Tiga Alasan Deddy Mizwar Mau Jadi Cawagub

14 November 2012
Aktor sekaligus sutradara senior Deddy Mizwar mempunyai tiga alasan mau mendampingi bakal calon incumbent Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) dalam pemilihan kepala daerah daerah tersebut. Deddy sudah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Gubernur, mendamping Heryawan, ke Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat.

Alasan pertama, Deddy menilai kinerja Aher baik selama menjabat gubernur lima tahun terakhir. "Aher memang bagus. Apa yang dia lakukan belum pernah dilakukan oleh gubernur sebelumnya," kata dia, di Polda Metro Jaya, Rabu 14 November 2012, tanpa merinci jenis “apa” yang dilakukan Aher. Deddy menyebut Aher berprestasi di era reformasi. "Perlu didukung."
Kedua, dia memandang rekam jejak Aher bersih. Menurut dia, Aher cukup lurus dan tidak ada kasus hukum apapun yang menjerat Aher. Deddy sudah kenal Aher sejak 6 tahun lalu. "Kang Aher sahabat lama saya," ujarnya.

Alasan terakhir, dia mau mendampingi Aher karena ingin mengabdi pula pada masyarakat tidak hanya lewat karya seni. Selama puluhan tahun dia berkarya di dunia film. "Di film kayaknya, alhamdulillah, semua sudah dapat. Itu kan dalam dunia inspirasi. Sekarang dalam sesuatu yang lebih konkret," kata Deddy. ”Saya ingin ada pengabdian lain."

Menurut Deddy, pencalonannya sebagai bentuk ibadah. "Manusia itu dimana dia berpijak adalah panggungnya untuk ibadah." Hari ini Deddy mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian di Polda Metro Jaya, untuk melengkap persyaratan administrasi pencalonan Wakil Gubernur Jawa Barat.

[tempo.co]
Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

82 komentar :

  1. ditunggu postingan bermanfaat berikutnya kawan.

    BalasHapus
  2. wah sekarang baru fenomenal ya artis banyak yang terjun ke wakil-wakil rakyat sob
    yah semoga jika menang bisa mengemban amanah dgn baik

    BalasHapus
  3. ya bagus lah, saya setuju ko kalo deddy mizwar jadi wakil gubernur, lagian dia kan beragama ..
    jadi mudah2n bisa jadi pemimpin yang baik,,

    BalasHapus
  4. sebenarnya gaksuka aktor pavorit saya harus terjun ke politik,,tapi jika itu akn membawa kebaikan,,saya dukung pak

    BalasHapus
  5. Semangat OM deddy, tapi inget jangan korup ya.. heheh :D

    BalasHapus
  6. apapun itu alasanya semoga ada perubahan yang baik buat masyarakat,! entah itu artis atau siapa yang penting kinerjanya.! info menarik terima kasih.

    BalasHapus
  7. Informasi yang sngat menarik...
    makasih bnyak infonya..

    BalasHapus
  8. banyak artis yang sekarang memilih terjun ke dunia politik yaa

    suskses aja pa semoga menang

    BalasHapus
  9. saya dukung Dedy Mizwar, selama ini kita tahu beliau mampu berkarya dengan tetap memberikan tuntunan yang baik untuk masyarakat penikmatnya. semoga begitu juga dengan pencalonannya menjadi Cawagub, benar-benar mengabdi..

    BalasHapus
  10. pemimpin mau dari kalangan apa saja saya setuju, tapi dengan catatan dia harus bertanggung jawab sama rakyat, dan mengutamakan kepintingan rakyat.

    BalasHapus
  11. semoga orang yang mau pemimpin dia harus bisa bertanggung jawab dengan benar

    BalasHapus
  12. semoga jadi pemimpin yang bijaksana dan 1 yang harus di laksanakan tidak boleh korupsi

    BalasHapus
  13. sah-sah saja... setiap orang indonesia berhak mencalonkan diri jadi presiden.... asalkan mampu..

    BalasHapus
  14. kunjungan sore nih gan..
    oiya kami tunggu artikel selanjutnya namun jangan lama lama yah..heheee

    BalasHapus
  15. thanks atas infonya yah gan..

    BalasHapus
  16. ditunggu postingan bermanfaat berikutnya kawan..

    BalasHapus
  17. semoga menjadi gubernur yang baik, dan janganjadikan aji mumpung aja ....

    BalasHapus
  18. Kalau saya sih yang penting kalau dah jadi pemimpin jangan lupa sama rakyat.

    BalasHapus
  19. Wah akhir-akhir ini banyak juga ya yang mau jadi pemimpin.

    BalasHapus
  20. nice info
    salam blogger

    blog walking sob

    BalasHapus
  21. tidak apa2, itu hak beliau, lanjutkan saja, asal tidak bertentangan dengan agama atupun pancasila.
    salam kenal gan.

    BalasHapus
  22. apapun alasannya yang penting klw dedy menang dalam pemilihan agar dia supaya bisa menjadi pemimpin yang benar benar adil yang bisa membawa perubahan yang positif thanks atas infonya.......!

