Tempat Wisata di Solo

30 Desember 2012
Bicara tempat wisata di Solo dan sekitarnya, ada beberapa jenis yaitu wisata budaya, wisata alam dan wisata kuliner. Jika dibandingkan dengan Jogjakarta memang masih kalah, tapi bagi yang berwisata sambil mencari ketenangan, maka Solo layak dijadikan alternatif karena Jogja sudah demikian padat.

Inilah beberapa obyek yang bisa dijadikan pilihan.

Wisata Budaya
Keraton Surakarta, Istana Mangkunagaran, Museum Radya Pustaka, Museum Galeri Batik Kuno Danarhadi, Kampung Wisata Batik Kauman, Kampung Wisata Batik Laweyan, Museum Lukis Dullah, Candi Prambanan Klaten, Taman Sriwedari, Teater Arena, Pasar Barang antik Triwindu, Pasar Keris dan Cenderamata Alun-Alun Utara Kraton, Pasar Klewer, Pasar Legi, Museum Sangiran, Kompleks Makam Mangkunegaran, Makam Presiden Suharto Bu Tien Suharto


Wisata Alam
Tawangmangu, Selo, Waduk Gajahmungkur Wonogiri, Candi Cetho, Candi Sukuh, Waduk Cengklik, Gunung Kemukus, Mata Air Cokro

Wisata Kuliner
Nasi liwet Keprabon, Bebek goreng Haji Slamet, Timlo Sastro, Pasar Gedhe, Sate kambing mbok Galak, Tengkleng mbak Diah, Tengkleng Mbah Sadi, Srabi Notosuman, Ikan Bakar mbak Mar, Ledre Laweyan
Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

150 komentar :

  1. Balasan
    1. solo sebuah kota yang menawarkan keindahan budaya jawa yang tetap lestari hingga sekarang :)

      Hapus
  2. wadu kayanya mesti coba juga nieh makanan khas jawa,, maknyus dan itu salah satu makanan faforite saya. informasi menarik.

    BalasHapus
  3. boleh tuh gan di cob buat tahun baru ha ...

    BalasHapus
  4. solo,,, salah satu tempat yang pengen dikunjungi saat liburan.......... kapan ya.......

    BalasHapus
  5. lengkap juga yah tempat wisata nya..
    thanks info nya.

    BalasHapus
  6. untuk mendatangi tempat-tempat tersebut mudah ngga gan?

    BalasHapus
  7. di tegal juga banyak gan tempat wisata nya...

    BalasHapus
  8. info yang sangat bagus..
    semoga bermanfaat untuk orang banyak.

    BalasHapus
  9. wah kapan kapan bisa mampir nih ke solo
    :D

    BalasHapus
  10. wahh , saya belum pernah ke sana ,, semoga saja bisa kesanan ya .

    BalasHapus
  11. waw indah sekali ya gan selamat tahun baru deh kapan kapan kita berkunjung

    BalasHapus
  12. thanks infonya gan manarik sekali

    BalasHapus
  13. wiiihhh ... jadi pengen ke solo... thx gan sharenya.. ijin copas ya isi artikelnya..makasih

    BalasHapus
  14. hemm butuh waktu lama juga bagi saya untuk bikin celengan dan terbang ke solo buat berlibur..
    :D

    BalasHapus
  15. betul sekali gan ini merupakan tempat yang indah buat rekreasi

    BalasHapus
  16. Solo ... kota yang indah dan tenang...

    BalasHapus
  17. entar jalan-jalan ah ke solo :D

    BalasHapus
  18. ada sedikit review nih,,,jadi pengen kesana

    BalasHapus
  19. wiiiih tempatnya kereeeen mas brooo, boleh tuh di kunjungi..

    BalasHapus
  20. saia pernah datang ke sana

    BalasHapus
  21. terima kasih infonya...jadi pengen wisata ke solo....

    http://www.rotanmebeljepara.com/kitchen-set-jati-minimalis/

    BalasHapus
  22. PR2. tempat yang pas untuk bertakwa sekaligus meningkatkan taqwa.

    BalasHapus
  23. PR1. Solo juga kaum hawanya lembut-lembut lho, dan mereka juga ramah-ramah. Enak tinggal dan berwisata di Solo

    BalasHapus
  24. kapan,,kapan kalau main ke solo pengen kesana,,heheh
    terima kasih pak mars...

