Gerhana Venus

6 Juni 2012
Hari ini, 6 Juni 2012 mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB di wilayah Indonesia terjadi peristiwa yang sangat langka yaitu Gerhana Venus. Hal ini terjadi saat Planet Venus berada di antara Bumi dan matahari. Kelangkaan transit Venus ini melampaui jarangnya kemunculan gerhana matahari.

Saat itu Planet Venus melintasi bagian depan Matahari dan sejajar dengan Bumi, sehingga terlihat seperti noktah hitam pada lingkaran matahari dari Bumi. Transit Venus disebut peristiwa langka, karena polanya berulang setiap 243 tahun sekali.

Polanya, Planet Venus berada di antara Matahari dan Bumi dengan rentang waktu 8 tahun, kemudian 121,5 tahun, lalu 8 tahun dan transit selanjutnya 105,5 tahun. Setelah itu polanya kembali berulang. Transit Venus berikutnya baru akan terjadi 105,5 tahun lagi, tepatnya 11 Desember 2117.

(http://www.bisnis.com)
Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

23 komentar :

  1. wahh fenomena yang sangat luar biasa...

    BalasHapus
  2. ternyata ada gerhana venus juga ya...

    BalasHapus
  3. Kami memiliki stok MATERAI sisa toko yang sudah tutup. Kami ingin menjual murah. Stok yang tersisa tinggal 200 buah. Diobral hanya Rp. 5000/buah – NEGO !!

    Kondisi materai baru, dan dijamin asli 100%. Bagi yang berminat hubungi:
    telp: 089658326483
    email: avril.cute21@yahoo.com .

    Penawar di area Bandung, Barang bisa kami antar langsung bila harga telah disetujui. Pembayaran ditempat.

    BalasHapus
  4. wah..makasih gan atas infonya..,itu tepatnya berada di wilayah mana mas ato slruh indonesia?

    BalasHapus
  5. di tempat ane gak keliatan gan... :(

    BalasHapus
  6. Tadi ditempat ane nggak ada Gan,,

    Memang tadi siang beritanya ada di tipi..

    Jadi harus nunggu 105,5 tahun lagi... :(

    BalasHapus
  7. Waaahh ternyata ada gerhana venus jga ya Pak..??

    BalasHapus
  8. Terimakasih bnyak infonya Pak...!!

    BalasHapus
  9. ya,,telat dong pak,,saya baru tahu sekarng.....kesempatan langka dan gak bisa lihat,,sedih nyah

    BalasHapus
  10. ane ga tau nih gan kalo semaalam ada gerhana...

    BalasHapus
  11. gerhana yang sangat langka..
    tapi sayang saya ga ngeliat nya.

    BalasHapus
  12. harus nunggu 105,5 tahun lagi baru bisa lihat gerhana venus...
    masih hidup ga yah?

    BalasHapus
  13. semalem hujan jadi ane ga ngelihat bro...

    BalasHapus
  14. oh pantesan smlem tuh saya baru malam tadi ngeliat bulan yg dikelilingi yg hitam hitam .sangat berbeda dari bysanya deh pkonya mah indah bgt ,,

    BalasHapus
  15. kalo saja tau bahwa yg tadi mlm tuh sebuah fenomena yg langka mungkin saya akan merekam nya dgn hp sya .

    BalasHapus
  16. slam kenal deh ,

    makasih bgt ats infonya ya .
    syangnya aku baru smpet bcanya hari ini ,
    hah telat deh pengetahuannya .

    BalasHapus
  17. follow saya dan anda akan mendapatkan 1 follower


    salam persahabatan

    BalasHapus
  18. kemarin ada gempa... apakah efek dari gerhana tersebut???

    BalasHapus
  19. sungguhn luar bisa... kita mengalaminya jika ingin melihat lagi nanti di tahun 2117 masehiii

    BalasHapus
  20. subhanallloh ini atas kehendaknya

    BalasHapus
  21. trimaksih gan ats infonya semoga bermanfaat

    BalasHapus
  22. wah ada juga yaa gerhana di venus,,
    padahal yang ane tau di bangku sekolah cuma di ajarin gerhana bulan n gerhana matahari aja,,,,

    BalasHapus
  23. Sayangnya ane ga sempet menyaksikan peristiwa langka itu..

    BalasHapus

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~