Latihan Tanggal 17/05/2016

17 Mei 2016
Latihan hari ini membahas tentang teknik mengatur warna teks mulai dari kondisi awal, kondisi ketika teks tersentuh mouse dan kondisi sesaat setelah mouse meninggalkan teks. Teknik yang digunakan adalah HTML.

Perhatikan teks di bawah ini. Kondisi awal warna teks adalah hitam. Ketika pointer mouse kita dekatkan, maka warna teks akan berubah merah dan ketika mouse kita jauhkan, warna teks berubah menjadi biru.

"Jangan pernah ragu dengan potensi yang ada dalam diri kamu. Cobalah lihat kupu-kupu, seandainya saja ia memiliki keraguan-keraguan, maka ia akan hidup dan mati sebagai seekor ulat bulu yang hanya bisa merangkak."

Kodenya sebagai berikut...
<span onMouseOver="this.style.color='#FF0000';" onMouseOut="this.style.color='#0000FF';">teks</span>
Penjelasannya :
Warna semula teks adalah hitam, merupakan warna settingan dasar (default) dari template blog kita. Kode #FF0000 adalah kode warna merah, warna teks saat mouse menyentuh teks dan #0000FF adalah kode warna biru yang merupakan warna saat teks ditinggalkan mouse.

Manfaat dari teknik ini selain sekedar untuk variasi adalah memberi penekanan pada teks yang dirasa penting dan perlu mendapat perhatian yang lebih dibanding teks lainnya.

Selamat mencoba semoga bermanfaat
Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~