    BalasHapus
  25. abis baca artikel mas,saya jadi ingin ke solo nih,,,

    BalasHapus
  26. solo memang tempat yang asik untk berweisata

    BalasHapus
  27. samapi dewasa gini belum pernah injakan kaki dikota solo kang,,,kayaknya seru ya berwisata ke solo..

    BalasHapus
  28. solo mantap bgt... jd pgn ksana nih gan...

    BalasHapus
  29. Wah kayaknya asik tuh jalan jalan ke sana...

    BalasHapus
  30. mantab brow,kembangkan Indonesia di sektor pariwisata

    BalasHapus
  31. wah keren juga yea tempatnya, jadi pengen berkunjung kesaana thanks atas infonya......!

    BalasHapus
  32. Jadi pengen pergi ke solo gan....!!

    BalasHapus
  33. wah kayaknya rugikalau belum ngerasain tempat wisata ke solo, sayang mas saya terlalu jau kesana saya di pandeglang banten tapi kapan kapan saya akan coba deh kesana thanks......!

    BalasHapus
  34. wah, terlihat elok dan bikin penasaran pengen berkunjung ke solo.

    BalasHapus
  35. nice post,
    kalo nanti ane ke solo berkunjung ke wisata kulinernya aja deh

    BalasHapus
  36. boleh juga buat referensi

    BalasHapus
  37. sungguh tempat wisata yang sangat sempurna, alloh memang kuasa atas segala galanyaa kapan kapan saya pengen kesana mas salam kenal aja.......!

    BalasHapus
  38. Terima kasih infonya gan :)

    BalasHapus
  39. kapan kapan saya ppengen mampir maas ketempat wisata di solo kayaknya enak juga salam kenal aja thanks......!

    BalasHapus
  40. boleh juga tuh wisata ke Solo, pngn jg nyobain kulinernya,ll

    BalasHapus
  41. solo im commiiiinggg,,

    BalasHapus
  42. di tasik malaya juga tidak kalah sama di solo tempat tempat wisatanya looh..

    BalasHapus
  43. wah informasi yang angat bagus nich, mas nanti saya kapan kapan pengen mampir kesana saya jadi penasaraan,salam kenal aja thanks......!

    BalasHapus
  44. Mantap sekali ini gan,saya baru tahu kalau di solo terdapat peninggalan tinggal para sunan.

    BalasHapus
  45. kapan kapan saya mampir kesana mas bagus juga tempatnya, salam kenal dari orang banten.......!

    BalasHapus
  46. solo memang tempatnya wisata ya gan mantap deh insya allah lain waktu kita berkunjung ke sana thanks

    BalasHapus
  47. wah,,boleh juga tuh jadi referensi buat liburan

    BalasHapus
  48. wahh,,,,jadi pengen main jalan-jalan ke solo

    BalasHapus
  49. sepertinya kota solo kota yang pas untuk dijadikan tempat wisata,,

    BalasHapus
  50. kuliner ke kota solo jangan lupa wisata kuliner khas kota solo,,hee

    BalasHapus
  51. kapan yah saya bisa main ke kota solo,,hhee

    BalasHapus
  52. jadi ngiri nih ke solo...

    #ngiler gan

    BalasHapus
  53. Salam kenal dari Medan untuk warga solo :)

    BalasHapus
  54. bagus sekali tempat wisata di solo......jadi pengen liburan ke solo...makasih infonya gan.....

    http://www.rotanmebeljepara.com/buffet-jati/

    BalasHapus
  55. saya pengen bgt pergi ke solo gan. . . .

    BalasHapus
  56. hmm, boleh juga nieh, ane jadi ngiler kalau bahas tentang makanan..! semoga bulan depan ane bisa ke solo..

    BalasHapus
  57. makasih bnyak atas infonya sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus
  58. sepertinya tempat wisata kulinernya maknyus nih...jd pengen kesana :)

    BalasHapus
  59. nitip link om

    lagi butuh bantuan blog baru

    http://www.bebasdownload.com/2012/11/coreldraw-x6-full-crackserial-number.html

    BalasHapus
  60. kalau masalah makanan ane yang terdepan, boleh juga berkunjung nieh kesolo..!

