Ketan Hitam

27 Mei 2015
Ketan Hitam memiliki beberapa khasiat untuk kesehatan. Banyak literatur kesehatan yang menyatakan bahwa Ketan Hitam adalah beras yang paling baik untuk dikonsumsi.

Beberapa khasiat dari Ketan Hitam antara lain untuk mencegah berbagai penyakit, menjaga kesehatan kulit, meningkatkan sistem ketahanan tubuh, detoksifikasi (membersihkan racun dan kotoran dalam tubuh) dan mengembalikan fungsi organ maupun metabolisma tubuh.

Bulir Ketan Hitam mengandung zat besi yang tinggi. Kandungan lain berupa zat anthocyanin, zat alamiah antioksidan tinggi untuk melindungi tanaman dari kerusakan akibat radiasi ultraviolet. Pada tubuh manusia berkhasiat melindungi kerusakan sel akibat oksidasi zat berbahaya seperti pewarna makanan, obat-obatan, pestisida dll.

Selain itu, berdasarkan penelitian medis telah ditemukan ternyata zat ini juga memberi perlindungan kepada sistem kardiovaskular serta dapat berfungsi untuk melawan penyakit kanker, jantung, dan penyakit-penyakit lainnya.
Manfaat Ketan Hitam Bagi Kesehatan
  1. Menjaga Daya Tahan Tubuh
    Meski bukan obat, Ketan Hitam dapat membantu menjaga daya tahan tubuh apalagi disaat musim hujan. Jadi mengkonsumsi lebih banyak ketan hitam akan membuat kita memiliki kekebalan tubuh yang baik.
  2. Mencegah Diabetes
    Karena mempunyai sifat anti-inflamasi dan kaya antioksidan maka untuk konsumsi jangka panjang akan berguna untuk mencegah Alzheimer dan diabetes.
  3. Menjaga Kesehatan Kulit Secara Alami
    Pekatnya ketan hitam mampu menggantikan sel kulit mati dengan sel kulit baru yang lebih halus dan lembut, juga mengandung antioksidan, mengandung pelembab alami, serta dapat mendinginkan kulit.
  4. Memperbaiki Kerusakan Sel Hati
    Hati adalah organ penting bagi tubuh kita dan memiliki tugas yang berat menetralisir racun di dalam tubuh. Peranan hati yang vital dalam tubuh harus diimbangi dengan nutrisi yang tepat sehingga bisa meminimalisir resiko kerusakan hati. Ketan hitam memiliki kandungan yang mampu memperbaiki kerusakan hati seperti hepatitis dan chirosis/pengerasan hati.
  5. Mencegah Kanker dan Tumor
    Kanker/tumor adalah pertumbuhan sel yang tak terkendali. Kanker atau tumor adalah penyakit yang sangat mematikan dan hingga kini belum ada obat yang 100% bisa mengobati kanker/tumor. Untuk itu mulai sekarang mari kita berusaha untuk mencegahnya. Nah, di dalam ketan hitam memiliki zat yang mampu menjaga tubuh kita dari serangan kanker. Maka dari itu perbanyaklah mengkonsumsi ketan hitam sedari dini.
  6. Mencegah Anemia
    Pada ketan hitam terdapat zat besi yang tinggi hingga 15,52 ppm. Dengan beitu kita tak mudah lesu dan tetap bugar karena terhindar dari anemia setelah terpenuhinya zat besi.
  7. Memperlambat Penuaan
    Ketan hitam mampu memperlambat penuaan sehingga anda selalu tampil awet muda karena di dalamnya terdapat kandungan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini.
  8. Membersihkan Kolestrol dalam Darah
    Bagi yang yang suka makan makanan berlemak tentu membuat kadar kolestrol darah meningkat. Oleh karena itu rajinlah mengkonsumsi ketan hitam, karena kandungan zat yang ada di dalamnya mampu menetralisir kolestrol dalam darah.
  9. Menyuburkan Rambut
    Berdasarkan penelitian medis ternyata ketan hitam mampu menyuburkan rambut. Nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut diserap melalui akar rambut yang diperoleh dari nutrisi makanan yang kita makan. Kandungan yang ada di dalam ketan hitam mampu menyuburkan rambut kita.
  10. Membuat Otot Tubuh Menjadi Padat
    Ketan hitam mampu memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh supaya senantiasa sehat dan sel-selnya berkembang dengan baik. Konon ketan hitam mampu membuat otot tubuh menjadi padat sehingga tubuh terlihat atletis.
Itulah beberapa manfaat yang bisa kita peroleh dari Ketan Hitam. Mulai sekarang marilah kita manfaatkan ketan hitam demi kesehatan tubuh.

Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

53 komentar :

  1. ternyata ketan hitam banyak manfaatnya makasih infonya

    BalasHapus
  2. Pagi gan. . ijin nyimak artikelnya ya. Mantap banget nih, jadi menambah pengetahuan
    Thank's ya gan

    BalasHapus
  3. makasih banyak info tentang ketan hitamnya

    BalasHapus
  4. good artikel sangat menarik sekali untuk di simak

    BalasHapus
  5. thanks info'a gan

    skarang saya jadi tahu manfaat ketan hitam

    BalasHapus
  6. ijin nyimak artikelnya nih,
    sangat bermanfaat & membantu banget infonya, Thank's ya :)

    BalasHapus
  7. Thank's ya gan atas info kesehatannya. . sangat membantu
    Update terus ya artikel terbarunya. salam Sehat

    BalasHapus
  8. Mantap gan artikelnya . update terus ya artikel terbarunya
    salah sehat dan sukses terus, terimakasih

    BalasHapus
  9. Makasih ya gan atas informasinya. . sangat membantu dan TOP banget deh
    sukses terus ya,

    BalasHapus
  10. Pagi gan. . thank's ya atas infonya, update terus
    jangan lupa mampir balik ya diweb kami :-)

    BalasHapus
  11. Ijin nyimak artikelnya ya gan. . update terus info-info lainnya
    terimakasih

    BalasHapus
  12. Info yang bagus..
    terimakasih banyak.

