Peniti (Safety Pin)

20 Agustus 2012
Peniti (Safety Pin) awal mulanya berasal dari Mycenaeans sejak abad ke-14 sebelum masehi, dikenal dengan nama fibulae. Peniti diciptakan kembali pada tahun 1849 oleh Walter Hunt, seorang penemu asal Amerika.

Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

37 komentar :

  1. wah..keren nih..
    jarang ada yang memberi tau sejarah peniti :)

    BalasHapus
  2. sudah hampir 2 abad barang kecil tapi sangat berguna

    BalasHapus
  3. terimakasih atas informasinya...!salam kenal dan semoga sukses.

    BalasHapus
  4. peniti, dibalik benda yang kecil ini ternyata menyimpan sejarah.

    BalasHapus
  5. kecil2 tapi manfaatnya banyak
    ternyata dari amerika ya?

    BalasHapus
  6. jarang banget ada yg ngebahas sejarah peniti , makasih ya pak sharenya .

    BalasHapus
  7. Terntyata barang segitu saja sudah lama ya dibuatnya... keren..

    BalasHapus
  8. hanya sebuah peniti saja sejarah cukup panjang juga.

    BalasHapus
  9. benda sesederhana itu ternyata di buat oleh orang luar bukan orang indonesia..
    thanks info nya.

    BalasHapus
  10. barang yang terlihat sederhana tapi memiliki fungsi yang cukup penting.

    BalasHapus
  11. artikel pengetahuan yang bagus..
    pasti banyak yang belom tau nih..
    thanks.

    BalasHapus
  12. hehee, ane baru denger sejarah asal mula di ciptakanya peniti..!! info menarik terima kasih.

    BalasHapus
  13. kalau di daerah saya namanya orlet, banyak digunakan oleh nenek-nekek sebagai pengganti kancing baju...

    BalasHapus
  14. kecil barangnya tapi banyak manfaatnya itulah peniti..

    BalasHapus
  15. hemmm kayannya sekarang udah jarang yang pake tuh . .

    BalasHapus
  16. jadi inget nene gan yang sering pake peniti..

    BalasHapus
  17. babtu tahu saya tentang ini,,hehehe,,tau aja pak mars sejarahnya

    BalasHapus
  18. ternyata peniti berasal dari luar negari

    BalasHapus
  19. peniti meskipun kecil sangatlah berguna...

    BalasHapus
  20. hehee ada sejarahnya juga tuh peniti, bukan hanya kegunaanya saja.! artikel menarik terima kasih.

    BalasHapus
  21. ternyata peniti itu ada sejarahnya ya

    BalasHapus
  22. kirain peniti itu tidak ada sejarahnya,, kirain sejarah itu cuman zaman belanda aja hhehe

    BalasHapus
  23. informasinya mantap gan

    BalasHapus
  24. se ucrit peniti ternyata ada sejarahnya juga yah baru tahu saya gan.........

    BalasHapus
  25. sesuatuu yang kecil ,namun bermanfaat bnget ,,

    BalasHapus
  26. mantap... baru tahu sejarah peniti...

    BalasHapus
  27. Gak nyangka, kalo peniti itu udah ada di abad 14-SM, kira2 bentuknya kaya apa ya.

    BalasHapus
  28. Sangat membantu teman artikelnya, saya harap besok dan lain kali anda lebih menguasi tentang sebuah artikel baru yang lebih menarik daripada yang biasanya anda buat. Saya tunggu yang lebih menarik lagi. Ini udah bagus cuman sayang kurang lebih menguasai dan kurang banyak. ini masukan saya terimkasih!

    BalasHapus
  29. sampai sekarang benda kecil ini ,,tetap dibutuhkan dan selalu mmberi manfaat bagi kita

    BalasHapus
  30. kirain teh ditemukannya peniti di jombang ternyata salah

    BalasHapus
  31. ohn baru tahu nih sejarah peniti alias olet kalo di tempat saya disebutnya. makasih gan buat informasinya.

    BalasHapus

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~