Paskibra versus Paspengben

28 September 2008

K
napa Pasukan Pengibar Bendera bisa disingkat Paskibra?. Knapa kagak Paspengben?. Bukankah yang dikibarkan bukan 'bra' tapi 'bendera'?. Singkatan boleh2 saja, tetapi mbok ya jangan asal2an dan ngawurnya jangan kebanyakan. Tapi kok orang2 pada diam ya. Apa dulunya yang membuat singkatan itu orang penting dan berpengaruh, hingga semuanya ABS alias Asal Bapak Senang?. Pertanyaan itu muncul tiap Agustusan, tapi tak pernah terjawab tuntas. Adakah yang tau, knapa Paskibra, bukannya Paspengben??.

Photobucket
Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

13 komentar :

  1. Saya yaqin yang membuat singkatan itu orangnya suka Parno seperti saya Mister. Tp sapah Ya???

    Lha embuh.... :)

    BalasHapus
  2. lha iya yaa.. kok ndak kepikiran saya ...
    ada yang tau ngga yaa.. penasaran juga nih ..

    btw, Selamat Idul Fitri 1429 H
    Mohon Maaf lahir bathin atas segala salah dan khilaf

    BalasHapus
  3. Dengan Rasa hormat dan kerendahan hati serta penuh harapan untuk memohon maaf atas segala kekhilafan dan kesalahan
    tak lupa pula memohon doa


    Segenap Keluarga Gunungkelir.com mengucapkan selamat Idul Fitri

    BalasHapus
  4. Jawaban serius,...!!
    Paskibra = PAS= PASukan KIB= KIBar (bukan Pengibar) RA = bendeRA
    awalnya bernama Pasukan Pengerek Bendera Pusaka
    jawaban guyon..!!
    ada istilah lagi di paskibra yaitu paskuber,.alias pasukan kuping berkibar, soalnya pada saat dilatih kan botak botak tuuh,..naah kupingnya yang caplang dijuluki paskuber,..
    kalo paspengben, ntar kalo upacara, ntar protokol istana takutnya dipecaat sama presiden, soalnya pas ngomong "pengibaran bendera oleh paspengben" mukanya pasti jelek,..coba aja kalo nggak percaya...he he heeee. komentarnya ngelebihiin postingan,...!!
    salam hormat dari Brigaspad paskibra SMKN 1 Cikarang Barat, guyonannya mantab abiiee pak....!!! ditunggu kunjungan kawan kawan semua

    BalasHapus
  5. Makasih Buat Om Khay, Mascayo, Lurah Gunung Kelir. Met Idul Fitri, maaf lahir batin

    BalasHapus
  6. @ Brigadista:
    Ungkapan serius:
    Makasih komentar & pencerahannya.
    Tapi masih mengganjal, dari 50 murid yang saya tanya, tak satupun menjawab PASKIBRA adalah Pasukan Kibar Bendera. Ini yang salah siapa ya...
    Apakah saya salah milih murid, atau saya yang salah pertanyaan atau saya yang salah masa?
    (Harusnya saya lahir 200 tahun yang lalu atau 200 tahun yg akan datang)

    BalasHapus
  7. Waktu mudik saya, Nanin, dan Diki lihat wong edan di pinggir jalan bawa tongkat dengan bra sebagai benderanya... kok pas ya? sayang sekali nggak sempat motret... heheh

    BalasHapus
  8. bagusan bra apalgi klo gede...bang hihihihi

    BalasHapus
  9. saya stuju yang bra aja singkatannya

    BalasHapus
  10. keren tuh paspengben.. uniks

    BalasHapus
  11. Yang dikibarkanpun bukan bendera pusaka lagi..

    BalasHapus

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~