Titik Rawan Macet Di Pantura

18 Agustus 2012
Kementerian Perhubungan menyatakan ada beberapa titik rawan kemacetan sepanjang jalur mudik. Selain adanya pasar kaget, tingginya volume kendaraan di Pantura sudah over load. Pada waktu normal ada 20.000 kendaraan melintas di Pantura dan jumlah itu meningkat dua kali lipat saat musim mudik.

Menurut data Kementerian PU di Jawa Barat, ada 21 titik rawan macet, yaitu di Tol Merak, Cilegon, Ciruas, Cisarua, Cibadak, Ciawi, Cianjur, dan Cipanas. Kemudian Cikampek, Ciasem, Pamanukan, Bongas, Cileunyi, Nagrek, Sumedang, Buahdua, Lohbener, Palimanan, Kanci, Losari, dan Pejagan.


Kemacetan parah akan terjadi di Simapng Cikampek, Simpang Jomin, Simpang Mutiara, dan Simpang Cikopo. Kementerian PU belum berencana untuk mengembangkan simpang Jomin alasannya dalam waktu dekat akan dibangun tol Cikampek-Palimanan.

Untuk wilayah Jawa Tengah, titik rawan macet ada di Tegal, Batang, Kendal, Semarang, Prupuk, dan Magelang. Kemacetan di Semarang disebabkan adanya pembangunan jembatan layang Kalibanteng. Di wilayah Jawa Timur kemacetan terjadi di Lamongan, Mojokerto, Kertosono, Sidoarjo, dan Situbondo.

Selamat mudik, semoga tidak terhambat oleh kemacetan.
Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

27 komentar :

  1. memang pantura suka macet ketika musim pasar tumpah

    BalasHapus
  2. macet bikin pusing
    makasih informasinya gan sangat bermanfaat

    BalasHapus
  3. muasim mudik semua orang ingin pada cepet sampai tapi masalah macet ini yang jadi kendala

    BalasHapus
  4. informasi yang sangat membantu dan bermanfaat

    sangat berguna makasih gan

    BalasHapus
  5. Info yang bermanfaat,,ikut nyimak gan..

    BalasHapus
  6. Walaupun gak melewati daerah tersebut,,infonya bermanfaat..

    BalasHapus
  7. Sudah ga macet loh setelah libur lebaran

    BalasHapus
  8. arus balik, masih macet nih..ongkos kendaraan belum normal.

    BalasHapus
  9. kemacetan waktu mudik kemaren memang sangat parah sekali..
    semoga tahun depan bisa lebih baik lagi.

    BalasHapus
  10. kendaraan semakin banyak tapi jalan tidak di perbanyak sehingga kemacetan pasti akan terus terjadi.

    BalasHapus
  11. sekarang sudah mulai normal lagi gan....

    BalasHapus
  12. artikel yang bagus..
    semoga bermanfaat untuk orang banyak.

    BalasHapus
  13. semoga para pemudik bisa selamat sampai tujuan . .

    BalasHapus
  14. kini keadaan jalan jalan pantura kembali normal gan .

    BalasHapus
  15. kendal gak termasuk titik macet pak?

    BalasHapus
  16. menjelang lebaran ini banyak yang mudik dan pastinya macet banget .. berhati hati saja jaga jarak dan kurangi kecepatan

    BalasHapus
  17. hadukh ,,,,,emang mles bnget sama yang nmanya arus mudik ama arus blik ..soalnya ,,rawan bnget sama yang namanya kemacetan siih

    BalasHapus
  18. Macet buat jalan padat merayap.

    BalasHapus
  19. gak kebanyang kalau saya ada disana kena macet total seperti itu

    BalasHapus
  20. macet terus tidak ada habisnya, walaupun semua udah ditanganin agar tidak terjadi kemacetan tapi tetap aja macet terus berkembang. waduh , buseeeeeeet!

    BalasHapus
  21. humm ,,area ini memang banyak sekli masalah..dan rawan sekali akan kemacetan

    BalasHapus
  22. Untung saja di Tasik enggak kaya di pantura. masih lancar lalu lintasnya.

    BalasHapus

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~