Tips Memilih dan Menyimpan Sayuran

3 Juli 2012
Selain memastikan sayuran yang kita beli bebas dari kandungan sisa racun hama dan pestisida, kita juga harus memastikan sayuran yang kita beli aman dikonsumsi. Kandungan di dalam sayuran sangatlah penting untuk kesehatan tubuh, oleh karena itu jangan sampai salah memilih sayuran.

Selain memilih sayuran yang aman dikonsumsi anda juga harus menyimpan sayuran dengan baik agar sayuran tidak layu. Berikut tips untuk memilih dan meyimpan sayuran dengan baik.


Memilih Sayuran
  1. Pilihlah sayuran yang warnanya masih cerah dan segar.
  2. Sayuran yang berjenis bunga haruslah terlihat cantik dan teksturnya keras juga tidak lembek.
  3. Jangan memilih sayuran yang sudah keriput.
  4. Untuk sayuran berjenis umbi-umbian, pilihlah yang bertekstur keras dan mengandung banyak air.
  5. Sayuran yang hanya digunakan bagian pucuknya atau tunasnya, pilihlah yang berwarna cerah, segar dan banyak mengandung air.

Cara Menyimpan Sayuran
  1. Sebelum di simpan, bersihkan dahulu sayuran, kemudian bungkus dengan kertas dan disimpan di dalam kulkas yang tidak terlalu dingin.
  2. Untuk yang tidak ada kulkas bisa menyimpannya didapur dan ditempatkan yang dingin dan redup.
  3. Hindarkan penggunaan plastik untuk membungkus sayuran, karena bisa membuat sayuran layu dan hilang kandungan vitaminnya.
  4. Untuk sayuran yang sudah ada kemasannya, pindahkan di tempat yang lain kemudian simpan di dalam kulkas.
  5. Sayuran seperti kentang, labu dan bawang simpanlah di dalam tempat yang agak gelap dan sejuk atau simpan ditempat yang memiliki aliran udara.
Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

23 komentar :

  1. thank's ia atas infpnya sangat bermanfaat bdm, tuh,,,, semoga makin suksess,,,,
    salam blogger :)

    BalasHapus
  2. sangat bermanfaat untuk ibu saya gan..heheheee

    BalasHapus
  3. intinya kulkas sangat menunjang untuk tempat penyimpanan sayuran tersebut . .

    BalasHapus
  4. waah artikel yang menjadi pengetahuan nieh buat ane gan, terima kasih.

    BalasHapus
  5. baru tau kalau ternyata sayuran gak boleh dibungkus ama plastik

    BalasHapus
  6. terima kasih pak artikelnya. Kapan-kapan bunda copy paste ke blog bunda ya...

    BalasHapus
  7. sayangnya banya sayuran yang tercemar senyawa organik, jadi masih khawatir kalau terlalu ba nyak makan sayuran

    BalasHapus
  8. oh seperti itu ya pak caranya,,
    kalau dimasukin langsung ke kulkas tanpa di kasih kertas maupun plastik gimana ?

    BalasHapus
  9. tapi sayangnya sekarang banyak sayuran impor yang kualitasnya buruk,, jadi sedikit susah untuk memilih sayuran yang bener-bener aman.

    BalasHapus
  10. cara yang bagus...
    semoga dengan begini kita bisa mengkonsumsi sayuran yang jauh lebih baik.

    BalasHapus
  11. lumayan bagus juga nih cara nya...
    terimakasih.

    BalasHapus
  12. artikel yang bagus...
    semoga bermanfaat untuk orang banyak.

    BalasHapus
  13. ok dech sippp

    nanty aku sampein ke ibu

    BalasHapus
  14. wah biasanya klo saya sich langsung masuk aja kulkas,,
    heheh

    BalasHapus
  15. wah bneran bagus banget nih info.. thanks gan.,.

    BalasHapus
  16. wah mesti kasih tau mama nihh,,,,

    BalasHapus
  17. Terimakasih sajiannya gan. . semoga bermanfaat ya dan sukses terusss untuk blognya
    jangan lupa mampir

    BalasHapus

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~