Merawat Cermin Kamar Mandi

25 September 2015
Cermin menjadi komponen penting dalam kamar mandi, tetapi lebih cepat kotor dan berjamur karena lembab terkena cipratan air ataupun produk perawatan kebersihan seperti shampoo atau sabun mandi.

Lambat laun cipratan tersebut akan menimbulkan bercak ataupun jamur pada cermin sehingga fungsi kaca tidak maksimal dan tampilannya pun tidak indah. Berikut tips merawat dan membersikan cermin yang berada dikamar mandi.
  1. Semprotkan cairan khusus pembersih kaca pada permukaan cermin, lalau pembersih kaca yang berbahan methanol pada bagian kaca yang berkerak. Kemudian lap menggunakan kain kering sampai kotoran yang ada lenyap.
  2. Gosok permukaan cermin yang berkerak menggunakan serabut baja, gosok secara lembut agak tidak merusak permukaan kaca. Pada bagian pinggir kaca anda dapat menggosok menggunakan kayu yang dilapisi seraut baja.
  3. Keluarkan kaca dengan sudut 30 derajat, berhati-hatilah serabut baja jangan dibasajhi sebab dapat menambah karat baru.
  4. Setelah itu lap dengan kain lembut yang kering, ulangi proses tersebut dari awal apabila kerak pada kaca masih terlihat
  5. Selain menggunakan larutan pembersih cermin, anda juga bisa memanfaatkan caian cuka dalam membersihkan cermin. Caranya adalah tuangkan cairan cuka pada lap yang kering dan bersih, lalu gosokkan ke cermin yang berjamur atau berkarat hingga noda tersebut hilang
  6. Apabila anda hendak menggunakan facetonic untuk membuat cermin tampak mengkilat, tuangkan beberapa tetes cairan dari facetonic langsung pada permukaan cermin, lalu usap menggunakan lap bersih. Ulangi lagi langkah tersebut beberapa kali hingga cermin benar-benar terlihat kinclong.
Mudah bukan, langkah-langkah dalam merawat cermin di kamar mandi anda, selamat mencoba!
Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

10 komentar :

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~