Tips Memilih Minyak Goreng

3 Maret 2015
Minyak goreng adalah minyak yang berasal dari lemak tumbuhan atau hewan yang dimurnikan dan berbentuk cair dalam suhu kamar dan biasanya digunakan untuk menggoreng makanan. Minyak goreng dari tumbuhan dihasilkan dari tanaman seperti kelapa, biji-bijian, kacang-kacangan, jagung, kedelai, dan kanola.

Minyak goreng mengakibatkan timbulnya kolesterol jahat yang bisa menyebabkan terkomplikasi dengan penyakit lainnya. Dengan adanya resiko yang ditimbulkan oleh minyak goreng, bukan berarti kita harus meninggalkan minyak goreng tetapi harus teliti memilih minyak goreng yang baik dan sehat.

Jangan gunakan minyak goreng secara berulang kali. Minyak goreng yang digunakan berulang kali struktur kimia minyak mengalami perubahan menjadi bersifat karsinogenik atau berpotensi menyebabkan kanker. Hindari juga penggunaan suhu yang terlalu tinggi saat menggoreng. Idealnya berkisar antara 150-180° C. Minyak yang dipanaskan hingga terlalu panas akan membentuk radikal bebas yang tidak baik untuk kesehatan.

Selain itu, secara umum proses pembuatan minyak goreng akan membuat kandungan vitamin menjadi sangat kecil, bahkan hampir tidak ada. Diperlukan penambahan vitamin kembali agar minyak goreng kembali mengandung vitamin yang berguna bagi kesehatan tubuh. Karena itu, pilih minyak goreng dengan kandungan vitamin yang nyata.

Tips Memilih Minyak Goreng
  1. Pilih minyak goreng yang terbuat dari kelapa sawit segar yang diolah langsung tanpa bahan pengawet.
  2. Berasal dari buah kelapa sawit segar yang langsung diolah. Tidak cepat teroksidasi dan menghitam sehingga mengurangi risiko kanker.
  3. Tidak Mudah Beku. Memiliki kandungan asam lemak jenuh terendah sehingga tidak mudah beku, juga akan mengurangi risiko kolesterol jahat (LDL).
  4. Pilih karakter minyak yang tidak lekat dan tidak menyerap lebih pada makanan sehingga tidak menimbulkan gatal di tenggorokan.
Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

6 komentar :

  1. Maaf ganggu numpang buka lapak, hapus aja ya kalo spam - Informasi Menarik Mengenai Obat Herbal Pencegah dan Penyembuh Sakit Jantung dengan Herbal Ace Maxs yang Juga Merupakan Cara Cepat Mencegah dan Mengobati Penyakit Jantung Koroner.

    BalasHapus
  2. Maaf ganggu numpang buka lapak, hapus aja ya kalo spam - Informasi Menarik Mengenai Cara Cepat Mengeringkan dan Menyembuhkan Luka Diabetes dengan Obat Herbal Pengering dan Penyembuh Luka Diabetes Jelly Gamat Gold G.

    BalasHapus
  3. makasih banyak tips nya gan sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus
  4. memilih minyak goreng yang baik untuk kesehatan memang susah2 gampang

    BalasHapus
  5. sangat bermanfaat sekali infonya. kita jadi bisa lebih waspada. makasih mas

    BalasHapus

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~