Kurang Jelas dan Jelas Kurang

29 November 2008

Tahapan yang lumayan susah dalam kehidupan manusia adalah "introspèksi" atau "mawas diri". Itu menurut saya.

Saya dan tulisan saya punya dua kesamaan fundamental. Pertama "Kurang Jelas", kedua "Jelas Kurang".


Kurang Jelas yang saya maksud adalah:

  1. Kurang jelas judulnya [cuman ngikuti krenteking ati, asal nulis dan nulis asal]

  2. Kurang jelas tujuannya [saya sendiri ndak tau]

  3. Kurang jelas landasan teorinya [miskin réferènsi dan malas baca2]

  4. Kurang jelas témanya [tak punya spésialisasi]

  5. Kurang jelas ditujukan pada siapa [takut salah sasaran dan tak ingin nyakiti siapapun]

Sedangkan Jelas Kurangnya adalah:

  1. Jelas kurang bermutu [belum ber ISO 9000]

  2. Jelas kurang pengalaman [terkungkung oleh rutinitas]

  3. Jelas kurang biaya [alasan standar]

  4. Jelas kurang tertata bahasanya [cuma tau Tata Dado & Doni Tata]

  5. Jelas kurang sempurna [tak ada gading yang mulus]

  6. Jelas kurang semua-muanya [dari A sampai Z dan dari Z kembali ke A]


Hanya kesimpulannya yang "Sangat Jelas", yaitu "Kurang Jelas dan Jelas Kurang".

Bagaimana? Sangat Jelas, Jelas, Kurang Jelas, Tidak Jelas apa Sangat Tidak Jelas?

Kalau mau yang lebih tidak jelas, klick di [sini]

Akulah si tukang nggame


mastermini
Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

24 komentar :

  1. saya jelas jelas kurang jelas mas ikZ :P

    BalasHapus
  2. komennya jadi kurang jelas

    BalasHapus
  3. ya memang yang kurang jelas itu lebih enak, jadi bisa ndeketkan kuping ke cewek2 cantik, pura2 kurang dengar dan kurang jelas..

    hihihi

    BalasHapus
  4. Asal ngetik, jelas nggak jelas harus jelas

    BalasHapus
  5. sing penting ora kurang ajar dan kurang waras

    BalasHapus
  6. Jelas jelas di sini saya kurang jelas untuk menjelaskan penjelasan dari anda yang kurang jelas ini pak...
    Akhirnya saya juga kurang jelas dan jelas kurang...
    :)

    BalasHapus
  7. Ha ha kalau nulis komen takut 'kurang jelas' atau 'jelas kurang' he he

    BalasHapus
  8. hoalaaah pak, sampeyan ini kok gak ada habis - habisnya ngejek saya. hoaaaa

    BalasHapus
  9. Setelah mengikuti perjalanan blog em selama 6 bulan (krn kenal dengan blog em sejak mei 2008) saya sudah dapat menyimpulkan bahwa, blog em SANGAT JELAS arah dan tujuannya. arahnya tentu saja 8 penjuru angin (HEHEHE), sedangkan tujuannya adalah menghibur para audiences yang bertamu kemari.

    jadi dapat saya simpulkan bahwa blog em itu sebuah blog yang sangat MENGHIBUR

    BalasHapus
  10. membingungkan pak
    hehhehe

    BalasHapus
  11. buat saya ini sangat sangat jelas. Jelas sangat bapak menguraikan dengan jelas siapa saya. ini bisa diklasifikasikan pencemaran pak .. pencemaran ... hahaha (*kok yaa ngepas banget dengan saya tho pak hehehe)

    BalasHapus
  12. justru kekurang jelas & jelas kurang itu yg membuat sy suka berkunjung ke blog bapak :D

    BalasHapus
  13. sy jelas jelas kurang kurang jelas kurang jelas jelas kurang jelas...

    BalasHapus
  14. krn kurang jelas jelas kurang jelas sy jd bingung lama ko bingung bingung jadi pusing tek pusing ya pak??

    BalasHapus
  15. Waduh Saya kurang mao apa yg di isi....pusing ah

    BalasHapus
  16. asal aja jangan STJ...status tak jelas...he..hee

    BalasHapus
  17. yang jelas memang sama-sama kurang jelas mas...

    BalasHapus
  18. yang komen kok kurang jelas semua sih. kok ndak beda jauh sama saya, halah. saya pernah juga mencobanya, pak mar. lebih jelas hasilnya kok.

    BalasHapus
  19. apa bedanya dengan terang terus dan terus terang ya pak

    BalasHapus
  20. saya kurang jelas mangsudknya mister...mister maksudnya saya kurang jelas *AC-DC* hehehehe

    BalasHapus
  21. oooh.. ternyata itu maksud ISO.. i see.. :)

    BalasHapus

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~