Manfaat Biji Pepaya

Jika makan buah pepaya, biasanya kulit dan bijinya langsung dibuang. Tapi berdasar penelitian, ternyata biji pepaya punya beberapa khasiat, antara lain:
  • Sebagai antibakteri.
    Penelitian telah menemukan bahwa biji pepaya ternyata efektif terhadap E. coli, Salmonella, dan infeksi Staph.
  • Perlindungan ginjal.
    Penelitian telah menemukan bahwa ekstrak biji pepaya dapat melindungi ginjal dari racun-diinduksi gagal ginjal.
  • Menghilangkan Parasit usus.
    Ada bukti bahwa biji pepaya membasmi parasit usus. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada anak-anak Nigeria dengan parasit usus, 76,7% dari anak-anak bebas parasit setelah tujuh hari pengobatan dengan biji pepaya dibandingkan dengan hanya 16,7% dari anak-anak yang menerima plasebo.
  • Racun hati.
    Dalam pengobatan Cina, diyakini bahwa satu sendok teh biji pepaya akan membantu detoksifikasi hati. Biji pepaya sering direkomendasikan oleh dokter secara alami dalam pengobatan sirosis hati.
Manfaat biji pepaya tersebut diketahui berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan – Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (FKIK – UMY)
Sumber : Harian Kedaulatan Rakyat Jogja
Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Silakan atur sesuai selera agar nyaman di mata.

102 komentar :

  1. mantap mas tetap ngeblog yah

    BalasHapus
  2. makasih banyak mas atas infonya
    saya sekarang jadi tahu kalo biji pepaya bisa d jadikan senbagai racun hati..

    BalasHapus
  3. baru tahu nih, makasih ya atas infonya.

    BalasHapus
  4. mungkin perlu di kaji lebih dalam lagi nih di dunia pengobatan !!

    BalasHapus
  5. Mantaaappp...
    makasih bnyak infonya...

    BalasHapus
  6. Bneran baru tau nich pak...Thanks bgt infonya.

    BalasHapus
  7. Artikel yg sngat bermanfaat nich .makasih bnyak Pak..

    BalasHapus
  8. owh ternyata biji pepaya itu ada manfaat ya..
    makasih bnyak infonya..

    BalasHapus
  9. Terimakasih bnyak infonya Pak,Sangat bermanfaat sekali nich..

    BalasHapus
  10. AsyIK dapat ilmu baru nich.hehehe

    BalasHapus
  11. baru tau pak !!
    saya kira cuma buahnya saja yang banyak mengandung bannyak vitamin ....

    BalasHapus
  12. waahh bru tau saya ternyata biji pepaya bnyak mnfaatnya..kalo gitu ntr klo mkan pepaya mau sekalian ama bijinya deehh..hhe
    makasih infonya..

    BalasHapus
  13. luar biasa, ternyata bijinya juga ada khasiatnya gan, saya baru tau sekarang,. artikel yang bagus, sekaligus ini menjadi pengetahuan tambahan saya.. thanks

    BalasHapus
  14. mantap nih infonya, thanks yaa :)
    baru tau nih,
    salam kenal ..
    kunjungan balik yaa :)

    BalasHapus
  15. waah, ternyata bijinya sangat bermanfaat yaa ..
    thanks infonya :)
    artikel yang menarik ..

    BalasHapus
  16. nice info....
    ditunggu kunjungan bliknya ya,,,,salam kenal.,..

    BalasHapus
  17. ane baru tau gan..
    trims udah di konfrim :)

    BalasHapus
  18. wah ternyata banyak sekali manfaatnya dalam biji pepaya, baru tau ane . makasih infonya pak mar sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  19. buah pepaya mengandung vitamin C tertinggi kedua setelah jambu biji looh... jadi, makan 2 potong pepaya sehari sudah mencukupi kebutuhan tubuh akan vit. C.. :)

    BalasHapus
  20. ternyata sesuatu yang kita anggap kurang bermanfaat ternyata punya manfaat lebih ..

    BalasHapus
  21. aku pernah nyoba makan biji pepaya itu, tapi rasanya pait pak,,
    kalau di telen kaya obat kan gak mungkin pak, takut tumbuh di dalam :D

    BalasHapus
  22. ternyata di dalam biji pepaya itu terdapat kandungan manfaat untuk kesehatan ya, baru tahu saya pak

    BalasHapus
  23. waw ternyata biji pepaya banyak manfaatnya ya

    BalasHapus
  24. Semua ciptaan Tuhan gak ada yang mubadzir ya pak mars

    BalasHapus
  25. alam telah menyediakan segalanya....

