Hasil OSN 2012 Tingkat Provinsi

1 Mei 2012
Belum jelas kapan pengumuman hasil OSN (Olimpiade Sains Nasional) tahun 2012 diumumkan, tapi banyak orang yang pengin mencari tahu. Semua berawal dari kabar yang mengatakan bahwa untuk beberapa sekolah tertentu sudah mengetahui hasilnya.

Olimpiade Sains Nasional adalah ajang berkompetisi dalam bidang sains bagi para siswa pada jenjang SD, SMP, dan SMA di Indonesia. Siswa yang mengikuti Olimpiade Sains Nasional adalah siswa yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten dan propinsi dan karenanya adalah siswa-siswa terbaik dari provinsinya masing-masing.

Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional ini didasarkan pada kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade Fisika Internasional (IPhO - International Physics Olympiad) yang diselenggarakan di Bali pada tahun 2002.

Olimpiade Sains Nasional diadakan setiap tahun di kota yang berbeda-beda. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada olimpiade-olimpiade tingkat internasional.
Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

60 komentar :

  1. semoga dengan olimpiade ini akan datang anak anak berbakat dari seluruh nusantara..

    BalasHapus
  2. Maaf mas!?!!! saya tidak setuju dg bait kedua dari kalimat diatas bahwa yg lolos 'OSN' adalah siswa terbaik di prop. masing-masing!!! Sebab sistim seleksi mengacu ke kab/kota masing-masing dg kuota yg sama yakni 3. Padahal dikota besar masih banyak yg nilainya jauh lebih tinggi tidak lolos/tersisih karena di kota besar persaingan lebih ketat dan pesertanya jauh lebih banyak. Seharusnya Passing Grade lebih tepat atau u/ Kota besar diberi kuota lebih banyak Mis. 10 besar diikutkan seleksi Propinsi.

    BalasHapus
  3. bagus sekali kegiatan ini untuk dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. hanya jika ada kecurangan2 maka itu lebih baik diulang atau di seleksi kembali dari tim Pusat

    BalasHapus
  4. selamat ya kepada para juara olimpiade

    BalasHapus
  5. semoga dengan diadakan nya olimpiade anak anak menjadi semngat belajar

    BalasHapus

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~