Wisata Kereta

7 Oktober 2019
Keluarga besar RT 4 RW X Purin tanggal 15 September 2019 mengadakan piknik keluarga. Berbeda dari piknik biasanya, kali ini pikniknya naik kereta api. Meski hanya dari Semarang sampai Purwodadi, tapi berkereta api kali ini penuh sensasi.

Rombongan berangkat dari Purin jam 07.00 pagi, menggunakan 8 armada milik warga. Jam 8.00 rombongan tiba di stasiun Tawang. Setelah mendapat perlengkapan beserta akomodasi, peserta segera masuk ke ruang tunggu.

Tepat jam 09.00 peserta masuk gerbong dan kereta segera diberangkatkan. Semua suka, semua bergembira. Sambil melihat pemandangan kiri kanan, rombongan asyik bercerita dengan sebelahnya.

Begitu tiba di stasiun pemberhentian, peserta berpindah moda angkutan yaitu Isuzu ELF dan dilanjutkan makan siang dengan menu nasi pecel, mendoan dan kripik kacang. Setelah itu transit di Masjid terdekat untuk melaksanakan sholat dzuhur berjamaah.

Obyek pertama yang dikunjungi adalah Candi Joglo, namanya candi tapi bangunannya hanya berupa rumah joglo. Di sini peserta wajib memakai kain motif kotak2 mirip kainnya Hanoman.



Obyek berikutnya adalah De Bale Cingkrong, destinasi wisata yang memanfaatkan lahan tidur yang berada dibelakang Balai Desa Cingkrong, Purwodadi.



Setelah selesai berkeliling area, dilanjutkan dengan membeli oleh2 khas Purwodadi dan tidak lupa kecap cap Udang yang terkenal itu. Selanjutnya rombongan cus pulang ke Semarang via jalur Demak lalu Semarang. Rombongan tiba di Stasiun Tawang sekitar jam 18.30. Sebagian melanjutkan jalan2 di kota lama, sebagian lainnya langsung pulang ke Purin.

Sampai ketemu di wisata berikutnya.
Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~