Tips Merawat Sepatu Kulit

28 September 2012
Meski marak produk sepatu yang dibuat dari bahan non kulit, tapi sepatu kulit masih menjadi primadona. Dibanding sepatu berbahan lain, sepatu dari kulit relatif butuh perawatan. Berikut tips merawat sepatu kulit.
  1. Pastikan Selalu Dalam Keadaan Kering
    Usahakan sepatu kulit selalu dalam keadaan kering. Hal ini sangat penting karena keadaan basah dapat menyebabkan tumbuhnya bakteri penyebab bau tidak sedap dan juga dapat merusak sepatu kulit. Oleh karena itu, hindari penggunaan saat hujan. Selain itu, pastikan kaki selalu dalam keadaan bersih dan kering saat menggunakan sepatu kulit. Jika sepatu kulit Anda basah, maka segera keringkan sepatu dengan menggunakan kain halus kering kemudian angin-anginkan. Jangan keringkan sepatu kulit di bawah sinar matahari langsung atau sumber panas lainnya karena dapat menimbulkan keretakan pada sepatu kulit kesayangan Anda. 
  2. Bersihkan Dengan Menggunakan Kain Halus dan Sikat Berbulu Lembut
    Jika Anda ingin membersihkan sepatu kulit dari kotoran yang menempel, usahakan untuk selalu menggunakan kain halus atau sikat berbulu lembut. Kain halus dapat Anda gunakan untuk membersihkan permukaan sepatu, sedangkan sikat berbulu lembut dapat Anda gunakan untuk membersihkan kotoran-kotoran yang terdapat di sela-sela jahitan sepatu Anda. 
  3. Jaga Agar Dalam Keadaan Kedap Air
    Setelah sepatu bersih dan kering, jangan lupa untuk mengaplikasikan semir di seluruh permukaan sepatu. Hal ini sangat penting, karena semir mampu menjaga sepatu agar kedap air. Pastikan semir yang Anda gunakan senada dengan warna sepatu Anda. Khusus untuk sepatu kulit yang berwarna putih, Anda dapat menggunakan odol sebagai pelapis sepatu kulit Anda. Selain kedap air, semir dan juga odol dapat menjaga sepatu kulit agar tidak mudah mengalami keretakan dan senantiasa awet. 
  4. Hindari Tempat Lembab Sebagai Tempat Penyimpanan Sepatu Kulit
    Tempat lembab merupakan tempat yang disukai oleh jamur perusak sepatu kulit. Untuk itu hindarilah tempat lembab sebagai tempat penyimpanan sepatu kulit. 
  5. Gunakan Pelembab dan Pewangi Khusus Sepatu Kulit
    Pelembab khusus sepatu kulit yang Anda aplikasikan di bagian dalam sepatu dapat menjaga kaki Anda tetap nyaman dan untuk perlindungan ganda menghindari bau tidak sedap dari dalam sepatu kulit Anda, maka Anda dapat mengandalkan pewangi khusus sepatu. Semprotkan pewangi tersebut lalu angin-anginkan hingga kering, maka sepatu kulit siap menemani perjalanan Anda.
Demikian tips merawat sepatu kulit. Dengan sepatu yang senantiasa terawat, Anda dapat tampil sempurna dengan penuh percaya diri. Selamat merawat sepatu kulit Anda.
Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

31 komentar :

  1. tips yang berguna sekali buat ane gan terima kasih, apalagi sekarang lagi musim kemarau sepatunya lebih cenderung terkena debu,!! artikel menarik.

    BalasHapus
  2. tip nya bagus, makasih y sob.

    BalasHapus
  3. tipsnya oke sayangnnya ga punya sepatu kulit gan . .heheee

    BalasHapus
  4. boleh tuh langsung praktek ..tapi nanti bila sepatunya sudah ada . .

    BalasHapus
  5. wah keren banget...terimakasih atas sarannya gan.....

    BalasHapus
  6. wah bagus nih makasih buat infonya

    BalasHapus
  7. tips yang sangat bagus...
    terimakasih.

    BalasHapus
  8. merwat sepatu kulit memang harus tepat..
    supaya sepatu tidak cepat ruska..
    terimakasih.

    BalasHapus
  9. emang nya ada yah gan pewangi sepatu?

    BalasHapus
  10. artikel yang bagus..
    semoga bermanfaat untuk orang banyak.

    BalasHapus
  11. sip..makaish pak lumayan tipsnya untuk sepatu di rumah . .

    BalasHapus
  12. tipsnya oke pak terutama untuk sepatu kulit yang memang bermerk . .

    BalasHapus
  13. oh, jadi kalo sepatu kulit ngga boleh disimpan di tempat yag lembab ya? pantesan aja, sepatu yang kurawat ngga pernah awet. ternyata cara merawatnya salah.

    BalasHapus
  14. sepatu kulit punya sya gak pernah awt pak,,mungkin karena cara menjaganya yang salah,,thanks ya

    BalasHapus
  15. Mangsatab gan,ane soalnya ke sekolah pake pansus..

    BalasHapus
  16. Teriumakasih banyak gan buat tips nya, postingan yang ini pasti sangat bermanfaat buat orang-orang yang punya sepatu kulit. sepatu kulit mereka bisa dirawar dengan baik,

    BalasHapus
  17. ternyata gampang juga ngerawat sepatu kulit, makasih gan buat tips nya.

    BalasHapus
  18. terimakasih banyak gan buat tipsa nya, pasti sangat bermanfaat. jadi orang -orang tahu cara merawat sepatu kulit milik mereka.

    BalasHapus
  19. makasih tipsnya langsung di praketakan saja

    BalasHapus
  20. Terimakasih sajiannya gan. . semoga bermanfaat ya dan sukses terusss untuk blognya
    jangan lupa mampir

    BalasHapus

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~