam tubuh. Dengan konsumsi kacang panjang secara berkala dapat membuat tubuh terhindar dari kelelahan dan racun.
Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang sangat mematikan di dunia. Kacang panjang merupakan sayuran yang dapat membantu kesehatan jantung dan kardiovaskuler pada tubuh. Kandungan vitamin K yang sangat tinggi berfungsi mencegah pengerasan pembuluh darah dalam jantung.

Manfaat kacang panjang yang selanjutnya adalah dapat mencegah penyakit diabetes dan osteoporosis. Diabetes merupakan penyakit yang kadar gula dalam darah tinggi, sedangkan penyakit osteoporosis adalah penyakit keroposnya tulang akibat kurangnya kalsium pada tulang. Kacang panjang termasuk sayuran yang rendah kalori dan gula sehingga sangat aman di konsumsi untuk para penderita diabetes.

Kacang panjang bisa meningkatkan stamina tubuh karena mengandung banyak vitamin B yang dapat membantu tubuh menjadi lebih bugar. Jika anda kelelahan atau kecapean, dengan konsumsi kacang panjang dapat membuat tubuh lebih bugar. Selain itu kacang panjang juga sangat baik untuk pencernaan.
Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

6 komentar :

  1. Makasih artikelnya gan..... moga bermanfa'at...

    BalasHapus
  2. ini kacang lanjaran atau kacang lan jaran ya?

    BalasHapus
  3. sebenarnya banyak manfaat yang bisa didapat dari tanaman yang tumbuh di sekitar kita, cuma sayangnya pengetahuan kita terbatas

    BalasHapus
  4. dulu jaman kecil, setiap ke sawah pasti minta ke pak tani n langsung dimakan di tempat. kayak ada manis-manisnya

    BalasHapus

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~