    BalasHapus
  26. Waduhhh, saya baru tahu..... thnks infonya.

    BalasHapus
  27. Manfaatkan sebaik mungkin......

    BalasHapus
  28. Thnks for Share mas browww

    BalasHapus
  29. info yang menarik, cuma cara pengolahan biji pepayanya gimana? apa langsung dimakan?,diseduh? atau gimana???

    BalasHapus
  30. tinggal yang praktis aja , beli yang udah jadi...drpd lkeracunan...

    BalasHapus
  31. semoga yang punyai sakit cepat sembuh ja...

    BalasHapus
  32. waw pepaya kan banyak di daerahku...mampir yah

    BalasHapus
  33. banyak sekali obat herbal yang berasal dari indonesia ini yah....jangan di ekspor dong

    BalasHapus
  34. SAya perhatikan, lagi berbagi manfaat tentang kesehatan ya mas akhir2 ini. mantap. salam kenal.

    sudah buka toko online? coba klik www.onigi.com dan buka toko online anda sekarang!!

    BalasHapus
  35. manfaate akeh jebule :D

    BalasHapus
  36. berarti kalo makan pepaya biji nya juga ikut di telan gan?

    BalasHapus
  37. ternyata lumayan juga yah manfaat dari biji pepaya...
    terimakasih info nya.

    BalasHapus
  38. tapi kaya nya susah biji paya kalo di makan...

    BalasHapus
  39. buah nya aja ane ga suka...
    apa lagi biji nya...

    BalasHapus
  40. yaah,, sayang kemarin ane makan pepaya bijinya dibuang

    BalasHapus
  41. ternyata banyak juga ya manfaatnya yah. . .
    nuhun gan atas info'y!!!

    BalasHapus
  42. Terimakasih Infonya
    artikel yang bagus,
    sangat bermanfaat..
    Perkenalkan saya mahasiswa Hukum di UII Yogyakarta
    :)
    twitter : @profiluii :)

    BalasHapus
  43. wah ternyata banyak manfaat yang bisa kita dapat dari 1 tanaman buah saja yaitu pepaya....

    BalasHapus
  44. ternyata biji pepaya ada khasiatnya juga nie gan,.
    cara makanya gimana nie gan biji pepaya,?
    apa langsung dimakan tanpa melalui proses lagi.?
    artikel yang menarik.
    terima kasih infonya.

    BalasHapus
  45. ternyata biji pepaya banyak manfaatnya jga yaa. ..
    saya baru tau nih. . .
    mksh buat infonya. . .
    bermanfaat skali. . .

    BalasHapus
  46. ternyata bisa untuk ginjal yah gan...

    BalasHapus
  47. beruntung sekali saya mampir kesini
    saya jadi nambah pengetahuan
    terimakasih infonya

    BalasHapus
  48. wahhhhh bermanfaat sekali, bru tau coba ah

    BalasHapus
  49. makasih infonya gan saya merasa terbantu.......thanks

    BalasHapus
  50. this post is very simple but very useful

    BalasHapus
  51. Gt yah
    bru tw..
    thx info'a...
    cra mengkonsuminya gmn yah ko ga d jlsin c
    huaahhaha

    sy jg ad beberapa info nihh

    Dapatkan informasi training dan seminar 2012 yang terupdate dengan proses pendaftaran yang mudah.
    Training Engineering, K3, HRD, Marketing, Management, Coal Mining, Export import, Keuangan, Audit, Fraud, Presentation Skill, dll.
    Kami juga melayani permohonan inhouse training untuk perusahaan anda.
    Hubungi kami di nomor 021-44411135 atau kunjungi website kami http://www.infoseminar21.com
    atau http://www.informasi-training21.com
    untuk info lengkapnya.

    Terima kasih

    BalasHapus
  52. suka sama buah pepaya ini,, tapi kalau masalah khasiat bijinya baru tahu

    BalasHapus
  53. sekarang jadi nyesel juga ering buang biji paya sembarangan. .

    BalasHapus
  54. baru tau nich manfaat nya .. tanks

    mampir yah :)

    BalasHapus
  55. cara-nya gmna sob??
    apa lgsung ditelan biji pepaya-nya,??
    apa melalui proses dahulu?

