Cantik Tapi Bahaya

3 Juli 2012
Dibalik kecantikan sebuah bunga, ternyata bisa mendatangkan bahaya. Inilah beberapa jenis bunga yang ditengarai mengandung racun berbahaya.

Daphne
Dikenal dengan nama lady laurel atau tanaman surga. Seluruh bagian dari bunga ini beracun. Daphne mengandung mezerine dan daphnin, merupakan racun kuat yang dapat menyebabkan sakit perut, sakit kepala, diarhea, kegilaan,dan sawan.

Lyly Of The Valley
Terlihat sangat cantik dan tampak tidak berbahaya tapi jangan tertipu. Bunga ini sangat beracun, apabila dimakan dalam jumlah cukup banyak bunga ini menyebabkan rasa sakit di mulut,muntah-muntah,keram di seluruh tubuh, dan diare. racun di bunga ini juga menyebabkan disfungsi jantung dan detak melemah.

Belladona
Dikenal sebagai salah satu tumbuhan paling beracun di Barat Hemisphere, Belladona mengandung tropane alkoids yang berpotensi membahayakan. seluruh bagian tanaman ini berbahaya tapi bagian yang paling berbahaya adalah buah nya yang sepertinya enak dimakan, khususnya membahayakan anak2. gejala yang terjadi dari racun bunga ini adalah pupil mata membesar, penglihatan menjadi kabur, sakit kepala, berhalusinasi dan kegilaan. Atropine racun yang terkandung di dalam bunga ini mengganggu sistem saraf membuat gangguan pernapasan, berkeringat dan detak jantung.

Angel's Trumpet
Jangan terkecoh dengan namanya, tanaman ini mengandung racun yang bisa sangat fatal untuk manusia maupun hewan.terkenal sebagai halusinogen yang sangat sangat kuat karena mengandung zat tropane alkaloids.

Rhododendron
Tanaman ini apabila musim berbunga tampak sangat indah sekali dari rekaman sebuah xenophon menceritakan tingkah laku yang aneh pada sejumlah pasukan inggris saat memakan madu dari bunga ini. Rhododendron mengandung andromedatoxin yang menyebabkan muntah, rasa sakit yang hebat kejang-kejang hingga kematian.

Oleander
Tanaman yang paling beracun di bumi. Racun terkandung di seluruh bagian tanaman ini, seperti Oleandrin dan neriine dapat menyebabkan gangguan sistem saraf, gangguan pencernaan, dan sistem kerja peredaran darah. Getahnya dapat menyebabkan iritasi kulit dan kebutaan.

Autumn Crocus
Juga merupakan salah satu tumbuhan paling beracun di dunia, mungkin ini yang paling beracun. mengandung colchicine, obat mematikan yang biasa digunakan untuk perawatan encok. racun yang terkandung di dalam bunga ini sejenis dengan arsenik yang tidak ada obatnya. keracunan tanaman ini menyebabkan hilangnya tekanan darah dan penyakit jantung.
Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

21 komentar :

  1. wiih bahaya juga tuh . .
    :(
    maksih infonya pak mars..

    BalasHapus
  2. sekarang mesti hati hati yah pak dengan yang cantik..
    'eh

    BalasHapus
  3. jangan melihat sesuati dari penampakan fisik saja, karena bisa tertipu

    BalasHapus
  4. berbahaya juga ternyata, enak di pandang tapi beresiko.

    BalasHapus
  5. whaa,,,hampir gak percaya bunga secantik itu sangat berabahaya efek nya..benar, memang kita tidak boleh melihat dari sisi luar nya saja,,

    BalasHapus
  6. wah, saya baru tahu kalo bunga2 yang cantik ini sangatlah beracun..
    mulai sekarang jangan asal pegang ketika melihat bunga yang cantik,karena...bahaya apa yang bisa ditimbulkannya kita tidak pernah tahu.

    BalasHapus
  7. bener-bener cantik tapi racunnya dapat membahayakan...

    isinya tak secantik luarnya ..

    BalasHapus
  8. Daphne, atau lady laurel ini kayak pernah liat langsung..

    cantik tapi berbahaya..

    BalasHapus
  9. bahaya 100% nich,,,

    BalasHapus
  10. tampilan nya aja yang bagus..
    tapi di balik itu ada racun yang sangat membahayakan..
    thanks info nya.

    BalasHapus
  11. semoga kita tidak tertipu dengan penampilan nya..
    terimakasih info nya.

    BalasHapus
  12. tak selamanya cantik itu baik...
    jadi kita harus selalu berhati-hati.

    BalasHapus
  13. artikel yang bagus..
    semoga bermanfaat untuk orang banyak.

    BalasHapus
  14. kaya ...... cantik namun berbahaya,, hehehe

    BalasHapus
  15. bisa di misalkan ama manusia gk nih>>>?? hehee

    BalasHapus
  16. Terimakasih sajiannya gan. . semoga bermanfaat ya dan sukses terusss untuk blognya
    jangan lupa mampir

    BalasHapus

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~