Krim Pemutih Memutihkan?

7 Oktober 2015
Salah satu produk perawatan kulit paling populer di pasaran adalah produk yang mengusung gagasan memutihkan atau mencerahkan. Namun, apakah losion-losion ini benar-benar bisa berhasil membuat kulit lebih putih dan cerah? Bagaimana pula cara kerjanya?

Kata brightening (mencerahkan) bisa berarti memudakan, mengaburkan atau memutihkan, tapi sebenarnya tidak selalu seperti itu. Krim pemutih mengandung zat yang dapat menghentikan produksi pigmen atau mengeluarkannya dari dalam kulit.

Yang pertama noda hitam disebabkan karena iritasi atau bekas luka, seperti jerawat, sedangkan yang kedua, bintik dan noda hitam pada kulit disebabkan oleh radiasi sinar matahari. Krim-krim pemutih memiliki kandungan yang bisa menghilangkan noda hitam tadi. Baik dengan cara menghentikan produksi pigmen, atau mengangkat pigmen yang ada dan mengembalikan kulit ke warna semula.

Hydroquinone adalah zat yang umum digunakan di dalam krim pemutih. Cara kerjanya dengan melakukan bleaching pada kulit. Zat ini aman bagi yang berkulit terang, namun, yang berkulit gelap sebaiknya berhati-hati. Selain itu, vitamin C adalah zat pemutih lain yang sering digunakan karena bersifat antioksidan, sama halnya dengan kojic acid.

Untuk mendapatkan kulit yang cerah, pertama yang harus dilakukan adalah melindungi kulit. Orang dengan warna kulit yang tidak rata akan dapat merasakan manfaat dari krim pemutih, tapi penting untuk menggunakan tabir surya. Namun, krim pemutih tidak disarankan bagi yang berkulit gelap, karena bukannya membuat kulit putih, krim jenis ini malah bisa membuat kulit berwarna tidak rata bahkan iritasi. Lebih baik gunakan krim pelembab yang sesuai jenis kulit.
Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

10 komentar :

  1. Info yang bagus...
    terimakasih banyak.

    BalasHapus
  2. gak semua krim pemutih bisa memutihkan dan aman juga, sekarang banyak oknum nakal yang mencampurkan kosmetik dengan zat-zat kimia berbahaya. harus hati-hati nih, khususnya bagi para wanita

    thanks ya gan informasinya
    Obat Herbal Kista Testis

    BalasHapus
  3. lebih baik dan aman sih gak pakai krim pemutih dan tampil apa adanya. bener gak gan? :-)
    mantep deh informasinya, thanks ya

    BalasHapus
  4. harus waspada nih untuk menggunakan produk kecantikan, banyak pemutih yang palsu dan malah membuat wajah jadi berjerawat lah itu lah ini lah. harus lebih hati-hati dan cermat.
    Terimakasih banyak gan, salam sehat
    visit
    Obat Herbal Kanker Mulut


    Obat Herbal Penyakit Limfoma


    Obat Herbal Tumor Ganas


    Obat Herbal Benjolan Di Payudara

    BalasHapus
  5. artikel yang bagus dan mudah dimengerti, thanks ya gan

    BalasHapus
  6. very nice article..
    isi nya sangat mudah di mengerti gak ribet dan tentunya artikel ini bermanfaat

    BalasHapus

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~