KUHP Lengkapé Pol...

31 Oktober 2008

N
ulis berat2 begini bukan porsi saya, tetapi sekali sekala perlu juga. Dengan sengaja, saya pinjam KUHP dari murid saya yang jadi Hakim. Membaca sesuatu yang kurang menarik bagi saya pasti butuh waktu lama. Alhasil, saya menamatkannya dalam 12 hari. Ternyata KUHP lengkape pol2an. Penegakannya saja yang tidak maksimal atau disengaja tidak maksimal. Menurut saya yang awam hukum, mestinya ndak perlu ditumpangtindihi dengan RUU baru yang hanya bikin polemik. Saya yakin, banyak yang belum katam KUHP tapi buru2 berpendapat, seakan undang2 kita masih kurang.

Inilah pendapat saya, orang lain tak harus sependapat.

Hidup KUHP... Baca dulu KUHP...

Catatan:

KUHP terdiri dari 3 buku

Buku I - Aturan Umum (9 bab 103 pasal, pasal 1 s.d 103)

Buku II - Kejahatan (30 bab 382 pasal, pasal 104 s.d 485)

Buku III - Pelanggaran (9 bab 84 pasal, pasal 486 s.d 569)




Photobucket
Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

17 komentar :

  1. Saya belum pernah nyentuh KUHP sekalipun, makanya saya tidak berkomentar.

    BalasHapus
  2. setuju, pak! seinget saya versi dulu masih ada juga hukum peninggalan jaman Belanda. menghina Ratu ada hukumannya. tapi kalo sekarang mestinya udah gak ada.

    BalasHapus
  3. Wah, saya liat bukunya saja sudah mumet pak! apalagi mbaca pasal pasalnya... nggak kuat deh!
    *nyuwun ngapunten kemaren belum bisa sowan pak Marsudi, saya kan belum tahu alamatnya pak! tapi sudah diancar-ancari oleh pak Sawali kok! InsyaAllah lain waktu saya mampir.

    BalasHapus
  4. Lihat KUHP belum pernah pak, apalagi mudeng isine, bayangane buku kandel tulisane cilik-cilik. Kalau KUHP dibalik saya tahu pak, HPKU, soale bar kecemplung mesin cuci, tahu-tahu pas arep njerengi jemuran, mak glodak, bubar sudah, mungkin bisa untuk gantungan kunci

    BalasHapus
  5. hadu baru bukak linkmya malah dah bingung..langsung tak close.. sereeemm.. mending baca donald bebek aja..
    *emo joged pisang*

    BalasHapus
  6. kebetulan istriku orang hukum, ada sih buku KUHP .. sempet tak lirik waktu mau protes ke developer .. cari hukumnya wanprestasi .. hihihi

    BalasHapus
  7. KUHP sering denger tapi belon pernah baca

    BalasHapus
  8. 569 itu pasal semua ya Pak?

    BalasHapus
  9. Mending baca tabel logaritma, isinya mudah dipahami, hanya angka 0 sampai 9.

    BalasHapus
  10. kalau saya belum pernah lihat bukunya, setahu saya KUHP Kitab Undang-undang Hukum Posting pak

    BalasHapus
  11. Wahhh saya paling mumet klo menyentuh yang namanya UUD

    BalasHapus
  12. KUHP singkatan apaan?

    BalasHapus
  13. Makasih kepada garnis, mas sj, mas andy, mas wahyu, mas cahyo, pak rochman, mas sholeh, gelandangan dan semua yg sudah mengapresiasi tulisan2 saya.
    Sukses selalu buat Anda...

    BalasHapus
  14. nullum delictum nulla poena sine privira legi poenale....

    BalasHapus
  15. Kitab undang2 hukum perblogan

    BalasHapus

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~