    BalasHapus
  23. semoga bisa adil dan jujur deh jadi pemimpinnya!!

    BalasHapus
  24. semoga bisa menjadi teladan... kita semua... dan tidak terjerumus dalam api politik yang kejam..Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia

    BalasHapus
  25. bang deddyyyy.... ane dukung...

    BalasHapus
  26. aku dukung terus deh bang deddy jadi cawagub

    BalasHapus
  27. yang penting bisa memimpin jawa barat ke arah yang lebih baik...

    BalasHapus
  28. siapa pun dia yang bakal jadi pemimpin tanah sunda, saya harap dia bisa menjadi pemimpin yang baik untuk rakyat nya,

    BalasHapus
  29. Gan semoga aja bukan sekedar sensasi semata para artis di Indonesia kita.

    BalasHapus
  30. mudah-mudahan bisa membawa Jawa Barat jadi lebih baik

    BalasHapus
  31. terus semangat om deddy

    BalasHapus
  32. sukses terus buat pak dedy,,tapi jujur daya lebih suka gak terjun ke politik,,hehe

    BalasHapus
  33. makasih atas innfonya gan.

    BalasHapus
  34. maju terus pak dedy..
    semoga bisa sukses dalam pilgub nya nanti.

    BalasHapus
  35. seperti nya pasangan yang sangat cocok pak aher dan pak dedy untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur.

    BalasHapus
  36. semoga terpilih menjadi wakil gubernur dan bisa merubah jawabarat menjadi lebih baik lagi.

    BalasHapus
  37. pasangan yang sangat tepat..
    semoga bisa terpilih.

    BalasHapus
  38. semoga sukses aja atas pencalonannya...

    BalasHapus
  39. Kapan dia bakal mencalonkan diri gan?

    BalasHapus
  40. oe harap kalo deddy mizwar menang dalam pilgub jabar tahun ini, semoga bisa memajukan kesejahteraan rakyat jawabarat, bisa membantu orang orang miskin yang ada di jawa barat.

    BalasHapus
  41. Kunjungan malam..
    maaf yah mas bila kunjungan kami hanya merepotkan ..heheee
    terlepas dari itu kami selalu menyukai dan respek dengan artikel yang mas buat..

    BalasHapus
  42. Alasan Ibadah sangat setuju saya, keren bos blognya

    BalasHapus
  43. Niat mencalonkan karena ibadah adalah salah satu kunci kesuksesan dalam mengabdi pada masyarakat..

    BalasHapus
  44. Saya dukung banget jika deddy mizwar mau jadi cawagub soalnya niat nya itu masuk akal sekali

    BalasHapus
  45. mau siapapun yang jadi cagub dan cawagub yang penting mensejahterakan rakyat aja lah

    BalasHapus
  46. Yang penting bisa mensejahterakan masyarakat siapapun ok.

    BalasHapus
  47. Yang penting buat pak deddy mizwar kalo kepilih jadi wakil gubernur jawa barat, pak deddy mizwar bisa mensejahterakan rakyat miskin, khusus nya masyarkat jawa barat. dan berantas korupsi.

    BalasHapus
  48. ya semoga aja deddy mizwar kalo jadi kepilih sebagai wakil gubernur jawa barat bisa jujur, antikorupsi, dan sejahterakan rakyat jawa barat.

    BalasHapus
  49. wah semoga sukses saja buat dedy mizwar spa saja pemimpinya asl dia jujur saya pasti dukung

    BalasHapus
  50. bagus kalo begitu, alasan deddy mizwar bisa diterima, , tapi jangan sampe mengumbar janji palsu pas waktu kampanye, nanti kualat, , jadilah pemimpin dan wakil pemimpin yang benar-benar mengabdi pada negara, memajukan ekonomi masyarakat, dan memajukan pendidikan termasuk untuk orang yang tidak mampu.

    BalasHapus
  51. siip.. setuju sangat dengan pak dedy mizwar.. T.O.P banget deh.. :)

    BalasHapus
  52. semoga dengan pak Dedy terpilih jadi gubernur Jawa Barat jadi lebih baik lagi... :)

    BalasHapus
  53. wah.. om deddy keren jg ya..
    niatnya utk ibadah mdh"an jd amalan baik..

    hmm, siapapun yg nanti menang, mdh"an aja bisa jd pemimpin yg baik, yg bisa memajukan indonesia.. ^^

    BalasHapus
  54. Maju terus Bang Dedy,,, semoga aja bs menjadi Ratu Adil untuk Indonesia.

    BalasHapus
  55. maju terus.. setuju deh klo om Dedy yang maju.. :)

    BalasHapus
  56. maju terus om deddy tapi kalau jadi jangan korup ya...

    BalasHapus
  57. Bersih..Peduli..Profesional..
    salam kenal smuanya...
    Gudang Makalahmu

    BalasHapus
  58. i definetely support him. iknow he can!

    BalasHapus
  59. Suksess selalu untuk pak deddy Deddy Mizwar,

    BalasHapus

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~