Cara Memilih Jas Hujan

12 Februari 2016
Musim hujan telah tiba, salah satu perlengkapan penting yang banyak diburu terutama oleh pengendara kendaraan roda dua adalah jas hujan. Untuk memilih jas hujan yang baik ada beberapa tips yang perlu diketahui.

Jangan Membeli Model Ponco
Model ini bagian belakangnya menjuntai dan dapat mengganggu pengendara lain. Selain itu juga rawan mencederai diri sendiri. Pengendara kadang tidak sadar kalau bagian menjuntai jas hujan ponco telah masuk ke jeruji roda.

Pilihlah Model Setelan
Model ini nyaman dan tidak berpengaruh saat terpaan angin sedang kencang karena menyatu dengan tubuh pemakainya.

Pilih Jas Hujan Yang Berbahan PVC
Bahan polyvinyl chloride (PVC) lebih kedap air. Meski bahannya sedikit lebih berat dari bahan lainnya, namun PVC akan dengan aman melindungi pemakainya.

Jangan Mimilih Jas Hujan Yang Dijahit
Gunakan jas hujan yang pembuatannya di pres, bukan dijahit karena proses jahitan masih menyisahkan cela bagi air untuk merembes kebagian dalam.

Pilih Jas Hujan Yang Resletingnya dari Kuningan atau Tembaga
Bahan kuningan atau tembaga akan membuat awet jas hujan. Karena jika resleting jas hujannya berbahan plastik atau besi, kemungkinan terlepas akan besar. Hal ini telah banyak terjadi. Bahan plastik sangat mudah rusak sedangkan besi sangat mudah berkarat.

Pilihlah Warna Yang Terang
Jas hujan tidak hanya berfungsi untuk melindungi badan dari basah akibat hujan. Lebih jauh dari itu, jas hujan juga menjadi penunjang keamanan berkendara. Oleh karenanya, pemilihan warna harus diperhatikan.
Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

2 komentar :

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~