Festival Malioboro 2012

6 Juli 2012
Dinas Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta akan menggelar Festival Malioboro di Kota Yogyakarta, 6-8 Juli 2012, dan rencananya dibuka oleh Gubernur provinsi ini Sri Sultan Hamengku Buwono X. Menurut rencana kegiatan tersebut akan dibuka secara resmi oleh Sultan HB X yang berlangsung di Plaza Monumen Serangan Oemoem 1 Maret di Titik Nol Kota Yogyakarta.


Festival itu akan dimeriahkan dengan penampilan grup Band Letto dan kolaborasi seni Pesinden Sritu Respati oleh Jemek Supardi serta peragaan fashion dari Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) DIY. Selama Festival Malioboro berlangsung juga akan ada kolaborasi tari bertajuk "Yogyakarta Kota Republik` yang mengisahkan tantang sejarah Keistimewaan Yogyakarta.

Yang menarik Festival Malioboro itu juga akan menampilkan seni tari seluruh Indonesia dari Aceh hingga Papua, termasuki musik tradisional Accapela Mataram. Selain itu, digelar berbagai lomba di antaranya lomba perkusi tingkat SD - SMA,mahasiswa dan dan umum. Festival tersebut rencananya ditutup dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk.
Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

27 komentar :

  1. sedih gawe teh .. kata kuci tarurun

    BalasHapus
  2. festival malioboro, coba aja aku bisa menyaksikan secara langsung. kaya nya seru banget deh. semoga acara seperti tetap bisa terselenggara, sebagai upaya melestarikan budaya bangsa juga.

    BalasHapus
  3. kaya nya acara nya bakal seru banget deh , ini usaha yang perlu dikembangkan untuk melestarikan kebudayaan bangsa :)

    BalasHapus
  4. semoga semuanya berjalan dengan sukses...
    salam kenal dan terimakasih atas informasinya!

    BalasHapus
  5. siap-siap berangkat to yogya,,\
    hahahy

    BalasHapus
  6. salam kenal ya sob,
    cuma sekedar manyapa sahabat :)

    BalasHapus
  7. mantap ...jadi pengen jalan2 ke jogja lagi,apalagi jalan malam hari asyik....

    BalasHapus
  8. ane pernah tuh ke malioboro.. wis pada murah meriah barang -barang di sana mah.. mantap

    BalasHapus
  9. aku pengen pergi ke malioboro,,, yogya emang kota yang indah..

    BalasHapus
  10. sayang sampai sekarang belum kesampain untuk berlibur ke sana

    BalasHapus
  11. malioboro emang kota yang indah dengan jajanan yang khas jogja

    BalasHapus
  12. oestipal yang meriah kayanya nieh, hmm jadi pengen maen ke malioboro nieh.

    BalasHapus
  13. pengen nonton nih festival malioboro, kayak nya rame banget

    BalasHapus
  14. semoga acaranya berjalan dg lancar

    BalasHapus
  15. terakhir acaranya besok gan ,,

    BalasHapus
  16. wah, saya pengen banget ke malioboro, pengen lihat serunya acara festival di sana ( maklum belum pernah ke sana, hehehe...)

    BalasHapus
  17. seperti nya acara yang cukup meriah nih...
    terimakasih info nya.

    BalasHapus
  18. Great blog. its a need of today's generation, but i think it need more information about this topic,
    really not a bad but i wish it looks more complete..
    Bundle of Thanks...
    how to build iphone restaurant app

    BalasHapus
  19. I have read your blog thoroughly and got mind blowing information.... Please send me mail if your are going to improve something advance..
    Thanks...
    Inexpensive mobile apps

    BalasHapus
  20. pantes aja skrg teman-teman sering berlibur pilih ke Jogja,, ooww ini rahasianya :)
    kpn2 main ke jogja sja ahh :)

    BalasHapus
  21. waaah yang sangat menarik sepertinya juga bagus
    semoga acaranya berjalan dengan lancar..
    amiin

    BalasHapus
  22. say pngen bgt liburan di malioboro.. hiksss

    BalasHapus
  23. malioboro... ada lagu yang indah di malioboro,, lagu indah tentang kau dan aku,, hehee

    BalasHapus
  24. maliooborooo., maknyoss.,.

    BalasHapus

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~