Puasa "Ng"

3 September 2008
K
alau mbahas Puasa Ramadhan sudah banyak ahlinya, sêkarang kita mbahas yang bêlum banyak ahlinya, yaitu têntang "Puasa Ng". Dari kêdêngarannya saja sudah anèh, apalagi mêlaksanakannya. Bisa ndak ya, kita "Puasa Ng".


Puasa Ng adalah pantang lakukan apapun yang diawali dengan huruf "Ng", misalnya tidak ngrokok, tidak ngopi, tidak ngomong, tidak ngguyu, tidak ngapusi, tidak ngrasani, tidak ngulèt, tidak ngilêr, tidak ngorok, tidak ngumbar nafsu, tidak ngutang, tidak ngisin-isini, tidak Ngalor, tidak Ngidul, tidak Ngétan, tidak Ngulon, tidak Ngalor Ngulon, tidak Ngidul Ngétan (alias tidak ngluyur).


Sampai di sini saya bingung, bagaimana sejarahnya dulu kok Ngalor Ngulon bisa diarani Barat Laut, Ngidul Ngétan bisa jadi Tenggara. Embuh Ah !

Kembali ke "benang mérah"... (kok nggak "bibir mérah")
Beberapa pantangan lain misalnya tidak nguprêk-uprêk "template", tidak ngayawara...

Ini sudah ngayawara apa bêlon?. Kalau sudah, berarti ya sudah "batal".
Saya rasa ada yang lêbih tidak mungkin kita hindari, yaitu 2 Ng (nguyuh & ngising) yang rutin kita lakukan tiap bangun tidur.



Ada yang sanggup puasa 2 Ng yang têrakhir itu?. Mana Tahan...


N.B:

Bêbêrapa kata yang mengganjal pikiran antara lain: Tênggara, Barat Laut, Bênang Mérah.

Photobucket
Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

15 komentar :

  1. kayaknya puasa "NG" itu bisa lebih berat dari puasa yang sebenarnya kok pak mosok tidak boleh ngepipis, ngebuang air besar, Ngemil alias makan Nginum Ngedan lain-lain terus piye Jal

    BalasHapus
  2. Saya puasa "ngomentari" Pak...
    Lha ngomentari gimana wong dilarang lakukan Ng...

    BalasHapus
  3. Abot sanggane Mas !

    BalasHapus
  4. Nek "ngendhog" batal tah ora De!
    (kapan balik Muryo maneh?)

    BalasHapus
  5. Kalau puasa mestinya kita tidak usah ngeblog. Tapi apa ya bisa? NGEBLOG IS A PART OF NETTER BEING.
    Sugeng nlampahi siam Romadhon.

    BalasHapus
  6. Selamat menunaikan ibadah puasa Pak....

    BalasHapus
  7. Aku juga sulit untuk puasa NGE-BLOG

    BalasHapus
  8. mestinya ditambahi juga puasa "m", pak, minum, itu jelas, mabuk, apalagi, mesum, merinan, mendem, madon, madad, maling, mangas2, dll. sing penting aja nganti pasa matematika atau marsudiyanto, kekekeke ....

    BalasHapus
  9. Yang membuat saya sering batal puasa adalah NGeliat wanita cantik lewat depan saya... Wuih...wanginya..bikin NGiler. hehehehe....

    Tp biar ndak batal saya seharian NGoprek kompi..bersih2in dalemannya walau udah bersih sekali--

    Met menunaikan ibadah puasa mister...

    BalasHapus
  10. kalau puasa NG sudah dijalani berarti dia sudah mengalami fase laku "RAK"
    -RAK nyolong
    -RAK ngapusi
    -RAK korupsi
    -RAK mesum
    -RAK mendem
    satu lagi.....>>>> RAK ngemis !!!!!
    (ngemis maneh... !!!)

    BalasHapus
  11. @ Bapake Thufail:
    Dari lahir sampai meninggal nanti, kita tak bisa jauh dari "ngemis".
    Lahir kita tak punya apa2, kita "papa"
    Makanya saya tidak suka kalau anak saya memanggil saya "Papa".
    Saya suka dengan panggilan Bapake atau Pakne.
    Dari pertama saya punya email ya pakai paknebernas@yahoo.com
    Bersamaan dengan blog inipun saya juga buat paknebernas.blogspot.com
    Bahkan sebelum saya punya komputer, di semua hasil karya saya selalu saya beri kode paknebernas.
    Kita berdoa kan juga ngemis...

    BalasHapus
  12. puasa sama dengan poso.
    apa poso berarti ngopo-ngopo kudu dipekso biar bisa ngalahin nafsu ya pak guru...? nYuwun (halah ngemis juga) pitedah...

    BalasHapus
  13. wah saya gak kuat yg begini nih...

    BalasHapus
  14. Puasa NGeblog masuk kategori juga tidak, Mas?

    BalasHapus

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~