Revisi Undang-Undang KPK

25 September 2012
Upaya sejumlah anggota DPR memaksakan revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dapat dinilai sebagai penghinaan terhadap parlemen, apalagi revisi itu lebih banyak berisi poin-poin yang melemahkan KPK. Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas mengatakan, KPK sebagai pengguna tidak melihat celah untuk merevisi undang-undang (UU) itu. Sudah dua periode UU itu dipakai, dan selama ini tidak pernah dipermasalahkan.
Sejumlah pihak diduga keras berusaha merevisi itu, sebagai bentuk perlawanan sepak terjang KPK selama ini. ICW mensinyalir sejumlah anggota DPR gerah dengan KPK. Mereka berusaha membalasnya, dengan berupaya mengurangi kewenangan KPK lewat ide revisi undang-undang. Sumber : kompas.com
Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

40 komentar :

  1. ikut menyimak postinganya gan ..

    BalasHapus
  2. aduuh ini dunia politik ko ribet banget yak .
    sama-sama politisi tapi saling menjatuhkan .
    haloo kita satu bangsa, jangan saling menjatuhkan lahh

    BalasHapus
  3. ooh begitu cerita nya ..
    ternyata di dunia politik juga sama-sama saling menjatuhkan yak ..
    pantesan indonesia nggak maju-maju

    BalasHapus
  4. oh gitu gan ,,sangat menarik sekali gan..

    BalasHapus
  5. tidaaaaaakkk...!!! kayanya kepala ini mau pecah, jika dihadapkan dengan persoalan politik yang seperti ini. dari dulu ngga kelar-kelar ya.

    BalasHapus
  6. sudah pasti pusing kalo udah membahas politik, pusing memikirkannnya :(

    BalasHapus
  7. bermanfaat sekali gan buat kita ini merupakan pelajaran baru yang bisa di dapatkan melalui blog
    salam

    BalasHapus
  8. bila masalah polirik ane malees mikirnnya gan ..heheee

    BalasHapus
  9. cuma mau bilang terima kasih saja ke pak mars untuk informasinya ..:D

    BalasHapus
  10. mungkin anggota DPR gerah karena KPK selalu menguak kasus-kasus korupsi yang jika mereka tertangkap maka mereka selain akan kehilangan aset, mereka akan malu (untuk yang punya malu)

    BalasHapus
  11. kunjungan sore gan.,., ikut nyimak artikelnya., thanks

    BalasHapus
  12. mau dibawa kemana Bangsa kita ini ??

    BalasHapus
  13. entah pemerintah maunya gimana ? rakyat kecil tetap menderita !!

    BalasHapus
  14. Hmmmm ya pasti gerah lah orang takut kepergok, kalau gak ada KPK kan jadi leluasa malingnya.?? ane dukung KPK supaya jangan terlalu didengarkan omongan yang sperti itu.. orang yang ingin merepisi uud berarti dia takut malingnya akan ketauwan oleh hukum..!!

    BalasHapus
  15. begitulah jika para penjahat ingin berkolaborasi untuk menghancurkan pengawal keadilan

    BalasHapus
  16. Bunda sangat prihatin dengan kinerja wakil2 sampeyan itu (bukan wakil saya, karena golput)

    BalasHapus
  17. Terang saja kalau para anggota DPR ingin membredeli kinerja KPK, mereka kan yang paling banyak korupsi

    BalasHapus
  18. q mah ngikut aja. Asal demi kebaikan.. Jgn disalah gunakan...

    BalasHapus
  19. yang penting jangan salah digunakan...kalau memang untuk kebaikan kita ngikut aja...

    BalasHapus
  20. Ya kalau revisinya gak menyimpang setuju aja sih..

    BalasHapus
  21. Wah ? bisa bisanya ya.. semoga aja korupsi bisa terus diberantas

    BalasHapus
  22. semoga saja revisinya memang demi kemajuan hukum indonesia . .

    BalasHapus
  23. apa pun revisinya yang pasti semua demi memberantas korupsi yang semakin marak . .

    BalasHapus
  24. .Mantep sob blogernya
    bermanfaat bbget nich
    alam sukses....

    BalasHapus
  25. semoga kpk semakin baik untuk mengatasi para koruptor di negri ini...

    BalasHapus
  26. thanks atas infonya yah kawan.. :D

    BalasHapus
  27. ditunggu postingan bermanfaat berikutnya gan.

    BalasHapus
  28. menurut saya para pejabat negara di indonesia pada kaya orang bodoh bodoh, kenapa ? karena pemimpin di indonesia pikirannya bukan ingin memajukan suatu negara melainkan keuntung sendiri, banyak para anggota yang tidak mampu menjalankan amanahnya tapi dia terus memaksakkan dirinya, padahal dinegara lain klw yang sudah tidak mampu dia mengundurkan diri.

    BalasHapus
  29. Hallo,,

    Makasih atas infonya ya sobat,, bermanfaat bangett infonya


    sukses slalu

    BalasHapus
  30. DPR gw rasa ga perlu banget dah, malah jadi penghambat kemajuan bangsa.. mending di bubarin aja..

    BalasHapus
  31. menurut ane orang yang gak suka sama undang undang KPK itu tanda nya mungkin mereka takut kalo suatu saat mereka ketahuan korupsi. makaja KPK undang undang nya di perlemah. hadduuuuh menuju kebenaran memang susah yaaah.

    BalasHapus
  32. nice, share info lain yang bermanfaat ya gan

    BalasHapus

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~