Efek Survei SMRC

9 Februari 2013
Diakui atau tidak, tapi hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC)terhadap prediksi perolehan suara punya efek yang luar biasa terutama untuk partai yang perolehan suaranya terjun bebas seperti Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera atau PKS. Seperti diketahui, hasil survei tersebut menyebutkan bahwa Partai Demokrat diperkirakan hanya memperoleh 8,3% suara dan PKS hanya 2,7% suara.


Dan ternyata, meski hanya hasil survei semata, namun punya efek yang luar biasa, khususnya untuk Partai Demokrat. Hal ini terlihat dari kegalauan para petinggi partai tersebut yang demikian galaunya, sampai2 Dewan Pembinanya turun tangan dan menggunakan kewenangannya untuk menyelamatkan partai.

Jika prediksi SMRC itu benar, akankah Golkar berkuasa lagi?
Postingan ini dilengkapi fasilitas pengaturan jenis dan ukuran font.
Pilih dan atur sesuai selera agar nyaman di mata. Terima Kasih.

98 komentar :

  1. yang penting jangan partai yang suka Korupsi yang berkuasa !

    BalasHapus
  2. emang jaman sekarang masih ada partai yang bersih ya?saya masih sering meragukannya.

    BalasHapus
  3. Survei SMRC memang ngga dianggap enteng sama para petinggi partai2 politik
    Dewan Pembinanya partai turun tangan juga karena paranaoid dengan hasil Survei SMRC

    BalasHapus
  4. partai mana yg anggotanya bersih dari korupsi?

    BalasHapus
  5. makasih banyak gan infonya

    BalasHapus
  6. bisa jadi pak,,,golkar akan berkuasa lagi atua mungkin partai baru...

    BalasHapus
  7. Thx gan tips nya ...
    Semangat trus gan update nya ... ^_^

    BalasHapus
  8. partai mana pun yang berkuasa itu tidak penting bagi kita masyarakat biasa.

    BalasHapus
  9. Seperti nya hasil survey SMRC memang selalu tepat sehingga membuat partai yang di prediksikan jadi galau.

    BalasHapus
  10. Kalo golkar berkuasa dampak buruk nya apa untuk partai yang lain nya?

    BalasHapus
  11. info yang bagus..
    semoga bermanfaat untuk orang banyak.

    BalasHapus
  12. kejayaan golkar mungkin sudah redup.. tak bisa seperti era 90'an..
    perlu usaha keras untuk bangkit lagi...

    BalasHapus
  13. entahlah, meurut saya GOLKAR itu sudah lama tak bersinar .
    tapi kalau usahanya sangat keras, tidak ada yang tidak mungkin sih :)

    BalasHapus
  14. survey ne neng ndi ya.... :D

    BalasHapus
  15. apapun partainya yang penting bebas korupsi za dan ayo berantas korupsi di negeri yang tercinta ini

    BalasHapus
  16. Terimakasih agan infonya sangat bermanfaat sekali.

    BalasHapus
  17. semoga d pemilu tahun depan indonesia bs memilih presiden yg tepat

    BalasHapus
  18. Iya gan semoga aj indonesia bs bangkit di 2014 nanti

    BalasHapus
  19. survey emang bisa membuat sport jantung para petinggi partai tp sekaligus juga cerminan utk koreksi interanl

    BalasHapus
  20. mantab gan postingannya... salam kenal ya mampir jgya k toko ane dan kali aj mau pasang iklan buat jualan disana.gratis

    BalasHapus
  21. kalo gk salah pembawa acara TV One yang favorit gua dulunya, skrg udah disini sbgai CEO ( kalo gk salah ).

    BalasHapus
  22. hahahha suka politik juga gan. saya sama sekali tdk minat melirik kesitu. tapi mantap gan ats pemberian informasinya

    BalasHapus
  23. informasi yang selalu uptade nih sobat.thnk informasinya

    BalasHapus
  24. sukses ghan buat blognya

    BalasHapus
  25. this is beatiful blog gan

    BalasHapus
  26. memang perlu juga hal seperti ini, agar para petinggi partai pada berbenah

    BalasHapus
  27. Siapapun nantinya yang berkuasa , yang penting mereka g pada mangkir dengan apa yang telah diamanahkan

    BalasHapus
  28. setuju ane ghan ,, tpi kalo golkar berkuasa lagi, apakah mungkin?????,,,

    BalasHapus
  29. semoga 2014 ,, presidennya akan lebih adil

    BalasHapus
  30. salam, kenal dan sukses selalau ghan

    BalasHapus
  31. terimakaish informasinya ghan,,

    BalasHapus
  32. sippp ghan,, di tunggu kelanjutann drama politiknya

    BalasHapus
  33. belum apa-apa udah pada galau,, udah kayak anak alay aja ni partai

    BalasHapus
  34. yang penting persaingannya tetap sehat

    BalasHapus
  35. Terima kasih infonya semoga bermanfaat

    BalasHapus
  36. semuanya bisa terjadi tanpa terduga, bisa jadi ketika semua kasus yang terjadi melibatkan beberapa partai besar ini menjadi celah bagi Golkar untuk kembali berkuasa. berharap yang terbaik aja deh.

