Pijat

28 September 2015
Pijat dan urut bagi masyarakat kita bukanlah barang baru. Pijat dan urut sering dilakukan untuk mengobati bagian tubuh yang pegal, nyeri otot, terkilir dll. Ahli terapi pijat pun tak kalah banyaknya baik yang pijat tradisional ataupun pijat modern.

Rajin pijat tubuh punya banyak manfaat bagi kesehatan. Selain melemaskan kembali otot yang tegang agar menjadi relaks, pijat tubuh juga merupakan investasi kesehatan yang sangat berguna jika rutin dilakukan.

Manfaat pijat tubuh bagi kesehatan diungkapkan oleh Jennifer Goldsworthy, LMT, pendiri sekaligus pemilik klinik kesehatan holistik ShenMindBody. Menurutnya setidaknya ada 9 manfaat pijat untuk kesehatan jika kita rajin melakukannya, seperti dikutip dari Female First.
  1. Mengurangi kelelahan.
    Pijatan yang dilakukan pada otot yang tegang akan menstimulasi otak untuk melepaskan rasa lelah dan merasakan sensasi lebih bebas.
  2. Mengurangi rasa sakit.
    Pijat tubuh dapat mengurangi nyeri sendi, migraine kronis, dan mengurangi ketegangan otot leher dan bahu.
  3. Detoksifikasi racun.
    Pijatan dapat meningkatkan kemampuan kelenjar getah bening yang bersama-sama darah, bertugas mensuplai oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh, dan selanjutnya mendetoksifikasi atau mengeluarkan racun dari dalam tubuh.
  4. Fungsi tubuh lebih optimal.
    Pijatan yang dilakukan dikulit akan menyehatkan kulit, dan dampaknya dirasakan juga oleh organ dalam kita. Sehingga fungsi tubuh yang lain dan pikiran jadi lebih optimal.
  5. Olahraga jadi maksimal.
    Pijat dapat meningkatkan ketahanan tubuh dan otot saat berolahraga sehingga tidak cepat lelah. Rajin pijat juga akan mempercepat pemulihan otot setelah berolahraga.
  6. Kesehatan lebih terjaga.
    Rajin pijat akan menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Seperti meningkatnya system kekebalan tubuh, tidur jadi lebih berkualitas, meningkatkan peredaran darah, dan ketegangan otot jadi berkurang.
  7. System pernafasan lebih sehat.
    Ketika dipijat, tubuh dengan sendirinya akan bernafas lebih pelan dan dalam. Aktifitas menarik nafas dalam-dalam kemudian mengeluarkannya dengan pelan-pelan akan membuat peredaran oksigen lebih mudah mengalir ke dalam tubuh sehingga membantu proses penyembuhan dan menyehatkan system pernafasan.
  8. Postur tubuh lebih ideal.
    Pijat tubuh sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang belakang dan otot disekelilingnya jadi lebih lentur dan fleksibel. Secara tidak langsung hal itu akan membuat postur tubuh lebih baik dan lebih ideal.
  9. Persendian lebih lentur dan tidak kaku.
    Pijat tubuh akan mengurangi ketegangan pada sendi dan mengembalikan kelenturan sendi setelah tubuh beristirahat. Jika merasakan persendian sakit setelah pijat, itu bisa menjadi tanda-tanda adanya titik ketegangan di tubuh kita. Oleh sebab itu pijat rutin perlu dilakukan untuk memulihkan persendian yang sakit.
Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

11 komentar :

  1. masih atas infonya, semoga saja info ini bisa mermanpaat bagi yang membacanya. amin

    BalasHapus
  2. info yang bermanfaat.

    Tersedia Obat Herbal untuk berbagai macam penyakit dan kecantikan.
    Info lanjut kunjungi halaman web kami:

    www.rwh-herbal.com/

    BalasHapus
  3. terima kasih kakak, nice post..thanks...

    BalasHapus
  4. Kamu sangat keren! Saya tidak kira Ive belajar sesuatu seperti ini sebelumnya. Jadi baik untuk menemukan seseorang dengan beberapa ide asli pada subjek ini. benar-benar terima kasih untuk awal ini sampai. situs web ini adalah sesuatu yang diperlukan di web, seseorang dengan sedikit orisinalitas. membantu pekerjaan untuk membawa satu hal baru untuk Web!

    BalasHapus
  5. Bagus juga gan artikel nya...
    terimakasih banyak.

    BalasHapus
  6. Thanks gan sajiannya, artikel yang sangat menarik.
    jadi tahu deh fungsi danhasil dari pijat itu apa, sukses terus ya untuk blognya

    BalasHapus
  7. pijat memang menjadi alternatif yang paling tepat dan cocok untuk meredakan rasa pegal, lelah dan membuat badan jadi seger kembali.
    thanks gan, nice article

    BalasHapus
  8. memang pijat bisa merelaxan seluruh badan dan melancarkan peredaran darah kadang bisa ketagihan lho..saking enaknnya


    BalasHapus

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~