    BalasHapus
  13. Makasih ya sob atas info dan tipsnya, sangat membantu banget
    Update terus ya. Good job gan

    BalasHapus
  14. Makasih banget gan atas informasinya. . sangat bermanfaat & membantu sekali
    Sukses terus ya, salam sehat

    BalasHapus
  15. Infonya mantap banget gan, sangat bermanfaat, membantu dan tentunya menambah pengetahuan gan. .
    TOP deh, sukses terus ya

    BalasHapus
  16. Makasih banyak gan atas infonya,. . sangat bermanfaat
    salam kenal dan sukses terus

    BalasHapus
  17. pagi gan. . terus sajikan info kesehatan lainnya ya, kami tunggu
    MANTAP banget infonya. Thank's

    BalasHapus
  18. Informasi kesehatannya sangat membantu sekali gan. . update terus ya
    Terimakasih

    BalasHapus
  19. Terimakasih banyak gan atas informasinya. . update terus ya & sukses selalu
    Amiin

    BalasHapus
  20. Mantap banget gan informasinya. . update terus ya
    sukses selalu

    BalasHapus
  21. Mantap infonya. . nice desain artikelnya
    TOP deh, update terus ya, thank's

    BalasHapus
  22. Terimakasih untuk informasi & tipsnya gan. .
    salam sehat dan sukses terus utk blognya

    BalasHapus
  23. Makasih banyak ya sob atas info & tipsnya. . mantap dan bermanfaat banget
    sukses terus ya

    BalasHapus
  24. Salam sehat dan sukses terus ya gan untuk blognya
    jangan lupa mampir balik disitus kami. Thank's

    BalasHapus
  25. sejak kecil aku pling suka ma ketan hitam.enak di mulut kenyang diperut hehe.....

    BalasHapus
  26. Makasih gan atas infonya. . salam sehat dan semoga puasanya lancar & berkah
    amiin. . Terimakasih

    BalasHapus
  27. Makasih untuk sajiannya. . semoga bermanfaat dan salam sehat

    BalasHapus
  28. Artikel yang sangat menarik & berisi info bermanfaat gan. .
    Update terus ya, thank's

    BalasHapus
  29. Mantap dan menarik banget gan artikelnya. .
    sukses terus ya, terimakasih

    BalasHapus
  30. Pagi gan. . mantap banget nih informasinya, ,
    salam sehat & sukses selalu ya gan

    BalasHapus
  31. Terimakasih banyak atas informasinya. .
    menarik & mantap banget gan. sukses

    BalasHapus
  32. Selain rasanya yang enak, ternyata ketan hitam banyak manfaat dan khasiatnya. .
    makasih ya gan atas infonya,

    BalasHapus
  33. Nice gan artikelnya. . update terus info terbarunya

    BalasHapus
  34. thnak's gan infonya. . menarik dan bermanfaat

    BalasHapus
  35. informasinya menarik dan bermanfaat banget gan.. update terus ya dan jangan lupa mohon mampir sejenak
    thanks

    BalasHapus
  36. Artikelnya bermanfaat banget nih. . terimakasih banyak ya gan

    BalasHapus
  37. thanks gan telah berbagi info menarik dan bermanfaat dengan kami..
    update terus ya, salam sehat

    BalasHapus
  38. Informasi yang sangat mantap gan..
    thanks ya selalu berbagi infonya dengan kami. sukses terus

    BalasHapus
  39. terimakasih gan atas infonya.. jadi menambah pengetahuan deh seputar kesehatan
    mantap banget

    BalasHapus
  40. Nice artikelnya gan.,
    semua info yang disajikan sangat bermanfaat dan menambah pengetahuan juga, thanks ya

    BalasHapus
  41. Postingan yang sangat bermanfaat dan tentunya menambah wawasan kami gan..
    thanks for sharing ya, sukses terus

    BalasHapus
  42. Thanks for sharing ya gan.. ditunggu update terbarunya
    sukses

    BalasHapus
  43. wah banyak banget ya manfaat dari ketak hitam ini..
    thanks ya gan infonya, beramnfaat banget

    BalasHapus
  44. selain rasa nya yang enak ternyata ketan hitam banyak manfaatnya juga ya gan..
    terimakasih informasinya, Nice

    BalasHapus
  45. artikel kesehatan yang sangat bermanfaat gan.. menambah wawasan dan pengetahuan banget
    thanks ya gan

    BalasHapus
  46. update lagi dong informasi terbarunya gan.. kami tunggu ya :-)
    sukses terus dan terimakasih untuk semua sajiannya

    BalasHapus
  47. wih ternyata ketan hitam bermanfaat juga untuk kanker dan tumor ya.. luar biasa banget khasiatnya.
    tapi kalo konsumsinya berlebihan, gimana nih efeknya gan? mohon penjelasannya ya
    terimakasih

    BalasHapus
  48. sangat mengagumkan manfaat ketan ini tidak sia2 Allah menciptakan semua ini

    BalasHapus
  49. Super website with a great sha and amazing stories is ur web.. please keep doing what u do now.. thanks to you.
    Agen Bandarq

    Agen Domino99

    Domino Online

    Agen Poker

    Bandar Domino99

    BalasHapus

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~