    BalasHapus
  61. Wah kyanya seru tuh, jd pengen liburan k sna

    BalasHapus
  62. solo mmg keren. wisata kuliner nya mantab gan

    BalasHapus
  63. solo emang kaya jogja gada matinya...aku serring bgt dari yk malming sengaja ke solo cuman buat nikmatin suasana and makan kulinernya...asik tuh di dekat manahan...bakar ceker ayam..wkwkwk mantap

    BalasHapus
  64. solo mmg asik buat wisata,tapi macetnya?ampun deh...pa lg musim liburan?!

    BalasHapus
  65. Thanks artikel menarik. Makanan di solo kayaknya perlu dicoba nih...

    BalasHapus
  66. It's hard to find quality writing like yours these days. I really appreciate people like you! Take care and see you soon.

    BalasHapus
  67. jadi pengen berwisata ke solo nih

    BalasHapus
  68. sangat bermanfaat sekali infonya mkasih bnyak

    BalasHapus
  69. Salam...
    Terimakasih informasinya gan, jadi tambah wawasan ni

    BalasHapus
  70. wah baru tahu nie,keren jiga nih info?terima kasih gan.,

    BalasHapus
  71. Terima kasih atas informasi ..... Saya sedang mencari informasi seperti ini.

    BalasHapus
  72. nice post:D
    salam kenal

    BalasHapus
  73. wah menarik sekali
    sukses selalu

    BalasHapus
  74. boleh juga nih,kalo ntar ke t4 abg w di solo

    BalasHapus
  75. salam kenal gan.solo emang patent yaa.

    BalasHapus
  76. Makanan di solo kayaknya perlu dicoba sekalian jalan2 nih.

    BalasHapus
  77. Solo mmg sangat asik utk berlibur. Kotanya bersih. Jangan lupa kunjungannya ke blog ane www.obatherbal-asia.com . Ane tunggu ya. Sukses trs.

    BalasHapus
  78. Semangat pagi gan...solo mmg nikmat utk suasana and makan kulinernya.

    BalasHapus
  79. Terimakasih informasinya bro, jadi tambah wawasan dunia travelling.

    BalasHapus
  80. Boleh juga berkunjung nieh kesolo. Oh ya bro, tolong kunjungan baliknya. Ane tunggu bro. tx

    BalasHapus
  81. Interesting post on site. This will surely liked by all the readers. One of the best share.

    BalasHapus
  82. Salam,,,,
    Nice info ghan semoga berkah buat kita semua....

    BalasHapus
  83. kami orang solo...hanya kraton solo yang pernah kami datangi. utk yg lain blom...he he hee

    BalasHapus
  84. kratonnya memang keliatan masih terawat, bagus, dan bersih . tapi sebelahnya itu masih dari bagian bangunan kratonnya atau apa ya gan ?

    BalasHapus
  85. iformasinya sangat bermanfaat,makasih gan

    BalasHapus
  86. Yuk luangkan waktu jalan - jalan ke Solo

    BalasHapus
  87. Infomasinya sangat menarik sekali gan.terimakasih semoga sukses selalu

    BalasHapus
  88. Artikel yang sangat bagus, pembahasan tentang Tempat Wisata di Solo sudah menyelesaikan masalah yang sedang saya hadapi. Cobalah untuk melihat Langkah-Langkah Membuat Blog jika anda menginginkan sebuah blog tampil lebih baik.

    BalasHapus
  89. benar benar menarik infonya saya sangat tertarik untuk mengunjungi wisata itu. makasih atas infonya semoga tambah sukses.

    BalasHapus
  90. sangat menarik sekali postingannya, kamu benar benar hebat kawan cintai negri kita sendiri dengan mempromosikan wisata wisata di indonesia. makasih atas infonya.

    BalasHapus
  91. saya mendukung postingan mu kawan semoga tambah sukses,

    BalasHapus
  92. Wah... artikel yang menarik. Terima Kasih!

    BalasHapus
  93. Makanan di solo kayaknya perlu dicoba. Keren artikelnya.

    BalasHapus
  94. Boleh juga solo jadi referensi buat liburan. makasih sharenya

    BalasHapus
  95. Amazing,... I was checking continuously this blog and I am impressed! Very useful information particularly the last part :) Thanks dude
    Advertising agencies in Pakistan | Advertising agencies in Karachi

    BalasHapus
  96. solo memang tempat yang patut di kunjungi.....
    takn's info nya....

