Rhoma Irama Fenomenal, Tak Bisa Diremehkan

14 November 2012
Pencalonan Raja Dangdut Rhoma Irama menjadi presiden mengundang reaksi politisi Senayan. Wakil Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) Hajriyanto Y Tohari menilai Rhoma Irama sebuah fenomena. Oleh karena itu, pencalonan Rhoma tak bisa diremehkan begitu saja oleh partai-partai politik.

"Saya rasa Rhoma Irama itu sebuah fenomena. Bahkan, fenomena itu sendiri. Rhoma itu sedikit dari penyanyi besar yang bisa membangun penggemar dan pemujanya sendiri menjadi sebuah komunitas," ujar Hajriyanto, Rabu (14/11/2012), di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Komunitas pemuja Rhoma Irama itu, kata Hajriyanto, berpeluang besar menjadi konstituennya. Oleh karena itu, masyarakat dan juga partai politik harus menghormati kesiapan serta keberanian Rhoma Irama untuk menjadi capres. Di era demokrasi ini, lanjut Hajriyanto, partai politik harus membiasakan diri untuk bersikap positif terhadap kemunculan seseorang tokoh sebagai calon presiden, siapa pun dia dan apa pun latar belakang profesinya.

"Kita tidak boleh memandang enteng seseorang yang menyatakan keinginan dan keterpanggilannya menjadi capres," ujar politisi Partai Golkar ini.

Lebih lanjut, Hajriyanto berpandangan sikap parpol yang meremehkan pencalonan Rhoma ini muncul karena perasaan sombong seakan-akan hanya mereka yang paling pantas dan berhak diusung menjadi capres. Padahal, konstitusi Indonesia menegaskan bahwa setiap warga negara memiliki hak memilih dan dipilih.

"Maka jadi capres itu hak konstitusional setiap warga negara. Pengalaman demokrasi deliberatif di berbagai negara membuktikan cukup banyak artis film dan penyanyi terpilih menjadi presiden dan sukses menjalankan pemerintahan," ucapnya.

[kompas]


Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

33 komentar :

  1. sukses terus buat blognya sob.. heheh

    BalasHapus
  2. bang rhoma terlalu banyak aturan mengatur dan menyalahkan seseorang sedangkan dirinya raja dangdut
    ust dangdut namanya gan he ...

    BalasHapus
  3. wah bang haji siraja dangdut memang fenomenal.

    BalasHapus
  4. siraja dangdut, juga raja fenomenal. he.

    BalasHapus
  5. fenomenal sekali memang bang haji ini,,,setiap orang punya hak untuk mencalon,,lihat saja nanti..

    BalasHapus
  6. semoga sukses dan impian indonesia untuk memiliki pemimpin yang adil dan bijaksana bukanlah sekedar harapan.

    BalasHapus
  7. Makasih yah gan untuk artikelnya
    _ oiya saya akan berterima kasih bila agan mempersilakan saya untuk terus berkunjung ke blog ini walaupun dengan status saya yang sbagai spammers.
    sebelumnya kami mhon maaf ya.

    BalasHapus
  8. SBY aja boleh nyiptain lagu dan bikin Album, kenapa Rhoma Irama ngga boleh mendaftarkan diri menjadi CAPRES? hak semua warga negara kan ya...
    maju terus, hehe..

    BalasHapus
  9. Capres hak smeua warga Indonesia,,, rhoma mau jadi pres iitu sah sah sahaja,,,, siapa tahu kepemimpinan nya nanti lebih bagus dari sby... :)

    BalasHapus
  10. pastis di dukung ko bung roma..

    BalasHapus
  11. Apa jadinya nanti jika dipimpin Bang rhoma!
    Pasti,seluruh Indonesia tidak akan begadang,karna begadang tiada artinya.

    BalasHapus
  12. makasih atas infonya gan

    BalasHapus
  13. rhoma irama juga pantas gan jadi capres dia pantas jadi idola ...

    BalasHapus
  14. bakalan jadi kaya apa nih pemilu nya kalo rhoma irama ikut mencalon kan diri menjadi presiden.

    BalasHapus
  15. kita tunggulah bang Rhoma memimpin negeri ini. biar negeri ini bergoyang dangdut dari sabang sampai merauke... sukses buat bang Rhoma. sukses juga buat agan...info blognya inspiratif banget

    BalasHapus
  16. Kenapa ya gan para artis pada menyalonkan diri,apa cari sensasi semata gan?

    BalasHapus
  17. Tips, trik dan info menarik hanya ada diblog ini !!
    _ makasih yah gan untuk infonya semoga dapat memberikan banyak manfaat untuk bloger lainnya.
    :D

    BalasHapus
  18. infonya menarik banget gan ane suka gaya postingan agan.. keren .... ane yakin blog ini dapat dijadikan inspirasi oleh para blogger lainnya...

    BalasHapus
  19. wah bang haji romma irama nyapres, , , memang sensasional si raja dangdut .

    BalasHapus
  20. ya menurut ane tidak ada salahnya juga bang roma jadi presiden, semua orang berhak jadi presiden ko.. informasi menarik terima kasih.!

    BalasHapus
  21. Rhome Irama mempunyai daya tarik tersendiri..

    BalasHapus
  22. Ajiib... klo bang Rhoma jadi presiden, Indonesia jadi digoyang...

    BalasHapus
  23. siapapun yang jadi calon presiden yang penting ia bisa memberikan bukti nyata untuk merubah indonesia ke arah yang jauh lebih baik dari sebelumnya....amiin

    BalasHapus
  24. semoga saja memang benar2 ingin menjadi pemimpin yang baik

    BalasHapus

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~