    BalasHapus
  56. mantep gan infonya sangat berharga banget..,

    BalasHapus
  57. salam kenal brow...,makasih infonya

    BalasHapus
  58. makasih info nya gan..
    ane ijin copas yah..
    link sumber ane kasih.. :)

    BalasHapus
  59. bukan cuma banyak manfaat nya tapi juga enak untuk di konsumsi ..
    terimakasih telah berbagi tips nya ..
    salam sukses selalu

    BalasHapus
  60. salam bloger gan... sungguh bermanfaat infonya

    BalasHapus
  61. waduh selama ini aku buang tuh biji sama kulitnya sekarang harus dikeringkan terus diseduh ya boos .thank Bos

    BalasHapus
  62. bisa kita coba tuh gan ..bila memang baik untuk kesehatan . .

    BalasHapus
  63. iia betul gan biasanya kita lngusng buang aja soalnya biasanya yang kita ambil cuma dagingnya . .

    BalasHapus
  64. info yang bagus banget ini mas bro!!!
    dan yang lebih bagusnya lagi penemunya putra indonesia lho!!!

    BalasHapus
  65. top banget infonya mas gan!!!

    BalasHapus
  66. wah baru tau saya ternyata biji pepaya banyak manfaatnya..
    info yg sangat bagus, thx...

    BalasHapus
  67. selain daging pepaya nya ternyata bijinya juga bermanfaat

    BalasHapus
  68. mantap nie ternyata biji pepaya banyak manfaat nya untuk kesehatan ,,,,,

    BalasHapus
  69. wah saya baru taum mas, saya kalau makan pepaya bijinya diuang ke tong sampah..... hehe

    BalasHapus
  70. wah baru tahu biji pepaya begitu besar manfaatnya ...

    BalasHapus
  71. Wahh ga nyangka ternyata biji pepaya punya banyak manfaat juga ..

    BalasHapus
  72. daging pepaya nya enak... ternyta biji nya juga bisa dimanfaatkan.. sippp lah.. maksih infonya

    BalasHapus
  73. wah yang bnr ... thx infonya gan ... sngt bermmnfaat ,,, :)

    BalasHapus
  74. asik dapet informasi baru nih ternyata biji pepaya banyak juga ya manfaatnya.. emg Allah tidak menciptakan sesuatu yg ga ada gunanya

    BalasHapus
  75. Hatur nuhun kang infonnya ??

    BalasHapus
  76. buah-buahan kaya akan vitamin dan antioksidant, so jika ada kesempatan makan buah tiap hari itu baik untuk kesehatan termasuk buah pepaya ini..

    BalasHapus
  77. informasinya sangat bermanfaat sekali gan

    BalasHapus
  78. kalo mau bikin sendiri gmn nih...???

    BalasHapus
  79. segala sesuatu memang ada manfaatnya., gimana kita nya.,.

    BalasHapus
  80. saya baru tahu nih ternyata ada manfaatnya.

    BalasHapus
  81. wah mantap nih terima kasih informasinya ya.

    BalasHapus
  82. jadi nyesel nih selalu membuang biji pepaya.

    BalasHapus
  83. memang segala sesuatu yang telah di ciptakan oleh ALLAh pasti ada manfaatnya.

    BalasHapus
  84. Wah ..selain bagus buahnya untuk urusan belakang..bijinya baik juga...Thank Infonya bosss

    BalasHapus
  85. mantap,,dai mulai daun sampai buah dan bijinya pun sangat bermanfaat untuk kesehatan,.

    BalasHapus
  86. ternyata manfaat pepaya juga sangat bagus sekali yah ..

    BalasHapus
  87. aduh gx nyangka pepeya banyak banget manfaatnya
    mkasih atas infonya y...

    BalasHapus
  88. pepaya juga ternyata penuh manpaat dari keseluruhannya tapi klo bijinya saya baru tau saat ini

    BalasHapus
  89. keren gan informasinya pasti bnyak orang yang belum tau manfaat besar yang terdapat di dalam biji pepaya

    BalasHapus
  90. sungguh luar biasa buah pepaya bijinya pun berkhasiat

    BalasHapus
  91. makasih bngt infonya mas sangat bermanfaat sekali... jadi tambah wawasan dan pengetahuan

    BalasHapus
  92. ternyata banyak manfaatnya tapi gimana caranya kita untuk mengolahnya ya

    BalasHapus
  93. tidak hanya enak untuk dimakan ternyata manfaatnya juga besar.

    BalasHapus

Random Post

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~