    BalasHapus
  37. semoga 2014 ,, presidennya akan lebih adil

    BalasHapus
  38. salam, kenal dan sukses selalau

    BalasHapus
  39. masih kurang ngerti kalo masalah partai gan.....hehe

    BalasHapus
  40. terima kasih sahabat atas infonya

    BalasHapus
  41. infonya mantap gan salam kenal aja thanks.....!

    BalasHapus
  42. bagus gan artikelnya..

    BalasHapus
  43. semuanya omong doang ( omdo ) jadi bingung mau milih yang mana.! hmmm korupsi aja yang di gde'in..

    BalasHapus
  44. Terimakasih gan atas infonya. Selamat malem & selamat beristirahat.

    BalasHapus
  45. Para partai sudah siap ancang2... demokrat sepertinya yang paling korupsi... tikus yang menjual obat tikus

    BalasHapus
  46. Demokrat yang layak was2...

    BalasHapus
  47. Tidak masalah siapa saja partai yang berkuasa, asalkan partai tersebut masih berada di jalan yang benar, dan tidak merugikan orang lain. Salam sukses buat semuanya!!

    BalasHapus
  48. Wah bang Saiful sekarang buat konsultan sendiri, mau nyaingi Denny Ja ya,,?? heheheeee

    BalasHapus
  49. iya benar,,akhirnya turun tangan juga ya pak,,,hehe

    BalasHapus
  50. tetap saya milih partai demokrat...? :-D

    BalasHapus
  51. terima kasih gan infonya semoga bermanfaat

    BalasHapus
  52. Umber informasi yang menarik dan sangat berguna

    BalasHapus
  53. Saya rasa itu perlu, terima kasih Gan nice info.


    salam kenal.

    BalasHapus
  54. terima kasih sahabat atas infonay

    BalasHapus
  55. terima kasih sahabat atas infonya

    BalasHapus
  56. makasih banyak buat info nya.

    BalasHapus
  57. sekarang ini susah mencari yang setia ya, maksudnya kalau dulu dukung partai A, sukanya kenapa tidak dukung lagi, saya tetap PKS nomer satu, satu orang yang khilaf kan bukan berarti semuanya khilaf....

    salam kenal dan sukses!

    BalasHapus
  58. Terimakasih banyak atas informasi yang sudah di share.

    BalasHapus
  59. terimakasih udah memberikan informasi yang bagus ini,
    http://goo.gl/gqtUq

    BalasHapus
  60. Terimakasih banyak atas informasinya.

    BalasHapus
  61. Makasih banayk sudah berbagi informasinya.

    BalasHapus
  62. Mudah mudahan aja, gak ada yang korupsi ;D

    BalasHapus
  63. terimakasih bnyak untuk artikelnya,,sangat membantu sekali gan..

    BalasHapus
  64. Terimakasih banyak atas informasinya..!
    salam kenal dan semoga sukses....

    BalasHapus
  65. semoga tetep aman dan tentram negeri ini

    BalasHapus
  66. makasih informaisnya, ijin nyimak

    BalasHapus
  67. artikel yang bagus,,, semoga beranfaat

    BalasHapus
  68. Makasih atas informasinya, salam sukses selalu

    BalasHapus
  69. thanks for information, good luck

    BalasHapus
  70. salam sukses selalu kedepannya

    BalasHapus
  71. Artikel yang menarik..!
    salam kenal dan semoga sukses...

    BalasHapus
  72. waaaah terimakasih banyak atas informasinya..!
    salam kenal dan semoga sukses...

    BalasHapus
  73. klo yg begini ane baru tau gan...makasih inpohnya...nambah wawasan

    BalasHapus
  74. inponya bagus gan, tapi ane harus belajar dulu nih

    BalasHapus
  75. memang sangat berdampak itu...
    semoga bedampak baik dan maslahat

    BalasHapus
  76. Artikel yang menarik..!
    salam kenal dan semoga sukses...

    BalasHapus
  77. makasih atas informasinya gan

    BalasHapus
  78. Waaaah terimakasih banyak atas informasinya..!
    salam kenal dan semoga sukses,,.

    BalasHapus

Random Post

Back to top

Sugeng

Selamat
Hari

Have
a nice day

~mars~