Lontong & Ketupat Tanpa Daun Pisang?

22 Juli 2015
Bagi yang sulit mendapatkan daun pisang, sekarang bisa coba alternatif lain untuk bikin lontong maupun ketupat. Hasilnya ternyata enak dan kenyal sekali, sama enaknya dengan yang dibungkus daun, bahkan karena tanpa tambahan zat lain, jadi aman dan sehat.

Langkah-langkah :
Siapkan panci besar dan masukkan air. Masukkan beras dalam kantung plastik kemudian rendam dalam panci. Masak hingga 90 menit, tambahkan air panas kedalam panci setiap 15 menit agar beras tetap terendam air.
Setelah 90 menit, angkat lalu dinginkan dalam udara ruangan. Agar lebih kenyal bisa dimasukkan dalam lemari es sebentar, lalu rebus lagi bila ingin hangat saat disajikan.

Gunting bagian atas plastik kemudian keluarkan lontong dari dalam plastik lalu potong-potong kecil. Lontong pun siap disajikan bersama makanan favorit

Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

24 komentar :

  1. baru ini saya tahu bisa buat lontong ketupat tanpa daun pisang,, sebelumnya yang saya tahu harus pake daun pisang,, terimakasih ya,,semoga sukses selalu ya..

    BalasHapus
  2. makasih ya ,, semakin kreatif ya,

    BalasHapus
  3. salam sejahtera gan artikelnya bagus dan menarik senang berkunjung kemari

    BalasHapus
  4. salam sejahtera sob, artikelnya bagus dan enak dibaca senang berkunjung ke sini

    BalasHapus
  5. Steady really gan information, success is always ok.

    BalasHapus
  6. Terimkasih telah mengepost informasi yang bermanfaat

    BalasHapus
  7. Informasi yang sangat mantap gan..
    thanks ya selalu berbagi infonya dengan kami. sukses terus

    BalasHapus
  8. Terimakasih infonya gan.. sangat bermanfaat dan tentunya menambah pengetahuan

    BalasHapus
  9. Informasi yang sangat bagus dan bermanfaat..
    thanks for sharing ya gan.

    BalasHapus
  10. Info yang bagus...
    terimakasih banyak.

    BalasHapus
  11. Bisa juga sih bikin ketupat pake plastik, tapi rasanya enakan pake daun pisang gan.

    BalasHapus
  12. Bener tuh gan..
    bungkus nya pake plastik juga lumayan enak.

    BalasHapus
  13. Artikel yang bagus..
    semoga bermanfaat untuk orang banyak.

    BalasHapus
  14. nice artikelnya.. terus sajikan artikel-artikel terbaik lainnya ya gan..
    thanks

    BalasHapus
  15. Parktis banget.. coba bikin aja ah :-)
    terimakasih infonya gan, sangat membantu

    BalasHapus
  16. terimakasih telah berbagi infonya.. bermanfaat sekali gan
    ditunggu ya update terbarunya

    BalasHapus
  17. pengen nyoba tuh rasanya lontong yang dibuat dari plastik, pastinya beda banget dari lontong biasanya.

    thanks ya tips nya gan

    BalasHapus
  18. artikel yang sangat bagus min.. topiknya bermanfaat banget
    thanks ya

    BalasHapus

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~