    BalasHapus
  97. pengen banget emang ke luar pulau...
    apalagi ke jawa sono...
    jauhhh...

    BalasHapus
  98. Solo juga terkenal dengan keratonnya. Sejarah bgt..gan.

    BalasHapus
  99. Selain makanan nya yg mantab, solo jg punya batik yg bagus2.

    BalasHapus
  100. Thank you, I have recently been searching for information about this topic for ages and yours is the best I have discovered so far.

    BalasHapus
  101. While reading your blog it seems that you research on this topic very much. I must tell you that your blog is very informative and it helps others also.
    Pakistan marriage | Pakistani Shadi

    BalasHapus
  102. wah keren bgt yah ;)
    makasih nih buat Infonya :) kapan kapan ane kesana ah :D

    BalasHapus
  103. solo pemandangannya adem dan alami sekali,...

    BalasHapus
  104. sungguh artikel yang sangat menarik, salam kenal dan smoga sukses selalu.

    BalasHapus
  105. waoooow keren abiz infonya mas, saya selalu rutin mengikuti setiap post dari mas....!!!

    BalasHapus
  106. belum pernah saya menemukan post yang sebagus dan selengkap ini, hebat banget...

    BalasHapus
  107. jogjakarta dan solo masih ada sebuah kerajaannya, pemandangannya juga bagus2 dan orangnya ramah2...

    BalasHapus
  108. dulu pada zaman penjajahan belanda jogjakarta adalah ibukotanya indonesia

    BalasHapus
  109. Warisan budaya harus dirawat dan dijaga supaya tradisi2 daerah engga musnah akibat globalisasi..

    BalasHapus
  110. There are things that can change your entire life that happens in just a blink of an eye. thanks for sharing. This is definitely a great page in here. Thanks.gatwick to w2 / cab w2

    BalasHapus
  111. Admire the information published.its really informative and innovative keep us posted with new updates. it was really valuable
    urdu newspaper | english newspaper | news from pakistan

    BalasHapus
  112. Wonderful post. This is most inspiring post. I love to read such kind of material. Blogger did a great job here.
    pakistani matrimony | pakistani matrimonial | pakistani matrimonial sites

    BalasHapus
  113. I can't acquisition the words to accurate how I feel about handwriting. But your little branch absolutely said what I can't. I am a HUGE activist of Autography able , Customized office furniture , Best office furniture , Cheap office furniture finer from ancestors and it's consistently a amusement if one is begin that is handwritten. Those I admire the most. They are priceless.

    BalasHapus
  114. I can't wait to see your examples of how your handwriting has evolved! I am obsessed with the different forms that hand writing takes. I love collecting old postcards just to see the writing...
    Office furniture catalogue | Buy furniture online

    BalasHapus
  115. di solo masakannya juga enak2 terutama nasi liwetnya...

    BalasHapus
  116. orang2 solo cara bicaranya ramah2 dan menjunjung tinggi nilai leluhur.

    BalasHapus
  117. solo dan jogja adalah 2 kota yang masih ada kerajaanya sampai sekarang...

    BalasHapus
  118. presiden suharto dan bu tin suharto juga di makamkan solo...

    BalasHapus
  119. di solo terkenal dengan wisata alamnya di antaranya tamangmangu,gunung kemukus dan mata air cokro...dll.

    BalasHapus
  120. solo keindahan alamnya sangat alami dan suasananya sejuk,adem,tenang tentram...membuat betah bagi pengunjung...

    BalasHapus
  121. kota solo terkenal dengan wisatanya di antaranya wisata budaya,wisata alam dan wisata kuliner.

    BalasHapus
  122. siapa sih yang pingin ke solo pemandangannya yang indah dan masih alami udaranya juga segar.

    BalasHapus
  123. wah sayang banget y , hari gini hujan gede , paling enak di keloni ama mbak luna maya nih asyik ........?????????

    BalasHapus
  124. solo adalah tempat kenangan masa kecilku...

    BalasHapus
  125. siapa sih yang nggak suka kota solo, yang terkenal dengan keindahan alamnya

    BalasHapus
  126. kota solo adalah kota paling indah dan adem di indonesia

    BalasHapus

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~